Kecanduan, 5 Zodiak Anak yang Sulit Lepas dari Media Sosial

Remaja berzodiak Gemini berada di urutan pertama nih!

16 Januari 2022

Kecanduan, 5 Zodiak Anak Sulit Lepas dari Media Sosial
Freepik

Bukan rahasia umum lagi jika smartphone dan media sosial sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi segala kalangan usia, termasuk anak-anak hingga remaja. 

Meskipun memiliki banyak manfaat seperti membuat anak terhubung dengan keluarga atau teman yang jaraknya jauh hingga memudahkan belajar bahasa asing, media sosial juga bisa membawa dampak buruk yaitu kecanduan.

Kecanduan media sosial ini membuat anak-anak cenderung mengabaikan keperluan penting di dunia nyata, seperti belajar dan berinteraksi dengan keluarga. 

Menariknya, perilaku ini disebut-sebut dipengaruhi dengan tanda astrologi anak. Ada beberapa zodiak yang dianggap tak bisa lepas dari gadget dan media sosialnya. Kira-kira zodiak apa saja ya, Ma?

Yuk simak daftafnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik

Jangan heran lagi jika zodiak berlambang kembar ini berada di urutan pertama zodiak yang kecanduan media sosial. Remaja Gemini akan memeriksa ponselnya di pagi hari setelah ia bangun tidur.

Hal ini karena ia adalah seseorang yang sangat anak suka berbagi selera, suka, dan preferensinya dengan orang lain. Dalam dunia nyata, anak Gemini juga dikenal sebagai social butterfly, atau seseorang yang mudah berteman dengan siapa saja.

Ia lebih suka terlibat dalam percakapan sosial dan berbicara tentang hal-hal yang disukai, apakah itu berbicara dengan seseorang di direct message atau bahkan menjadi "bintang" di ruang obrolan.

Editors' Picks

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik

Selanjutnya adalah zodiak berlambang singa alias Leo. Anak dengan zodiak ini selalu memiliki keinginan untuk menjadi sorotan di antara yang lain. Menjadi populer di media sosial adalah hal kecil baginya.

Hal ini disebabkan karena anak Leo cenderung suka berbagi foto-fotonya yang memancarkan kepercayaan diri dan getaran bahagia. Selain itu, menjadi aktif di media sosial membuat anak cenderung memiliki banyak pengikut.

Ia juga berusaha untuk mempertahankan kepribadiannya di media sosial, sehingga tak sedikit followers yang menyukainya.

3. Libra (22 September - 22 Oktober)

3. Libra (22 September - 22 Oktober)
Freepik/Drobotdean

Tahukah Mama bahwa individu yang berasal dari zodiak ini sangat paham akan teknologi? Anak yang berzodiak Libra sangat tahu persis bagaimana memanfaatkan platform media sosial untuk menguntungkan dirinya. 

Anak Libra akan menggunakan media sosial untuk mengunggah hal-hal yang ia sukai, seperti lagu yang ia dengarkan atau makanan yang disukai. Jadi jangan heran ya Ma, jika anak tampak selalu memotret apapun yang berada di sekitarnya.

Meski terkadang mengganggu aktivitasnya, tak sedikit followers atau pengguna media sosial yang mendapatkan informasi dari hal-hal yang diunggah anak Libra. Inilah juga yang membuatnya memiliki banyak teman-teman di media sosial!

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik

Zodiak selanjutnya yang kecanduan media sosial adalah Scorpio. Meski dalam dunia nyata anak Scorpio menunjukkan kepribadiannya yang tenang, ketika sudah di media sosial ia cenderung suka berinteraksi dengan orang lain.

Anak dengan zodiak kalajengking ini suka mengetahui apa yang terjadi dengan orang lain dan akan meninggalkan komentar atau menyukai gambar dari orang lain.

Bahkan secara tidak sadar, anak juga mempunyai kebiasaan untuk menggali setiap informasi detail dari seseorang. Namun seringkali ini membuat anak lebih memerhatikan orang lain daripada fokus dengan dirinya sendiri.

5. Sagittarius (21 November - 21 Desember)

5. Sagittarius (21 November - 21 Desember)
Freepik

Terakhir adalah Sagittarius. Anak dengan zodiak ini menggunakan media sosial hanya untuk bersenang-senang, seperti mengunggah gambar atau video. Alasan ia melakukan ini terkadang hanya untuk mendapatkan tanggapan dari pengikutnya.

Selain itum anak Sagittarius juga suka terlibat dalam percakapan dengan siapa pun di media sosial. Maka jangan heran jika anak mama cenderung menjadi influencer di media sosial. Dari sinilah ia mendapat banyak relasi baru.

Nah itulah beberapa zodiak anak yang sulit lepas dari media sosial. Meskipun media sosial juga memberikan dampak positif bagi anak-anak, hindari untuk mengabaikan dampak buruknya ya Ma. Pastikan anak dapat menggunakan media sosial dengan bijak dan tak mengganggu aktivitas penting lain.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk