Pintar Secara Akademis, 5 Zodiak Remaja yang Dikenal "Book Smart"

Mudah memahami pelajaran yang disampaikan guru di kelas

23 April 2021

Pintar Secara Akademis, 5 Zodiak Remaja Dikenal "Book Smart"
Freepik/Miksturaproduction\

Setiap remaja memiliki kelebihan yang berbeda-beda, ada yang cerdas secara akademis, dan ada juga yang cerdas secara non-akademis. Tentunya setiap kecerdasan yang dimiliki anak patut diacungi jempol dan dikembangkan sesuai minat dan bakatnya.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, ada remaja yang kelebihan secara akademis atau sering disebut sebagai book smart. Book smart atau “pintar buku” menjelaskan tentang seseorang yang pintar secara akademis.

Beberapa remaja dengan kemampuan yang satu ini memiliki ketertarikan alami untuk mengingat semua yang mereka baca atau dengar di kelas. Terlebih lagi, mereka tahu cara membaca dan belajar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ternyata ada beberapa zodiak yang memiliki kemampuan yang satu ini berdasarkan karakteristiknya. Kali ini Popmama.com akan membahas 5 zodiak remaja yang dikenal book smart atau pintar secara akademis. Kira-kira ada zodiak apa saja ya, Ma?

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/User20857916

Anak berzodiak Gemini seringkali menjadi sorotan di tengah kerumunan karena cara berbicaranya yang humoris dan menghibur orang lain. Otak anak Gemini dikenal sangat cepat, yang ditunjukkan ketika ia dapat mengubah pikirannya dari satu momen ke momen lain dengan cepat.

Namun berbeda begitu ia masuk ke ruang kelas atau lingkungan belajar lainnya, Gemini benar-benar serius dalam hal akademisi, dengan kapasitas untuk menguasai hampir semua subjek intelektual. Namun, anak dapat tampil bersinar ketika menyampaikan informasi pelajaran yang ia terima.

Gemini bisa belajar dengan cepat ketika ia dapat mendengarkan guru atau temannya berbicara. Kemampuannya untuk terhubung dengan semua karakteristik orang yang berbeda, menjadikan gemini sebagai book smart sejati.

Editors' Picks

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik/Master1305

Anak berzodiak Virgo lahir untuk melakukan penelitian. Ia senang membuat daftar fakta dan angka, membuat tabel yang terperinci, mencari dan menganalisis pola. Bagian yang membuat Virgo begitu pintar adalah keterampilan organisasinya.

Anak Virgo seolah-olah memiliki dokumen raksasa di kepalanya, di mana semua yang pernah ia pelajari dikategorikan dan diberi label dengan sempurna.

Anak juga dapat menjangkau dan mengeluarkan pikiran apa yang ia butuhkan, bahkan jika itu adalah informasi terkecil yang paling tidak jelas yang telah lama dilupakan oleh orang lain.

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

3. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik/Gelpi

Bagi yang tidak mengenal anak Libra, mungkin mereka akan mengatakan jika anak hanya senang menyenangkan semua orang, dan seringkali terlalu fokus untuk menghargai penampilan fisiknya sendiri. Sehingga tidak dianggap sebagai book smart oleh orang sekitarnya.

Namun jangan salah, zodiak elemen udara ini memiliki banyak kekuatan otak. Sangat mudah untuk tidak percaya dengan fakta ini, tetapi tanpa Mama sadari, anak Libra sebenarnya hanya jarang menunjukkan kecerdasan yang dimilikinya ke hadapan siapa pun.

Setelah anak merasa yakin, bahwa ia dapat membagikan pengetahuannya tanpa ada yang berpikir bahwa ia sedang pamer saja, anak kemudian dapat mengeluarkan percakapan seputar akademis yang banyak ia ketahui.

4. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

4. Sagitarius (22 November - 21 Desember)
Freepik/Kristina-igumnova

Sagittarius merupakan zodiak yang senang mengeksplorasi untuk mendapatkan pembelajaran yang lebih tinggi, anak berzodiak Sagittarius juga tidak keberatan berbagi pengetahuannya dengan semua orang yang mendengar.

Anak juga tidak bisa menahannya rasa ingin berbaginya tersebut. Anak Sagitarius juga sangat tertarik pada banyak hal, sehingga ia tidak dapat membayangkan jika ada orang yang tidak memiliki ketertarikan pada suatu hal.

Terlepas dari bahwa anak terus-menerus membahas tentang teori filosofis yang rumit, anak memang selalu dengan senang hati memimpin sebuah percakapan yang menyangkut tentang ilmu pengetahuan.

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik/Drobotdean

Zodiak Capricorn ini berorientasi pada tujuan, praktis, dan efisien. Keahlian anak Capricorn mungkin tidak mencakup berbagai macam subjek, tetapi jika menyangkut bidang pilihannya sendiri, maka tidak ada bisa mengalihkan fokus anak saat belajar.

Anak Capricorn akan dengan senang hati menyelami program studi apa pun yang akan membantu memastikan kesuksesannya sendiri, dan anak tidak cepat merasa puas hanya dengan mempelajari suatu topik.

Selain itu, anak juga tidak sabar untuk mempraktikkan pelajaran yang baru saja ia pahami. Capricorn juga rutin menyelesaikan pekerjaan rumahnya dengan baik, dan ia tahu persis bagaimana menerapkan langkah-langkah tersebut untuk mencapai hasil yang terbaik.

Nah itulah beberapa zodiak remaja yang dikenal book smart, “pintar buku” atau pintar secara akademis. Namun untuk menjadi pintar secara akademis tidak hanya dari zodiak anak saja lho!

Anak juga harus memiliki keinginan untuk terus belajar dan menggunakan kemampuannya untuk memahami setiap materi dengan baik, mengerjakan tugas, dan membagikan pengetahuannya pada orang lain. Bagaimana Ma, apakah zodiak anak termasuk dalam daftar di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.