TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kegiatan Akhir Pekan yang Cocok untuk Remaja Menurut Zodiak

Sesuaikan zodiak anak dengan aktivitasnya agar tidak bosan

13 November 2020

Kegiatan Akhir Pekan Cocok Remaja Menurut Zodiak
Freepik

Saat mulai mewabahnya virus Covid-19 banyak keluarga yang lebih mengurangi kegiatan diluar rumah demi menjaga kesehatan bersama. Walaupun pilihan kegiatan menjadi lebih terbatas, ternyata masih banyak aktivitas yang bisa Mama lakukan di rumah bersama anak.

Tahukah Mama, jika setiap zodiak memiliki caranya masing-masing dalam memilih kegiatan selama di rumah saja. Sehingga saat akhir pekan nanti Mama bisa sesuaikan kegiatan yang cocok dengan zodiak anak.

Berikut ini Popmama.com akan mengulas kegiatan akhir pekan yang cocok untuk remaja berdasarkan zodiak anak. Yuk intip kegiatan apa yang sesuai.

1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik

Saat akhir pekan di rumah saja, bukan berarti jadwal sehari-hari anak berzodiak Capricorn akan berantakan. Anak akan tetap menjalani jadwalnya yang padat. Bahkan pada saat akhir pekan, anak akan menyiapkan materi-materi apa saja yang akan dipelajari keesokan harinya.

Anak Capricorn ini justru bisa stres jika tugas-tugasnya tidak selesai. Menjalani akhir pekan dengna mengikuti jadwal hariannya adalah hal yang menyenangkan bagi anak.

Namun jangan lupa ingatkan anak untuk tetap beristirahat ya, Ma!

2. Aquarius (20 Januari-18 Febuari)

2. Aquarius (20 Januari-18 Febuari)
Freepik/Freeograph

Selama menghabiskan akhir pekan di rumah saja, sebenarnya membuat anak berzodiak Aquarius ini tergoda untuk berjalan-jalan di luar. Namun anak akan mengikuti logikanya dan tetap memilih berada di rumah saja.

Sehingga kegiatan yang paling menyenangkan bagi anak Aquarius adalah menyelesaikan tontonan yang belum terselesaikan olehnya. Nah saat anak menyaksikan film atau drama favoritnya, Mama bisa ikut menonton bersama sambil menyiapkan popcorn, agar anak merasakan suasana seperti di bioskop!

3. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

3. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik

Anak yang berzodiak Pisces bisa menjadikan akhir pekan sebagai waktu untuk mengembangkan bakat seninya. Mulai dari melukis, menyanyi, hingga menari. Sehingga hal ini tepat untuk mengasah bakat anak yang mungkin belum dapat dilatih selama masa pandemi ini.

Mama juga bisa membantu anak untuk melatih perkembangan anak dalam bidang seninya, seperti menyiapkan peralatan yang dibutuhkan atau merekomendasikan contoh-contoh seni yang sudah ada sebelumnya agar dapat diikuti anak. Kegiatan ini dapat membuat hari-hari anak menjadi tetap produktif.

4. Aries (20 Maret - 19 April)

4. Aries (20 Maret - 19 April)
Freepik/Senivpetro

Anak yang berzodiak Aries memiliki kesiapan sendiri ketika beradaptasi dengan kehidupan saat pandemi saat ini, dan kabar baiknya hal ini dapat membuat anak selalu siaga dalam kondisi apapun. Seperti saat merencanakan kegiatan di akhir pekan.

Anak bisa mengisi akhir pekannya dengan belajar memasak dan menemukan resep masakan baru. Ia pun sering mengeksplor resep-resep baru diinternet. Jika dilatih terus maka anak pun bisa siap menjadi koki cilik nih, Ma!

5. Taurus (20 April-20 Mei)

5. Taurus (20 April-20 Mei)
Freepik

Sebelum masa pandemi, anak yang berzodiak Taurus ini memang merupakan tipe anak yang lebih senang menghabiskan waktu di dalam rumah, bahkan saat akhir pekan. Anak cenderung tidak mau keluar rumah jika tidak perlu.

Maka cara mengisi waktu akhir pekan yang tepat untuk anak berzodiak Taurus adalah menonton series televisi. Dengan menyaksikan series televisi anak akan selalu tertarik untuk menebak apa yang akan terjadi dengan tokoh utamanya.

Editors' Picks

6. Gemini (20 Mei - 20 Juni)

6. Gemini (20 Mei - 20 Juni)
Pexels/oliadanilevich

Menyusun dan menumpuk bahan bacaan di dekatnya, bisa menjadi salah satu cara mengisi waktu akhir pekan anak yang berzodiak Gemini.

