10 Kepribadian Remaja Laki-Laki yang Punya Zodiak Libra

Keramahannya membuat remaja laki-laki berzodiak Libra banyak disukai orang lain

28 September 2021

10 Kepribadian Remaja Laki-Laki Pu Zodiak Libra
Freepik/Drobotdean

Setiap anak memiliki karakteristiknya masing-masing, inilah yang membuat mereka unik satu sama lain. Karakteristik ini bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti pengasuhan orangtua, lingkungan, sekolah, hingga zodiak.

Semua tanda astrologi dan benda-benda planet memiliki caranya sendiri untuk memengaruhi kepribadian seseorang. Misalnya, remaja laki-laki yang memiliki zodiak Libra, orang yang ekstrovert, nyaman, dan ramah.

Tak hanya itu saja, ada beberapa karakteristik remaja Libra menarik lainnya yang dapat Mama ketahui. Yuk simak 10 diantaranya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Optimis dalam mencapai tujuan

1. Optimis dalam mencapai tujuan
Pixabay/AnnaKovalchuk

Ketika datang untuk mencapai tujuannya, remaja Libra tidak akan berhenti walaupun harus menghadapi kegagalan. Pemikiran positifnya memungkinkan anak untuk mencoba dan mencoba sampai ia berhasil. Inilah yang membuatnya jarang untuk berpikir menyerah!

Kepositifan anak juga menular, yang membuatnya menjadi pemimpin tim yang baik. Karena secara tidak sadar mampu memotivasi orang lain untuk melakukan yang terbaik dan tidak kehilangan harapan selama masa-masa sulit. 

2. Sifatnya yang sangat ramah dan membuat orang lain nyaman

2. Sifat sangat ramah membuat orang lain nyaman
Pexels/Max Fischer

Sedikit dibahas sebelumnya, anak laki-laki berzodiak Libra dikenal baik, ramah, peduli, senang menjamu, dan semuanya baik. Hal ini terjadi karena anak mengutamakan kebutuhan orang lain sebelum memenuhi kebutuhannya sendiri.

Ia sopan kepada semua orang di sekitarnya, dan memastikan mereka merasa nyaman. Dengan sikapnya ini, tak jarang orang-orang merasa nyaman berteman dengan anak Libra, dan banyak juga yang ingin berteman baik dengannya lho!

3. Perfeksionis dalam mencapai keinginan

3. Perfeksionis dalam mencapai keinginan
Freepik

Remaja Libra membutuhkan segalanya untuk berjalan sesuai keinginannya. Ia akan mencoba dan mencoba sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. Itu bukan hal yang buruk, karena itu hanya menunjukkan betapa berdedikasinya anak pada apa pun pekerjaan yang dilakukan.

Anak mendengarkan kata hatinya dan hanya melakukan apa yang ia pikir dan rasakan benar. Walaupun perfeksionis ini baik untuknya, sayangnya ini bisa sedikit mengganggu orang-orang di sekitarnya. Karena membuat anak bekerja jadi lebih lama untuk memerhatikan segala sisinya.

Tapi itulah yang membuat anak unik, bukan?

4. Memiliki temperamen yang seimbang

4. Memiliki temperamen seimbang
Pexels/Gustavo Fring

Ini tampaknya tidak mengherankan, bukan? Mengingat zodiak ini diwakili oleh tanda timbangan, simbol keseimbangan. Beruntungnya Mama, jika memiliki putra dengan zodiak Libra. Anak mama dapat selalu menemukan cara untuk menyeimbangkan segala hal yang ia lakukan. 

Misalnya, anak menyeimbangkan waktu belajar dan waktu bermainnya dengan cukup baik. Dan keseimbangan ini juga ditunjukkan bahwa emosi mereka tetap terkendali.

Ia mungkin tidak terlalu bersemangat jika berhasil, namun ia juga tidak akan mengungkapkan banyak kekecewaan jika hal-hal tidak berjalan sesuai rencananya.

Editors' Picks

5. Lebih suka menjauhkan diri dari kekacauan atau konflik

5. Lebih suka menjauhkan diri dari kekacauan atau konflik
Pexels/Max Fischer

Walaupun remaja dengan zodiak Libra ini bersifat sosial dan komunikatif, kecintaannya pada kedamaian dan harmoni membuat anak lebih suka menjauhkan diri dan menahan diri untuk tidak menyuarakan ketidaknyamanannya.

