TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Disney Rilis Trailer Film 'The Little Mermaid' Versi Live Action

Akan segera tayang di tahun 2023 lho!

19 September 2022

Disney Rilis Trailer Film 'The Little Mermaid' Versi Live Action
YouTube.com/Walt Disney Studios

Bagi anak-anak pecinta film Disney, khususnya kehidupan para putri kerajaan atau Princess, pasti sudah tak asing dengan Princess Ariel, si putri duyung dengan rambut merah yang khas dan ekor berwarna hijau.

Setelah sukses dengan versi animasinya, pada Sabtu (10/9/22) lalu, akun resmi Disney mengunggah trailer pertama film 'The Little Mermaid' versi live action atau versi nyata.

Jika anak mama suka tentang film yang menceritakan kehidupan para Princess, kali ini Popmama.com telah merangkum informasi seputarfilm The Little Mermaid
versi live action, yang akan dirilis tahun 2023 mendatang.

Yuk, simak!

1. 'The Little Mermaid' adalah versi adaptasi live action dari film dengan judul yang sama di tahun 1989

1. 'The Little Mermaid' adalah versi adaptasi live action dari film judul sama tahun 1989
YouTube.com/Walt Disney Studios

'The Little Mermaid' merupakan film fantasi musikal yang diproduksi oleh Walt Disney Picture, dan merupakan versi adaptasi live action dari film 'The Little Mermaid' animasi yang ditayangkan pada tahun 1989.

Kisah Princess Ariel ini didasarkan pada dongeng Hans Christian Andersen dengan nama yang sama.

Film ini disutradarai oleh Rob Marshall dari skenario yang ditulis oleh David Magee. Keduanya berperan dalam penulisan film, yang juga dibantu oleh John DeLuca.

Film ini juga diproduseri oleh Rob Marshall, John DeLuca, Marc Platt dan Lin-Manuel Miranda.

Alan Menken yang menjadi komposer dalam lagu hits film Disney seperti, Beauty and The Beast (Beauty and The Beast), I See the Light (Tangled), Speechless (Aladdin), juga kembali ditunjuk sebagai komposer untuk lagu-lagu di film 'The Little Mermaid'.

Editors' Picks

2. Halle Bailey ditunjuk untuk memerankan tokoh Ariel

2. Halle Bailey ditunjuk memerankan tokoh Ariel
youthaspiring.com

Halle Bailey yang merupakan seorang aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat, ditunjuk sebagai Ariel, putri duyung dan putri bungsu Raja Triton yang tertarik dengan dunia manusia. 

Kemudian Jonah Hauer-King memerankan Eric, seorang pangeran yang membuat Ariel jatuh cinta setelah membantu menyelamatkannya dari tenggelam. Lalu juga ada Melissa McCarthy yang memerankan tokoh antagonis, Ursula, penyihir laut.

Sedangkan, Raja Triton yang merupakan orangtua Ariel diperankan oleh Javier Bardem.

Pernah menyaksikan film Princess Ariel, anak tentu sudah tak asing dengan Sebastian dan Flounder.

Di versi live action ini, Daveed Diggs mengisi suara Sebastian, kepiting yang setia dan pelayan istana terpercaya yang juga mengawasi Ariel. Lalu ada Jacob Tremblay yang mengisi suara ikan berwarna kuning, Flounder. 

Ada juga Awkwafina yang mengisi suara Scuttle, burung penyelam sekaligus teman Ariel yang lucu.

Baca juga:  Terharu! Reaksi Anak Kulit Hitam Lihat Ariel di 'The Little Mermaid'

3. Sinopsis film 'The Little Mermaid'

3. Sinopsis film 'The Little Mermaid'
YouTube.com/Walt Disney Studios

'The Little Mermaid' menceritakan kisah Ariel (Halle Bailey), putri bungsu Raja Triton (Javier Bardem), yang merupakan penguasa kerajaan bawah laut Atlantica.

Ketika Princess Ariel terpesona oleh dunia manusia, ia menyelamatkan Pangeran bernama Eric (Jonah Hauer-King) akibat kapal karam.

Ketampanan Pangeran Eric inilah yang membuat Princess Ariel jatuh cinta kepadanya dan memutuskan untuk mencari dan menemui Pangeran Eric di dunia di atas air.

Sayangnya, pencarian ini membawa Ariel dalam konflik dengan sang Papa dan dalam awasan penyihir laut yang licik bernama Ursula (Melissa McCarthy).

4. 'The Little Mermaid' akan ditayangkan pada Mei 2023

4. 'The Little Mermaid' akan ditayangkan Mei 2023
YouTube.com/Walt Disney Studios

Syuting 'The Little Mermaid' sempat mengalami keterlambatan. Karena pada awalnya syuting dijadwalkan akan dimulai di London sekitar akhir Maret atau awal April 2020, namun ditunda karena pandemi Covid-19.

Kemudian saat November 2020, CEO Disney, Bob Chapek, mengumumkan bahwa pembuatan film yang ditunda selama lockdown telah kembali dilanjutkan, dan dalam beberapa kasus beberapa aktor telah mengambil pemotretan utama.

Setelah mengalami masalah pada proses syuting akibat pandemi, Sabtu (10/9/22) lalu, akun resmi Disney mengunggah trailer pertama film 'The Little Mermaid' versi live action dan menuliskan bahwa film ini akan ditayangkan pada tanggal 26 Mei 2023.

Selain menampilkan gambaran bawah laut Atlantica dalam trailernya, terlihat juga Ariel yang menyanyikan lagu 'Part of your World' yang menjadi salah satu dari soundtrack utama film ini.

Ingin melihat seperti apa trailer film 'The Little Mermaid'? Intip videonya di bawah ini yuk!

Nah itulah informasi seputar  film 'The Little Mermaid' live action. Siapa yang sudah tak sabar mengajak anak untuk menyaksikan film Disney yang satu ini? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk