Selain Kreatif, ini 8 Karakter Anak yang Lahir Bulan Maret

Si Anak yang lahir bulan Maret dikenal optimis lho!

5 Maret 2021

Selain Kreatif, ini 8 Karakter Anak Lahir Bulan Maret
Freepik/Dragonimages

Setiap anak memiliki karakteristik unik yang membuat adanya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain dari pengaruh orangtua, keluarga, dan lingkungan sekolah, bulan kelahiran anak juga bisa menentukan karakteristik anak.

Anak yang lahir pada bulan Maret, bulan ketiga dalam setahun, memiliki beberapa kelebihan khas yang membuatnya menonjol dari keramaian. Mama tentunya ingin mengetahui apa saja karakter anak mama yang lahir di bulan Maret.

Di bawah ini, Popmama.com telah merangkum ciri-ciri umum remaja kelahiran Maret. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas ciri-ciri kepribadian atau karakter anak yang lahir di bulan Maret ini secara mendetail.

1. Sangat intuitif

1. Sangat intuitif
Freepik

Kecerdasan adalah sifat yang diinginkan semua orangtua pada anaknya, dan anak yang lahir di bulan Maret kebanyakan memilikinya! Remaja kelahiran Maret itu cerdas dan akan sulit bagi siapa pun untuk membodohinya.

Anak yang lahir di bulan ini memiliki sifat yang sangat intuitif, yaitu dapat merasakan siapapun yang berencana untuk melawan anak, dan karena kepekaannya tersebut akan siap untuk mengatasinya.

Penipuan bukanlah sesuatu yang semua orang setujui, terlebih bagi anak yang terlahir bulan Maret, dan itu hanya akan membuat anak justru lebih kuat.

2. Anak sangat mungkin menjadi pemilik perusahaan suatu hari nanti

2. Anak sangat mungkin menjadi pemilik perusahaan suatu hari nanti
Freepik/Vulurol

Sebagai orangtua, Mama ingin anak sukses dalam hidup, pada apapun yang anak lakukan. Diyakini bahwa orang yang lahir di bulan Maret memiliki peluang lebih tinggi untuk menjadi pemimpin perusahaan.

Ini mungkin terjadi karena fakta bahwa remaja yang lahir di bulan Maret biasanya adalah yang tertua di kelasnya di sekolah, dan secara alami anak berasumsi bahwa ia dilahirkan untuk menjadi pemimpin.

Dan Mama tidak pernah tahu, anak mungkin tumbuh untuk memiliki ruang kerja sudut pribadinya sendiri suatu hari nanti!

3. Anak memiliki hati emas

3. Anak memiliki hati emas
Freepik

Anak yang lahir di bulan Maret bisa tumbuh menjadi dermawan dan simpatik. Hati besar dan sifat murah hati yang dimiliki anak dapat memenangkan kekaguman orang-orang di sekitarnya, sehingga dapat memotivasi orang lain untuk melakukan perbuatan baik.

Jangan heran jika anak yang lahir di bulan Maret ikut serta dalam kegiatan sukarela saat tumbuh dewasa, atau membantu orang yang membutuhkan.

Anak yang berhati emas jarang akan menjadi egois, tetapi jika ia melakukan sesuatu yang egois, yakinlah, anak memiliki alasan kuat. Meski begitu, akan lebih baik untuk membimbing anak menuju jalan yang positif, dan mengajarinya bahwa kemurahan hati harus selalu menjadi sifat dominannya.

Editors' Picks

4. Memiliki jiwa yang optimis

4. Memiliki jiwa optimis
Freepik

Remaja yang lahir di bulan Maret memiliki watak ceria yang bisa sangat menular pada orang lain. Semua orang senang bergaul dengan orang-orang yang optimis dan bahagia, dan Mama bisa tenang karena bayi anak yang lahir di bulan Maret akan mudah disukai semua orang.

Anak akan selalu memiliki pandangan positif terhadap kehidupan, dan ia akan mencari kesempatan bahkan dalam situasi yang sulit. Nah, ini adalah sifat yang harus ditanamkan pada anak sejak lahir di bulan Maret.

5. Kreatif dan memiliki pemikiran artistik

5. Kreatif memiliki pemikiran artistik
Freepik

Dari Sir Albert Einstein dan Kalpana Chawla hingga Zakir Hussain dan Aamir Khan, banyak ilmuwan, seniman, dan pemikir terkenal lahir di bulan Maret. Anak yang lahir di bulan Maret dikenal sangat kreatif, anak berbakat dan memiliki pikiran artistik.

Ia mungkin cenderung ke arah musik, seni rupa, dan akan tertarik dengan hal-hal artistik. Jika anak mama menunjukkan minat pada musik, tari, atau bidang seni lainnya, pastikan Mama mendukung bakat dan minat anak sejak usia muda.

6. Akan memiliki karier yang sukses

6. Akan memiliki karier sukses
Freepik/Asierromero

Menjadi seorang pemilik perusahaan bukanlah satu-satunya kemungkinan yang dapat dimiliki anak dalam kariernya di masa depan, namun anak yang lahir di bulan ini akan memiliki karier yang gemilang, apa pun jalan yang ia pilih. Remaja yang lahir di bulan Maret juga memiliki peluang tinggi untuk menjadi pilot.

Sudahkah Mama memimpikan anak mama dapat berkeliling dunia? Tapi tunggu, masih ada lagi, anak yang lahir bulan Maret juga bisa menjadi musisi suatu hari nanti. Anak akan memiliki karier yang besar, apapun yang ia pilih untuk dilakukan, anak akan berhasil.

7. Setia dan sangat peduli pada orang lain

7. Setia sangat peduli orang lain
Freepik/bilahata

Ketika anak yang lahir di bulan Maret berteman, ia akan menunjukkan sikap yang sangat peduli dengan seseorang, ia akan tetap setia kepada mereka dan mendukungnya hingga apa pun yang terjadi.

Anak yang lahir di bulan Maret juga tumbuh menjadi individu yang setia. Ia akan jujur kepada teman dan keluarganya, dan tidak akan pernah menyerah pada mereka. Namun, ia mungkin juga cenderung menghindari orang-orang yang negatif dan tidak setia.

Remaja yang lahir bulan Maret juga cenderung menjalani hidupnya dengan keyakinan dan prinsipnya, dan ia akan yakin akan apa yang ia inginkan dalam hidup. Tak peduli siapa yang datang dan mencoba untuk mempengaruhi pikirannya, anak akan tetap berpegang pada keyakinannya.

8. Anak cenderung lebih menyukai kesendirian

8. Anak cenderung lebih menyukai kesendirian
Freepik

Jika Mama melihat anak menikmati waktu tenggelam dalam pikirannya sendiri, hal ini karena cintanya pada kedamaian dan ketenangan.

Saat tumbuh dewasa, anak mungkin tidak menyambut hiruk pikuk kehidupan, dan mungkin ingin hidup dalam pikirannya yang tenang dan tenggelam dalam gelembung kreatifnya. Hal ini mungkin membuat anak menjauh dari orang-orang yang cerewet dan lingkungan yang ramai.

Nah itulah beberapa ciri anak yang lahir di bulan Maret. Delapan sifat bawaan ini dapat membuat segalanya mudah bagi anak, tetapi ini bukanlah alternatif untuk tidak bekerja keras. Jadi, Mama perlu dorong anak untuk tetap belajar dengan tekun. Maka ia akan mencapai kesuksesan dalam hidup dan ia akan menghargainya juga.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.