Jika keadaan di sekitarnya menjadi kacau, seperti ketika anak melihat temannya berdebat tentang sesuatu, ia mungkin menarik diri dan melihat situasi dari kejauhan.

Mama mungkin harus mengidentifikasi perilaku seperti itu pada anak, dan mengajarinya bahwa menjauh dari masalah bukanlah solusi. Bahkan ia harus mencoba menjadi pembawa kedamaian dan menyelesaikan konflik jika itu ada di orang-orang sekitarnya.

6. Berpikiran terbuka

6. Berpikiran terbuka
Freepik/wayhomestudio

Remaja laki-laki dengan zodiak Libra dikenal karena sikapnya yang santai. Anak juga merupakan orang yang paling tidak suka untuk menghakimi, serta selalu menghormati pandangan dan keyakinan orang lain.

Jadi, jika Mama mencari pendapat yang berpikiran terbuka dan masuk akal tentang sesuatu, cobalah tanyakan pada anak Libra! Namun ingat, jangan marah jika Mama mendengar sesuatu yang tidak diinginkan, karena anak hanya mengatakan apa yang ia pikirkan dan rasakan.

7. Penuh sopan santun

7. Penuh sopan santun
Freepik

Sebagai anak yang ramah dan baik pada siapa pun, tentu membuat remaja laki-laki berzodiak Libra cenderung sopan. Keinginan anak untuk menyenangkan semua orang, membuatnya sulit dalam mengungkapkan pendapat jika tidak menyetujui sesuatu.

Anak mungkin berbicara dengan manis dan sopan kepada semua orang untuk menyenangkan mereka, tetapi kadang-kadang, jika ia terlalu manis dan tidak angkat bicara, itu bisa menimbulkan masalah dan orang lain mungkin memanfaatkan sifat baik anak.

8. Senang berbagi tanpa menyesalinya

8. Senang berbagi tanpa menyesalinya
Freepik

Kualitas lain yang dimiliki para remaja Libra yang membuatnya sangat disukai adalah, anak tidak ragu untuk berbagi apa pun yang dimilikinya dengan orang lain, dan tanpa menyesalinya. Inilah yang menjadi salah satu kualitas langka zodiak dengan simbol timbangan ini, yaitu kemurahan hatinya.

Anak tidak diatur oleh rasa serakah, dan percaya kebaikan dari berbagi bahkan ketika ia tidak memiliki cukup. Mama dapat mengamati kebaikan anak melebihi keluarga dan teman-temannya. Seperti membantu orang asing, hewan peliharaan, dan siapa saja yang membutuhkan.

9. Kreatif dan imajinatif

9. Kreatif imajinatif
Freepik/Gpointstudio

Remaja laki-laki dengan zodiak Libra umumnya sangat kreatif dan imajinatif. Sifat inilah yang membuat anak dikagumi oleh semua orang. Anak dapat membuat hal-hal yang paling membosankan dan biasa, menjadi menarik!

Anak cepat dalam berpikir di luar kotak, dan pikirannya bekerja dengan cara yang hebat. Tak banyak orang yang tahu kemampuan ini, tetapi anak Libra penuh dengan kejutan. Hanya mereka-mereka yang beruntung untuk melihat sisi kreatif anak Libra yang sebenarnya.

10. Senang bepergian

10. Senang bepergian
Pexels/RODNAE Productions

Remaja Libra menyukai segala sesuatu yang membuatnya cepat pergi ke dunia imajinasi. Dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan membaca atau bepergian.

Anak mungkin memiliki daftar semua hal yang ingin ia lakukan dan lihat.

Jika Mama sedang merencanakan libur bersama keluarga di akhir pekan atau liburan akhir semester, bertanya pada remaja Libra adalah cara yang tepat.

Anak ingin melihat segala sisi dunia dan melihat keindahannya yang selama ini hanya berada di imajinasinya saja.

Nah sekarang Mama tahu apa saja karakteristik remaja laki-laki yang berzodiak Libra. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak faktor yang memengaruhi karakteristik seorang anak. Sehingga Mama dapat menjadikan zodiak ini hanya sebagai referensi tambahan untuk mengenal anak lebih dalam ya!

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.