Anak-anak dengan zodiak kembar ini bisa mulai harinya dengan membaca buku yang belum sempat dibaca.

Bahkan jika hampir semua buku telah dibaca, anak tidak tanggung-tanggung untuk membaca ulang buku tersebut. Sebagai anak yang suka penasaran tentang suatu hal yang dibacanya, anak tidak ragu membaca ulang buku untuk mencari tahu jawaban pastinya.

Seru juga ya, kegiatan untuk anak zodiak Gemini yang satu ini.

7. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

7. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik

Menyusun persediaan makanan di rumah adalah hal yang akan dilakukan anak berzodiak Cancer. Anak berzodiak kepiting ini juga senang menyusun perencanaan mengenai makanan sehat apa saja yang akan ia makan di akhir pekan.

Selain itu, ia juga sering mencari tahu berbagai makanan sehat, sehingga anak akan tahu apa yang akan dikonsumsinya setiap hari hingga beberapa minggu ke depan.

8. Leo (23 Juli-22 Agustus)

8. Leo (23 Juli-22 Agustus)
Freepik

Sebenarnya berdiam diri di rumah saat akhir pekan merupakan hal yang sangat tidak disukai anak berzodiak Leo. Anak berzodiak singa ini biasanya merupakan anak yang suka bersosialisasi dengan teman-temannya.

Sehingg pada saat akhir pekan, anak bisa menghabiskan waktunya untuk scrolling di media sosial, menelfon sahabat, atau bermain game online bersama teman-temannya. Menurut anak, kegiatan ini paling menyenangkan dilakukan untuk Leo.

9. Virgo (23 Agustus - 22 September)

9. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik/Victoriafly

Anak yang berzodiak Virgo bisa menghabiskan waktu seminggu nya dengan kegiatan yang produktif. Sehingga ketika akhir pekan, anak memilih menghabiskan waktu untuk memanjakan diri.

Mulai dari yoga, maskeran, mengonsumsi makanan favoritnya, hingga menghirup aroma terapi. Kegiatan ini yang menjadikan anak berzodiak Virgo lebih tenang dan rileks untuk beraktivitas lagi di hari Seninnya.

10. Libra (23 September - 22 Oktober)

10. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik/User15145147

Anak yang berzodiak Libra cenderung akan menghabiskan waktu akhir pekannya dengan penuh kekhawatiran atau keresahan jika tidak mendapatkan informasi baru. Anak dengan zodiak ini tidak akan rela jika ketinggalan informasi sekecil apapun.

Sehingga pada waktu akhir pekan anak biasanya akan membuka gadgetnya atau menyaksikan televisi untuk mengetahui ada informasi apa saja di hari tersebut. Bahkan anak juga bisa mengajak Mama berdiskusi tentang informasi yang mereka dapatkan.

11. Scorpio (23 Oktober - 22 November)

11. Scorpio (23 Oktober - 22 November)
Freepik

Tidur bisa menjadi kegiatan favorit anak berzodiak Scorpio selama menghabiskan waktu di akhir pekan. Si zodiak kalajengking ini juga akan aktif di media sosial. Walaupun sering mehabiskan waktu dengan tidur, anak juga senang mencari informasi tentang apa saja yang harus dilakukannya selama pandemi.

Selain itu, anak yang berzodiak Scorpio ini juga lebih senang menyendiri di kamar, seperti mendengarkan musik, bermain game, hingga menyaksikan series dari ponselnya. Menurut mereka, akhir pekan merupakan waktu istirahat dan bersantai.

12. Sagittarius (23 November - 21 Desember)

12. Sagittarius (23 November - 21 Desember)
Freepik

Walaupun harus menghabiskan akhir pekan di rumah saja, anak yang berzodiak Sagitarius tetap memiliki jiwa petualang. Ia bisa duduk berjam-jam hanya untuk mengeksplor berbagai destinasi wisata melalui gadgetnya.

Anak pun juga suka mengikuti virtual tour yang banyak disediakan di media sosial untuk membayar rasa rindunya jalan-jalan. Setelah itu, kegiatan yang paling menyenangkan bagi anak adalah menyusun rencana liburan jika pandemi Covid-19 ini telah selesai.

Nah itu dia Ma, beberapa kegiatan akhir pekan remaja menurut zodiak anak. Mama bisa menerapkan kegiatan di akhir pekan besok sesuai kegiatan favorit anak, agar ia tidak bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk