Merasa Terasing, 5 Zodiak Remaja yang Mudah Kesepian

Perasaan kesepian yang juga muncul saat berada di lingkungan ramai

11 April 2021

Merasa Terasing, 5 Zodiak Remaja Mudah Kesepian
Freepik/Wavebreakmedia-micro

Apakah anak mama sering merasa sedih ketika dalam suasana yang sepi? Jika iya, maka anak mungkin merasa kesepian. Bahkan anak juga bisa merasa terasing ketika berada di ruangan yang penuh dengan orang.

Berbeda dengan menyendiri, kesepian adalah perasaan di mana anak merasa seolah-olah dirinya sendiri. Menariknya, ada tanda zodiak tertentu yang hampir selalu kesepian yang di mana merasa terasing dari orang lain, atau curiga terhadap mereka.

Dilansir dari YourTango, jika tanda zodiak anak termasuk dalam salah satu daftar di bawah ini, Mama perlu mencari tahu apa akar penyebabnya dan melakukan sesuatu untuk mengatasinya.

Berikut Popmama.com akan membahas 5 tanda zodiak kesepian yang sering merasa terasing. Yuk simak ada zodiak apa saja!

1. Virgo (23 Agustus - 22 September)

1. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik/Jcomp

Seorang remaja yang berzodiak Virgo terkadang bisa menjadi terlalu keras dan terlalu kritis terhadap orang lain dan dengan dirinya sendiri. Ada kalanya Virgo merasa kesepian karena sikapnya tersebut membuat teman-temannya memilih menjauh.

Ketika anak menemukan kesalahan pada dirinya sendiri, ia bisa merasa sangat kesepian.

Maka dari itu, Mama perlu meningatkan anak Virgo untuk bersikap baik terhadap diri sendiri dan orang lain. Karena anak seringkali sensitif yang kemungkinan menyebabkan waspada tingkat tinggi dan tidak menyadari bahwa dirinya sedang mengasingkan orang lain.

Editors' Picks

2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik/Jcomp

Ada kalanya remaja Capricorn memiliki waktu yang sendiri dan menjadi sensitif. Namun, kurangnya kebersamaan ini dapat menghalangi hubungannya dengan teman disekitarnya. Ada sejumlah ketakutan bagi anak dalam menunjukkan diri yang sebenarnya.

Anak Capricorn menghindari untuk dinilai oleh orang lain sehingga tak ingin selalu berkumpul. Namun anak justru menunjukkan sikap di mana tidak peduli dengan orang lain atau tidak ingin mereka ada, alhasil teman-temannya akan menerima petunjuk itu dan meninggalkan anak sendiri.

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
Freepik

Pisces bisa merasa sangat kesepian, dan meskipun anak mungkin tidak mencari cara untuk menghadapinya, ia selalu memiliki cara yang tepat.

Remaja berzodiak Pisces mungkin menyalurkan perasaan kesepian itu ke dalam pekerjaan yang kreatif, ia mungkin masuk ke dunia imajinasi di kepalanya , atau mencari cara untuk meredakan perasaan itu.

Zodiak berlambang ikan ini adalah salah satu zodiak yang cerdas dalam menghadapi kesepian, dan ini mungkin terjadi karena pernah mengalami kekecewaan dengan sahabatnya, dan terkadang merasa lebih aman jika sedang sendirian.

4. Aries (21 Maret-19 April)

4. Aries (21 Maret-19 April)
Freepik/Rawpixel-com

Tidak peduli seberapa aktif seorang anak berzodiak Aries, pada titik tertentu ia bisa selalu menemukan dirinya sendiri dalam rasa kesepian.

Anak dapat merasa terperangkap dalam hidupnya sehingga kehilangan hubungan dengan orang-orang disekitarnya, atau anak mungkin mengalami saat di mana ia merasa seolah-olah telah ditinggalkan oleh semua orang.

Hal baiknya adalah kesepian yang dirasakan oleh remaja Aries tidak berlangsung lama. Ia hanya perlu bangun dan melakukan aktivitas secara fisik, setelah itu anak akan jauh merasa lebih baik.

5. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

5. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik/Vh-studio

Scorpio perlu memiliki waktu sendiri dan ia pandai menyendiri. Namun, jika anak pandai menyendiri, beberapa temannya terbiasa menghindarinya, hal ini terjadi ketika anak Scorpio membutuhkan orang lain disekitarnya, namun mereka tidak ada.

Saat anak merasa terluka dan sedih, ia mungkin akan menyerang orang yang dekat dengannya. Scorpio juga dikenal untuk mengatakan sesuatu atau melakukan hal-hal secara emosional.

Itulah beberapa zodiak remaja yang kesepian hingga merasa terasing. Bagi sebagian remaja, mudah untuk mengabaikan kesepian, namun beberapa remaja dengan zodiak di atas mengalami kendala untuk menyembuhkannya.

Jika anak termasuk dalam salah satu daftar di atas atau memiliki masalah dengan perasaan kesepian, penting bagi Mama untuk mencari tahu apa penyebab perasaannya tersebut dan menemukan solusinya bersama-sama ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.