Paling Kritis, 5 Zodiak Remaja yang Tak Mudah Percaya Hoax

Mereka tidak ragu untuk mengecek ulang informasi yang diterima

28 September 2020

Paling Kritis, 5 Zodiak Remaja Tak Mudah Percaya Hoax
Freepik

Kemajuan teknologi saat ini tak hanya dinikmati oleh orang dewasa saja, namun dengan menggunakan gadget, kini anak-anak hingga remaja telah ikut mengambil bagian dalam kemudahan teknologi.

Kecanggihan teknologi di bidang internet, dapat mempermudah penyebaran informasi. Walaupun memudahkan anak untuk belajar lebih banyak, namun internet juga memiliki kerugian.

Salah satunya yaitu banyak informasi-informasi yang tidak akurat kebenarannya alias hoax. Informasi ini dapat membuat pemahaman anak tentang suatu ilmu atau peristiwa bisa keliru. Namun, masih terdapat remaja yang tidak mudah terpengaruh oleh hoax tersebut karena memiliki pemikiran yang kritis.

Kali ini Popmama.com akan membahas 5 zodiak remaja yang dikenal memiliki pemikiran kritis sehingga tidak mudah percaya dengan informasi hoax di dunia maya. Yuk di simak!

1. Virgo (22 Agustus - 22 September)

1. Virgo (22 Agustus - 22 September)
Freepik/pressfoto

Bukan remaja Virgo jika tidak mengolah informasi baru dengan logika dan kemampuan analisis miliknya. Ketika ada informasi yang tidak jelas beredar secara luas, remaja berzodiak Virgo akan memastikan kebenaran hal tersebut terlebih dahulu sebelum mempercayainya.

Anak bahkan tidak malas untuk melihat informasi-informasi lainnya demi mendapatkan data yang akurat. Anak juga tergolong sebagai orang yang sangat detail, ia tidak bisa menerima informasi tanpa kejelasan atau sumber yang pasti.

Editors' Picks

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik

Sebagai remaja yang dikenal intelektual, tentunya anak yang berzodiak Gemini tidak akan menyerap informasi yang diterimanya mentah-mentah. Ia pasti akan mendalami informasi tersebut lebih dalam untuk mengetahui kebenarannya.

Karena anak juga memiliki wawasan yang luas dalam berbagai aspek, tak heran kalau ia sendiri dapat mengonfirmasikan apakah berita yang diterimanya berupa hoax atau bukan dalam waktu yang cepat.

3. Aquarius (20 Januari-18 Febuari)

3. Aquarius (20 Januari-18 Febuari)
Freepik

Sebagai anak yang tidak terbiasa menganadalkan orang lain, tidak aneh kalau anak yang berzodiak Aquarius memiliki keraguan tentang informasi-informasi tertentu yang mendadak ramai diperbincangkan.

Remaja Aquarius ini merupakan tipe anak yang akan selalu mempertanyakan segala sesuatu. Kalau ada satu jawaban yang tidak memuaskan hatinya, maka anak akan berusaha keras untuk mendapatkan jawabannya.

Oleh karena itu, saat ada berita hoax yang beredar, anak nyaris tidak pernah percaya begitu saja dan seringkali tidak menanggap informasi tersebut serius.

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik

Anak dengan zodiak berlambang kambing ini tentunya adalah remaja yang sangat kritis dan tidak mudah percaya informasi hoax. Apalagi anak juga sangat peduli dengan masa depan dan reputasinya.

Sebagai remaja dengan pemikiran sistematis, otak anak Capricorn biasanya akan langsung mencari tahu kebenaran sumber awal dari informasi yang ia terima.

Bahkan anak juga rela untuk mengeluarkan tenaga ekstra demi mengetahui kebenarannya, karena anak merasa hoax memiliki potensi yang membahayakan bagi dirinya, dan orang-orang di sekitar anak.

5. Leo (23 Juli-22 Agustus)

5. Leo (23 Juli-22 Agustus)
Freepik

Zodiak terakhir tentunya adalah zodiak yang memiliki jiwa kepemimpinan, yaitu Leo. Anak sangat paham betapa buruknya efek dari sebuah hoax. Itulah mengapa, zodiak ini sangat amat selektif dalam menerima informasi.

Ia juga tidak sembarangan percaya pada berita atau info-info yang sumbernya tidak jelas. Tak Cuma itu saja, bahkan anak akan memberitahu orang yang ada disekiarnya untuk tidak langsung menelan mentah-mentah informasi yang ada.

Hal ini dilakukannya untuk mencegah semakin meluasnya hoax tersebut.

Itulah tadi lima zodiak yang disebut-sebut tidak mudah terpengaruh oleh hoax, apakah zodiak anak termasuk, Ma?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.