Intip 15 Ide Pose Foto untuk Anak a la Model Cilik Anna Pavaga

Ikuti gaya foto model cilik Anna Pavaga yuk!

2 Agustus 2021

Intip 15 Ide Pose Foto Anak a la Model Cilik Anna Pavaga
Instagram.com/annapavaga

Mengisi waktu di rumah bersama remaja, Mama bisa mengajaknya untuk "Photoshoot" sendiri di rumah lho! Tak perlu fotografer, pengarah gaya, atau kamera mahal, melakukan sesi foto di rumah bisa sederhana dan menyenangkan.

Mama bisa menjadi fotografer sekaligus pengarah gaya untuk anak. Agar pose terlihat kekinian dan profesional, bisa melihat beberapa inspirasinya dari Anna Pavaga. Ia adalah model anak asal negara Rusia yang baru saja berusia 11 tahun.

Sejak karir modelingnya dimulai, ia telah menjadi model untuk merek dan majalah-majalah terkemuka seperti ELLE, HARPER'S BAZAAR, L'officiel, dan masih banyak lagi.

Seperti apa ide pose foto untuk anak yang bisa diambil dari gaya andalan model remaja Anna Pavaga? Simak yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Pose melipat tangan di meja

1. Pose melipat tangan meja
Instagram.com/annapavaga

Saat sarapan atau makan siang, cobalah untuk menyiapkan "piknik" kecil di rumah, lengkap dengan meja dan alas duduk.

Manfaatkan momen ini untuk berpose seperti Anna, dengan melipat tangan di atas meja dan senyum tipis. Agar penampilan anak lebih manis, kenakan bunga kecil di bagian telinganya. 

2. Pose innocent di alam bebas

2. Pose innocent alam bebas
Instagram.com/annapavaga

Ketika bermain di alam seperti pantai atau taman, cobalah untuk membawa dress pesta dengan warna cerah.

Minta anak untuk duduk dan melebarkan roknya, lalu gunakan properti seperti bunga untuk memperindah foto anak.

Mama dapat mengambil foto dari atas untuk memerlihatkan bagian roknya yang menyatu dengan warna alam, dan membuat penampilan remaja terkesan lebih innocent atau polos.

3. Pose memegang pipi

3. Pose memegang pipi
Instagram.com/annapavaga

Pose memegang pipi memang sudah banyak dilakukan, namun buatlah ini menjadi lebih menarik dan profesional. Yaitu berfoto di depan tembok polos berwarna putih. Jika tidak ada, Mama bisa lho menggunakan seprai atau kain lainnya!

Ketika sesi foto di mulai, minta anak untuk tersenyum tipis dengan mata yang dilebarkan. Walaupun tidak menampilkan senyum yang lebar, foto ini juga bisa membuat remaja terlihat lebih fresh dsn menggemaskan, ya?

4. Pose menopang dagu

4. Pose menopang dagu
Instagram.com/annapavaga

Ketika sedang berada di meja makan atau meja belajar, minta anak untuk berpose menopang dagu. Pose menopang dagu ini dapat membuat wajah anak mendongak ke atas sehingga menampilkan garis rahang dagu yang tegas. Untuk membuat foto terlihat lebih manis dan menarik, remaja bisa menolehkan matanya ke arah samping.

5. Pose mengangkat kaki

5. Pose mengangkat kaki
Instagram.com/annapavaga

Bagi beberapa remaja, pose mengangkat kaki ini dapat menampilkan kesan yang swag dan tomboy. Anak dapat meluruskan lutut ke atas dengan kaki yang satunya terlipat ke bagian dalam.

Agar lebih swag, atur tangan anak di atas lutut dan pasang wajah yang fierce ya!

6. Pose mengangkat kedua kaki

6. Pose mengangkat kedua kaki
Instagram.com/annapavaga

Ingin pose mengangkat kaki yang lebih ekstrem? Bisa coba pose Anna yang satu ini! Umumnya remaja memiliki kelenturan yang lebih baik sehingga tidak sulit untuk mempraktikan pose ini.

Cukup angkat lutut membentuk segitiga, dan kaki yang satunya diangkat sejajar dengan menopang pada lutut. 

Untuk menyeimbangkan tubuh, posisikan tangan di bagian belakang ya! Pose ini dapat melatih anak menjadi supermodel lho!

Editors' Picks

7. Pose memegang dahi

7. Pose memegang dahi
Instagram.com/annapavaga

Pose memegang dahi mungkin terlihat simpel, namun pose ini bisa membuat anak terlihat lebih kekinian dan seakan-akan jadi model profesional. Cukup minta anak untuk meletakkan tangan di dahinya, namun jangan terlalu menekan dahi ya, buatlah tekanan ringan dan lembut. Gunakan pencahayaan sekitar yang tepat agar menciptakan efek bayangan agar foto lebih menarik ya!

