Inovatif, 5 Zodiak Remaja ini Selalu Punya Banyak Ide Baru

Ide yang inovatif membantu anak untuk berpikir out-of-the-box 

30 September 2021

Inovatif, 5 Zodiak Remaja ini Selalu Pu Banyak Ide Baru
Freepik

Setiap anak tentu memiliki daya cipta dan kreativitasnya masing-masing, inilah yang menjadi salah satu sifat terpenting yang perlu dimiliki oleh seorang anak. Tanpa disadari, sejak kecil anak sudah sering menggunakan ide-ide inovatifnya. Misalnya untuk menyelesaikan tugas sekolah.

Ide-ide inovatif ini membantu anak untuk berpikir out-of-the-box atau di luar kotak, agar tidak selalu mengerjakan tugas dengan cara yang sama, atau bahkan menemukan cara yang lebih praktis.

Menariknya, ada beberapa anak yang memiliki kemampuan ini lebih unggul dibandingkan dengan anak lainnya. Mereka memiliki ide inovatif yang mampu menyelesaikan masalah dengan baik. Apa sajakah zodiak tersebut?

Baca terus untuk mengetahui lima zodiak remaja yang inovatif dan paling banyak ide, yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini yuk!

1. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

1. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik

Pisces adalah zodiak yang dikenal penuh imajinasi. Zodiak berlambang ikan ini mendapat peringkat tertinggi ketika kita berbicara tentang ide. Ketika Mama kehabisan ide untuk mengisi waktu di akhir pekan, jangan ragu untuk bertanya pada anak mama yang berzodiak Pisces.

Tak hanya menyusun rencana apa yang akan dilakukan di akhir pekan, anak juga dapat membuat cadangan ide yang selalu hidup di kepalanya. 

Di saat-saat tenangnya, Mama mungkin akan melihat anak sedang melamun. Ini bahkan bisa terjadi setelah bangun tidurnya, karena hubungan anak dengan dunia mimpinya sangat kuat. Dan ini bisa membantunya dalam mendapatkan ide-ide baru setiap hari.

Editors' Picks

2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/Cookie-studio

Selanjutnya adalah zodiak Aquarius yang menjadi salah satu tanda zodiak paling banyak ide. Sayangnya, kelebihan yang anak miliki ini seringkali dianggap konyol. Padahal anak mungkin datang dengan ide-ide yang luar biasa, out-of-the-box, dan unik, yang membuat orang lain menganggapnya tidak serius.

Anak mungkin tidak dikenal sebagai pelukis atau musisi, namun mereka sangat inovatif dan inventif. Ia selalu hadir dengan ide-ide cerdik dan orisinal yang mungkin tidak dipikirkan orang lain. Inilah yang membuat anak Aquarius mungkin tidak memiliki pendekatan yang tradisional.

Namun hal tersebut yang membuatnya menjadi zodiak yang paling artistik diantara zodiak-zodiak lainnya yang ada di luar sana.

3. Taurus (20 April - 20 Mei)

3. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik

Zodiak selanjutnya yang memiliki banyak akal dan inovatif adalah Taurus. Anak yang berzodiak Taurus adalah seseorang yang paling kreatif yang mungkin Mama temui, dan ketika anak menunjukkan sisi dirinya yang kreatif, akan membuat Mama terpesona. 

Walaupun mungkin anak seringkali terlihat malas dan keras kepala, tetapi ia diam-diam menjadi sangat kreatif, terutama ketika ia berusaha untuk hal-hal yang sangat disukainya.

Keterampilan ini mungkin menjadi tersembunyi ketika anak Taurus hanya mengekspresikan kreativitasnya di tempat yang paling membuatnya merasa nyaman, seperti di kamarnya. Ketika Mama melihat anak hanya berada di kamarnya, cobalah untuk tidak diganggu ya karena mungkin ia sedang menghasilkan karya-karya yang inovatif.

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

4. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik

Kemudian juga ada zodiak dengan simbol timbangan alias Libra. Ada hal unik ketika membicarakan anak Libra, yaitu ia memang kreatif dan ambisius, tetapi ia cenderung menghasilkan ide pada sesuatu yang lebih sepele, atau bentuk seni yang lebih kecil.

Sisi inovatif Libra dapat ditunjukkan dalam bidang makanan dan cara berpakaian. Mama mungkin sering melihat anak berkreasi dengan bahan-bahan makanan atau dengan bagaimana memadupadankan pakaian agar terlihat lebih estetik.

Selain itu, anak berzodiak Libra sangat produktif dan kreatif dengan caranya yang disiplin. Ia cenderung membawa sisi inovatifnya ini untuk semua hal yang ia lakukan, dan ini sering membuat orang lain terkesan.

5. Sagitarius (22 November-21 Desember)

5. Sagitarius (22 November-21 Desember)
Freepik/Valuavitaly

Anak yang memiliki zodiak Sagittarius, memiliki pikiran yang terbuka dalam melakukan apa saja untuk mewarnai rutinitasnya sehari-hari. Kecintaannya pada eksplorasi dan petualangan memicu kreativitas, jadi Mama perlu menyiapkan diri ketika anak mencoba sesuatu yang baru.

Anak Sagittarius bisa berubah di alam, yang berarti ia bisa mengikuti arus dan bergerak mengikuti energi di sekitarnya. Namun anak juga merupakan tanda api, yang berarti ia didorong oleh gairah batin.

Kombinasi dari dua energi ini menghasilkan diri anak Sagittarius yang sangat kreatif. Ia tak hanya dapat menemukan inspirasi di lingkungan, namun ia juga dapat menjadi inspirasi bagi orang lain dengan ide-idenya yang segar.

Nah itulah beberapa zodiak anak yang paling banyak ide alias inovatif. Dalam hal kreativitas, ada beberapa anak yang bingung dengan idenya, sementara yang lain hanya bisa mengambil kuas dan muncullah sebuah karya.

Intinya adalah bahwa setiap tanda zodiak, baik yang ada di daftar atau tidak, mampu menjadi inovatif, tetapi beberapa lebih cenderung melakukannya secara alami daripada yang lain. Yuk asah keterampilan anak dengan mendukungnya saat menghasilkan ide-ide kreatif!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.