Pemikir Sejati, 5 Zodiak Remaja yang Dikenal Paling Analitis

Berpikir adalah kegiatan favorit mereka, tapi sebaliknya, mereka tidak tertarik pada bersosialisasi

5 Juli 2021

Pemikir Sejati, 5 Zodiak Remaja Dikenal Paling Analitis
Freepik/Luis-molinero

Ketika anak adalah seorang pemikir analitis, ia melihat fakta dan logika sebelum membuat kesimpulan. Dibutuhkan keterampilan khusus untuk memiliki kecerdasan kognitif semacam ini, dan untuk tanda-tanda zodiak remaja yang analitis, mereka mengetahui hal ini dengan sangat baik.

Kepribadian anak yang analitis menyukai pengetahuan dan pembelajaran. Mereka bisa menjadi obsesif dalam mengumpulkan fakta, angka, dan kesimpulan. Berpikir adalah kegiatan favoritnya, tetapi sebaliknya mereka tidak begitu tertarik pada bersosialisasi.

Tentunya Mama sudah penasaran bukan zodiak apa saja yang memiliki kemampuan analitis yang sangat baik? Jika iya, lihat daftar zodiaknya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini yuk!

1. Virgo (23 Agustus - 22 September)

1. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik/Miksturaproduction

Tahukah Ma, bahwa tak ada zodiak yang lebih analitis daripada Virgo. Pada kenyataannya, analitis adalah kata pertama untuk mendeskripsikan anak Virgo. Hal ini karena anak Virgo adalah pencari informasi yang andal.

Mereka rajin dalam mencari halaman web tentang segala hal mulai dari musik hingga politik. Mereka suka berbagi pengetahuannya yang luas dan tampak selalu tahu jawaban untuk setiap pertanyaan.

Ketika anak perlu membeli sesuatu, ia akan melakukan riset terlebih dahulu sehingga yakin akan mendapatkan penawaran terbaik. Anak juga tahu bagaimana menemukan bagian-bagian yang sangat penting dalam banyaknya informasi. Anak mampu menggunakan otak analitisnya dengan baik.

Editors' Picks

2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/Luis-molinero

Selanjutnya adalah anak Aquarius yang merupakan pemikir analitis. Ia selalu datang dengan penemuan baru dan cara yang lebih baik dalam melakukan sesuatu. Karena ia adalah pemikir dan tidak suka terjebak dalam drama emosional, ini juga yang membuat anak dianggap tidak peka.

Namun ini juga yang membuatnya terkadang suka mengatakan sesuatu tanpa memikirkan bagaimana perasaan orang lain.

Tetapi sebenarnya ia tidak bermaksud jahat kok! Anak Aquarius hanya memiliki begitu banyak pemikiran dan teori menarik yang terjadi di kepalanya sehingga melupakan aspek kehidupan manusia.

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

3. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik

Perlu diketahui bahwa anak dengan zodiak berlambang timbangan ini adalah orang yang jenius dalam hal menganalisis orang, percakapan, dan situasi.

Kebanyakan orang hanya dapat melihat satu sisi dari masalah atau argumen yang kontroversial, tetapi anak Libra memiliki kapasitas untuk melihat keduanya. Baginya, setiap masalah memiliki pro dan kontra sendiri yang harus diperhatikan.

Dibutuhkan kemampuan yang sangat khusus untuk bisa mengerjakan semua itu dan sampai pada suatu kesimpulan. Anak Libra juga pesimis dan optimis, yang dapat membingungkan teman-temannya, karena mereka tidak pernah tahu suasana hati apa yang akan ditemukan dalam anak Libra.

4. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

4. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik

Berbicara tentang pemikiran besar, anak Gemini juga cenderung mengumpulkan banyak fakta sebelum membuat keputusan yang tepat.

Ia tidak melihat dirinya sebagai orang yang bimbang, tetapi lebih berhati-hati dan penuh perhatian. Anak dengan zodiak Gemini mengumpulkan informasi, menganalisisnya, dan kemudian akan membuat keputusan.

Ia juga tak ragu untuk mendiskusikan setiap bagian dari keputusan atau masalah, menyukai perbedaan pendapat, dan berharap seseorang akan mencoba membuktikan bahwa ia salah. Namun, sulit untuk berhasil, karena Gemini selalu empat langkah di depan orang lain.

5. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

5. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik/Gelpi

Anak dengan zodiak berlambang kepiting ini dikenal sangat pintar dan misterius, sehingga dianggap sebagai seorang penyendiri. Anak menyukai bergaul, tetapi ia juga suka menghabiskan malam dengan membaca buku, menonton film, atau melakukan sesuatu di komputer.

Sebenarnya sulit bagi Scorpio untuk menemukan seseorang yang cocok dengan kecerdasannya. Anak menganggap membahas topik-topik yang sulit itu menyenangkan. Jika ia tidak dapat menemukan seseorang yang memahami otak besarnya, Scorpio lebih suka menyendiri.

Nah itulah beberapa zodiak remaja yang dikenal dengan pemikiran analitisnya. Pemikir analitis cenderung lebih memilih kebenaran daripada kebohongan, bahkan ketika kebohongan mungkin dapat memengaruhi orang lain.

Kabar baiknya, anak cenderung tidak melebih-lebihkan, atau mengabaikan hal-hal negatif, ia akan mengatakannya langsung kepada Mama, apa pun konsekuensinya. Apakah zodiak anak termasuk dalam daftar di atas, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.