Mudah Terganggu, ini 5 Zodiak Anak yang Susah untuk Fokus

Mudah berpaling jika tidak ada hal yang menarik untuknya

11 Mei 2021

Mudah Terganggu, ini 5 Zodiak Anak Susah Fokus
Freepik/Mariasurtu

Bukan hal yang mengejutkan jika banyak anak yang mudah kehilangan fokus saat belajar. Mengapa anak bisa sulit berkonsentrasi? Gangguan, interupsi, teknologi, semuanya cocok untuk pikirannya yang mudah goyah.

Beberapa anak mungkin seringkali kehilangan fokus hanya pada saat belajar, namun beberapa anak dengan zodiak tertentu, sering tak fokus pada kegiatan lain, seperti saat berbicara, bahkan mungkin saat berjalan.

Ketika melakukan sesuatu, terkadang terlintas pikiran lain yang mengganggunya, hal ini membuat anak sulit untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tertentu. Kira-kira zodiak apa saja ya?

Kali ini Popmama.com telah merangkumnya dalam lima zodiak anak yang mudah terganggu karena sulit fokus. Baca terus yuk!

1. Aries (21 Maret - 19 April)

1. Aries (21 Maret - 19 April)
Freepik/Vitalii-petrushenko

Aries adalah jenis zodiak yang dikenal sangat pandai memulai sesuatu, tetapi terkadang Mama sulit melihatnya hingga garis finish. Begitu anak mendapat ide atau tujuan baru, ia sering menyisihkan apapun yang sedang dikerjakan, dan justru mengerjakan sesuatu yang baru.

Sebagai seorang Aries, mudah bagi anak untuk cepat bosan, sehingga ia terus-menerus membutuhkan semangat dan hal-hal baru yang berkilau untuk dikerjakan.

Anak seringkali kesulitan berfokus pada hal-hal yang menyita terlalu banyak waktu, atau tampaknya tidak akan segera berakhir. Jika Mama tak bisa membuat anak agar tetap tertarik, maka anak akan melanjutkan ke hal lain.

Editors' Picks

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/pressfoto

Gemini adalah zodiak memiliki rentang perhatian yang sangat pendek. Anak dengan zodiak ini selalu berpindah-pindah dari satu ide atau orang ke ide berikutnya, sehingga membuat anak sulit untuk tenang.

Ia kesulitan fokus karena cenderung cepat bosan. Jika sesuatu atau seseorang tidak cukup menarik untuk menarik minatnya, maka anak akan cepat berpaling.

Namun hal ini terkadang membawanya pada kesempatan baru, yaitu untuk menemukan banyak hal peluang baru dalam hidupnya. Walaupun ini cara yang aneh untuk memikirkannya, tapi itulah karakteristik anak dengan zodiak kembar ini!

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

3. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik/Tetiana_tychynska

Anak berzodiak Libra kesulitan fokus karena ia selalu merasa perhatiannya ditarik ke jutaan arah yang berbeda. Anak ingin berbuat baik untuk dirinya sendiri, namun ia selalu ingin menyenangkan orang lain, dan anak tidak sepenuhnya yakin mana yang harus menjadi prioritasnya.

Zodiak berlambang timbangan ini ingin membuat semua orang bahagia, sambil tetap memiliki cukup energi untuk melakukan hal-hal yang juga membuatnya bahagia. Sulit baginya untuk fokus pada apa yang paling penting saat ini, karena pola pikirnya dapat berubah dengan sangat cepat.

4. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

4. Sagittarius (22 November - 21 Desember)
Freepik/Olha1

Zodiak yang satu ini dikenal selalu mencari petualangan mendebarkan berikutnya dalam hidup, dan ia akan melakukan apa pun untuk mencapai sensasi baru. Konon, setelah melewati satu tantangan, anak mungkin akan mencari petualangan besar berikutnya.

Sagittarius kesulitan berfokus pada hal-hal yang membutuhkan komitmen dan kemauan. Ia bisa menjadi seseorang yang tidak dapat diandalkan, karena itu bukan sesuatu yang mungkin ia anggap penting.

Maka dari itu, penting untuk menyiapkan strategi agar membuat anak terus tertarik pada hal-hal dalam hidupnya, dan ia akan selalu fokus dalam menjalaninya.

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/Vejaa

Anak dengan zodiak Aquarius sangat fokus pada teknologi. Mungkin ia adalah salah satu anak yang mencoba hal-hal baru dibidang teknologi. Tapi semua mainan teknologi yang dimilikinya, membuat anak justru sulit untuk fokus.

Arlojinya berdengung, notifikasi ponselnya berbunyi, ada satu hal yang sedang dikerjakan di laptopnya, terlalu banyak hal yang bekerja.

Selain itum anak Aquarius dikenal suka terlibat dalam banyak tugas berbeda sekaligus alias multitasking. Ia suka merasa sibuk, karena membuatya merasa seperti sedang membuat perubahan.

Selain itu, anak memiliki kecenderungan untuk mengatakan “ya” pada hal-hal yang kedengarannya menyenangkan dan penting, meskipun ia hampir tidak memiliki cukup ruang untuk benar-benar fokus pada sesuatu yang baru.

Nah itulah beberapa zodiak yang sering sulit fokus saat mengerjakan sesuatu. Jika anak mama termasuk sulit fokus, jangan khawatir Ma, Karena ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Cobalah untuk mempersiapkan anak agar fokus.

Seperti mengatur meja belajarnya, mengaktifkan mode diam atau silent diponsel, atur suhu ruangan yang tepat, menyalakan instumen musik, atau bahkan benar-benar melepaskan anak dari gangguan teknologi.

Dan jika semua itu tidak membantu? Terkadang membiarkan anak untuk beristirahat dapat membantunya untuk menjernihkan pikiran dan membuat anak kembali fokus.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.