8. Pose bersandar di lutut

8. Pose bersandar lutut
Instagram.com/annapavaga

Sebagian anak-anak mungkin pernah melakukan pose ini sejak kecil, bukan? yup, pose ini dapat membuat anak lebih menggemaskan. Untuk mendapatkan pose ini seperti Anna Pavaga. Mintalah anak untuk duduk di kursi dengan kaki tinggi, seperti kursi bar. Lalu minta anak untuk menekuk kakinya ke kursi yang lebih pendek. Posisikan kepala agar bersandar di lutut. Dan senyum deh!

9. Pose menoleh ke belakang

9. Pose menoleh ke belakang
Instagram.com/annapavaga

Yup, ide pose foto ini sederhana sekali bukan Ma?

Namun, pose ini akan terlihat lebih menarik ketika anak memiliki tatanan rambut yang menarik, seperti dikepang! Nah untuk membuat foto lebih berwarna, kenakan atasan yang memiliki warna colorful, seperti flanel. Agar menggambarkan kehidupan anak remaja yang penuh warna!

10. Pose bermain dengan tangan

10. Pose bermain tangan
Instagram.com/annapavaga

Gerakan tangan dapat menghasilkan beragam jepretan foto lho! Ini juga cukup mudah dilakukan, Mama hanya meminta anak untuk menggerak-gerakan tangannya di sekitar wajah. Lalu ambil foto dalam waktu cepat sesuai gerakan tangan anak agar hasilnya tetap natural.

11. Pose tangan ke saku

11. Pose tangan ke saku
Instagram.com/annapavaga

Ketika mengambil foto untuk setengah badan, terkadang bisa membuat anak bingung bagaimana cara mengatur tangannya agar mendapatkan banyak pose.

Pose Anna yang satu ini bisa jadi inspirasi lho! Cukup balikkan badan dan memasukkan tangan ke dalam kantung jeans bagian belakang. Kini anak memiliki pose yang sederhana namun tetap photogenic kan!

12. Pose tangan menutupi wajah

12. Pose tangan menutupi wajah
Instagram.com/annapavaga

Bermain dengan fokus kamera juga bisa menjadi andalan untuk menghasilkan foto yang instagramable. Minta anak untuk mendekatkan tangannya ke lensa kamera, atur posisi agar tangan anak tidak menutupi wajahnya.

Mama bisa memfokuskan ke bagian wajah anak agar tangannya terlihat blur.

Ambil foto dari bagian bawah ya Ma agar potret ini tampak seperti anak yang berusaha mengambil sesuatu!

13. Pose berpikir

13. Pose berpikir
Instagram.com/annapavaga

Pose tangan menyentuh dagu dapat membuat anak terlihat lebih elegan dan modern, terlebih lagi jika anak mengenakan gaun atau dress yang memaksimalkan foto ini.

Untuk mendapatkan pose a la Anna Pavaga, anak hanya perlu melipatkan satu tangan ke bagian dalam untuk menopang tangan yang satunya. Letakkan satu jari di bawah bahu, seakan-akan menunjukkan anak sedang berpikir atau penasaran akan sesuatu.

14. Pose di kursi

14. Pose kursi
Instagram.com/annapavaga

Jika pose duduk di kursi terlalu biasa saja, ada cara lain untuk membuat pose di kursi terlihat lebih kece dan menarik.

Alih-alih duduk di kursi, miringkan kursi ke arah samping. Lalu minta anak untuk berdiri dengan lututnya yang ditekuk di kursi sambil ia menyenderkan tubuh ke senderan kursi.

Kalau anak tidak merasa nyaman, Mama dapat menempatkan bantal kursi agar lutut anak tidak sakit ya!

15. Pose mengangkat jaket

15. Pose mengangkat jaket
Instagram.com/annapavaga

Selain digunakan dan memasukan tangan ke sakunya, jaket dapat membuat pose anak menjadi lebih menarik lho! Angkat bagian belakang jaket ke atas, dan minta anak untuk memainkan gerakan mata, bisa ke kamera, ke samping, atau ke atas seakan-akan melihat jaketnya.

Nah, itulah beberapa ide pose foto untuk anak a la model cilik Anna Pavaga yang bisa menjadi inspirasi anak remaja untuk photoshoot di rumah! Kini, anak bisa menghasilkan foto yang lebih kekinian dan instagramable dengan cara yang simpel. Dari 15 foto d atas, mana yang paling menarik perhatian Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.