Mudah Dendam, 5 Zodiak Anak yang Sering Marah dengan Orang Lain

Menyimpan dendam bisa membuat hati jadi lelah lho!

15 April 2021

Mudah Dendam, 5 Zodiak Anak Sering Marah Orang Lain
Freepik/Miksturaproduction

Setiap anak memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Tak hanya dari faktor genetik, pengaruh lingkungan, pergaulan, serta apa yang anak saksikan atau dengarkan dari media bisa memengaruhi kepribadiannya.

Selain itu, faktor zodiak juga bisa memengaruhi kepribadian anak. Walaupun tidak dapat dikatakan akurat pada setiap anak, zodiak bisa membantu Mama dalam memahami bagaimana karakter anak. Salah satunya adalah karakter yang mudah marah dan mudah membenci orang lain.

Beberapa zodiak di bawah ini merupakan anak yang seringkali dianggap sinis atau berprasangka buruk dengan orang lain, mereka juga tiba-tiba sering marah dan membenci seseorang atau situasi yang sedang terjadi.

Zodiak apa saja ya itu? Yuk lihat daftarnya yang telah Popmama.com siapkan di bawah ini!

1. Scorpio (23 Oktober-21 November)

1. Scorpio (23 Oktober-21 November)
Freepik/Gelpi

Sebenarnya anak yang berzodiak Scorpio tak pernah bermaksud menyakiti siapapun, namun anak dikenal mudah curiga dengan orang sekitarnya. Anak menilai bahwa setiap orang punya sisi buruk yang bisa mengancam dirinya.

Hingga anak mengenal orang tersebut lebih dalam, ia tak akan mudah percaya pada orang tersebut. Maka dari itu, anak Scorpio seringkali mudah membenci tanpa sebab. Tak hanya itu saja, sifatnya yang termasuk sensitif membuat anak mudah tersinggung dengan ucapan orang lain.

Ketika ada hal buruk menimpanya, anak bisa melampiaskan emosinya hingga menaruh dendam. Bahkan bukan tidak mungkin anak akan membenci orang tersebut.

Editors' Picks

2. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

2. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)
Freepik

Capricorn dikenal sebagai zodiak yang tidak senang ketika diawasi. Ketika anak merasa diawasi, ia bisa jengkel dan terganggu tanpa alasan yang jelas. Hal ini membuat anak Capricorn merasa ada di dalam tekanan ketika diawasi setiap saat.

Sebagai salah satu zodiak yang dianggap mandiri dan pekerja keras, anak menganggap bahwa orang lain ingin memanfaatkannya, walaupun alasan ini tidaklah sepenuhnya benar. Tak jarang anak menaruh rasa kesal pada seseorang yang menasihatinya atau memberi kritikan padanya.

Hal ini bisa membuat mood anak menjadi turun dan marah ketika diperlakukan seperti itu.

3. Virgo (22 Agustus - 22 September)

3. Virgo (22 Agustus - 22 September)
Freepik

Anak dengan zodiak Virgo dikenal sangat perfeksionis, bahkan ia bisa membenci seseorang yang tidak mau mengikuti perkataannya. Ia bisa marah dan cerewet, bahkan mungkin memperingatkan orang lain dengan keras ketika keinginannya tidak dipenuhi.

Ia pun juga sering merasa pintar dan tahu sgalanya, sehingga anak mudah jengkel ketika ada orang yang tidak mendengarkannya. Berbeda dengan Capricorn, anak Virgo justru marah ketika tidak mendapat perhatian dari orang lain.

Sifat perfeksionis itulah yang juga sering membuat anak memaksakan sesuatu yang bukan kehendaknya, meski sebenarnya anak tidak punya niat yang buruk.

4. Taurus (20 April - 20 Mei)

4. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik/Glaushkina1

Beberapa anak dengan zodiak Taurus tidak suka dengan seseorang yang terlalu percaya diri, karena itu anak cenderung tidak senang ketika ada teman yang menceritakan prestasinya pada anak. Hal ini membuat anak merasa cemburu, dan menganggap temannya tersebut sombong.

Anak Taurus merasa direndahkan dengan hal tersebut, dan ia tidak suka direndahkan dalam keadaan apapun. Namun anak memilih untuk tidak mengatakan apapun untuk membalasnya, tetapi dalam hatinya ia bisa menyimpan benci pada temannya.

Sikap kompetitif ini membuat anak harus selalu membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari siapapun.

5. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)

5. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)
Freepik/Parinyabinsuk

Anak dengan zodiak berlambang air ini sebenarnya mampu menerima orang lain apa adanya, asalkan bukan teman yang penuh pura-pura atau teman palsu.

Saat mengetahui temannya bertingkah atau berpura-pura, anak Aquarius langsung curiga dan berpikiran negatif.

Hal inipun mendorong anak untuk membenci orang tersebut. Anak juga tidak suka melihat orang lain yang berpura-pura baik demi memanfaatkannya. Uniknya, anak juga tidak segan memeringati orang ketika yang dilakukannya salah.

Namun sayangnya hal tersebut seringkali menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

Nah itulah beberapa zodiak anak yang mudah marah hingga membenci orang lain. Seringkali kebencian yang muncul disebabkan karena rasa tidak nyaman dengan kehadiran orang lain yang memiliki karakteristik berbeda dengannya.

Untuk mengurangi kebiasaan anak yang satu ini, Mama perlu mengingatkannya bahwa membenci tanpa sebab justru bisa menghancurkan diri sendiri karena selalu curiga dengan orang lain, menyimpan dendam, dan merusak hubungan dengan teman.

Selain itu, ingatkan anak jika masalah tidak bisa diselesaikan dengan emosi dan dendam, namun perlu dibicarakan dengan kepala dingin dan hati yang tenang.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.