Kreatif! Ini 5 Karakter Anak Remaja yang Lahir di Hari Minggu

Berjiwa pemimpin dan pembawaannya selalu ceria

15 Agustus 2020

Kreatif Ini 5 Karakter Anak Remaja Lahir Hari Minggu
Freepik/jcomp

Memiliki anak dengan karakter yang positif menjadi keinginan setiap orangtua, tentunya dengan faktor-faktor yang mempengaruhi anak. Bisa dari cara mendidik anak sejak kecil, didikan anak di sekolah, dan pergaulannya.

Selain faktor di atas, faktor lainnya yang mempengaruhi karakter anak ialah, hari lahirnya. Anak yang lahir di hari Minggu, sesuai dengan namanya dalam bahasa Inggris, Sunday, hari tersebut dipengaruhi oleh Sun atau matahari.

Pada Mitologi Yunani Kuno, terdapat Dewa Matahari bernama Helios yang pekerja keras. Sedikit banyak karakter tersebut dapat mempengaruhi remaja yang lahir pada hari Minggu. Penasaran dengan karakter anak yang lahir di hari Minggu?

Berikut ini Popmama.com telah merangkumnya di bawah ini!

1. Selalu berpikiran kreatif yang tidak terpikirkan oleh orang lain

1. Selalu berpikiran kreatif tidak terpikirkan oleh orang lain
Freepik

Anak yang lahir di hari Minggu merupakan anak yang tidak pernah kehabisan ide dalam mengerjakan sesuatu, ia memiliki pemikiran kreatif atau out of the box yang bahkan tidak terpikirkan oleh orang lain. Pemikiran kreatif ini yang membuat anak selalu punya inovasi-inovasi yang menarik.

Tidak hanya selalu kreatif dalam hal sekolah atau tugas, namun ia kreatif dalam hal menghidupkan suasana rumah, membuat rencana akhir pekan yang menyenangkan, atau merencanakan liburan keluarga yang akan datang.

Karakter inilah yang menjadi kelebihan anak hingga dewasa nanti.

Editors' Picks

2. Memiliki keberanian besar untuk mencoba hal-hal baru yang belum pernah dicoba

2. Memiliki keberanian besar mencoba hal-hal baru belum pernah dicoba
Freepik

Anak yang lahir di hari Minggu juga memiliki keberanian yang besar, hal ini juga bisa terlihat dari cara pemikiran anak yang selalu out of the box. Anak selalu ingin mencoba hal-hal baru yang belum pernah ia coba sebelumnya.

Selain itu, keberanian ini juga ditunjukkan ketika anak berani saat mengambil keputusan besar. Ia tak pernah ragu dengan risiko yang akan dihadapi. Kepercayaan diri dan keberanian inilah yang membuat anak akan terus tertantang dalam melakukan sesuatu.

3. Seperti Dewa Matahari, anak yang lahir hari Minggu juga keras kepala

3. Seperti Dewa Matahari, anak lahir hari Minggu juga keras kepala
Freepik

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, hari Minggu juga dipengaruhi dengan Dewa Matahari yaitu Helios. Helios merupakan salah satu dewa yang memiliki karakter keras kepala. Anak yang lahir pada hari Minggu pun juga memiliki karakter yang keras kepala.

Ia cenderung memaksakan apa yang telah dipikirkan sebelumnya tanpa memikirkan risikonya bagi orang lain. Sehingga sifat yang satu ini mungkin akan membuat orang lain menjadi kurang nyaman jika anak terus menerus keras kepala.

4. Tanpa disadari, anak memiliki jiwa kepemimpinan yang baik

4. Tanpa disadari, anak memiliki jiwa kepemimpinan baik
Freepik

Sudah bakat dari sananya, anak yang lahir di hari Minggu memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Ia sangat cocok menjadi pemimpin, bisa dari hal-hal kecil seperti ketua kelompok, ketua kelas, atau ketua organisasi di sekolah.

Meskipun anak tidak terlalu menunjukkan bakatnya tersebut, tetapi orang-orang di sekitarnya menyadari bakat anak yang satu ini, sehingga anak selalu ditunjuk sebagai pemimpin.

5. Tipe anak yang menyenangkan dan pembawaannya yang selalu ceria

5. Tipe anak menyenangkan pembawaan selalu ceria
Freepik

Remaja yang lahir di hari Minggu juga menjadi salah satu tipe anak yang menyenangkan untuk dijadikan teman. Anak memiliki pembawaan yang selalu ceria dan jarang menunjukkan kesedihan, sehingga siapapun akan merasa nyaman berada di sekitar anak.

Ia pun juga tidak pernah kehabisan cara untuk menjadikan suasana disekitarnya menjadi lebih menyenangkan.

Itu lah karakter anak remaja yang lahir di hari Minggu. Siapa nih yang memiliki anak lahir di hari Minggu?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.