7 Potret Kekompakan Kahlia dan Arsa, Anak Penyanyi Agatha Suci

Kakak beradik ini ragu-ragu menunjukkan kasih sayang satu sama lain

15 Oktober 2021

7 Potret Kekompakan Kahlia Arsa, Anak Penyanyi Agatha Suci
Instagram.com/agatha_suci

Nama Agatha Suci mungkin sudah tak asing lagi di telinga Mama. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat di tahun 2004 ini meski sudah jarang tampil di layar kaca, ia sangat aktif di media sosial.

Aghata Suci atau yang kerap disapa Suci ini selalu membagikan kekompakan keluarganya bersama sang suami dan dua orang anaknya, Kahlia dan Arsa. 

Meskipun memiliki dua anak spesial dengan kebutuhan khusus, tak menyurutkan kekompakan dari keluarga ini, termasuk kedua anaknya yang sering tampil kompak di media sosial. Ingin melihat kedekatan kakak beradik yang satu ini?

Kehangatan di antara adik dan kakak ini tentu tak luput dari bagaimana Mama Suci medidik keduanya. Kasih sayang yang melimpah itu sangat memengaruhi perkembangan kedua kakak dan adik ini.

Yuk, intip potret kekompakan Kahlia dan Arsa, anak penyanyi Agatha Suci yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Keluarga pasangan Suci dan Jeffry semakin lengkap dan bahagia berkat kehadian Kahlia dan Arsa

1. Keluarga pasangan Suci Jeffry semakin lengkap bahagia berkat kehadian Kahlia Arsa
Instagram.com/agatha_suci

Menikah pada 9 Desember tahun 2009 silam dengan Jeffry Thung, kehidupan rumah tangga Agatha Suci semakin lengkap dan bahagia berkat kehadiran dua orang buah hati, perempuan dan juga laki-laki, bernama Kahlia Adinda dan Arsa Nuraga.

2. Memiliki dua anak yang berkebutuhan khusus, tak mengurangi kasih sayang Suci pada mereka

2. Memiliki dua anak berkebutuhan khusus, tak mengurangi kasih sayang Suci mereka
Instagram.com/agatha_suci

Kahlia Adinda, putri pertama Suci yang lahir pada 10 Januari 2011 ini didiagnosa mengalami Autism Spectrum Disorder (ASD) pada saat usianya dua tahun. Sementara, anak keduanya, Arsa Nuraga yang lahir pada 15 Juli 2012, juga terdeteksi mengalami gangguan berbicara. 

Namun hal ini tak mengurangi kasih sayang Suci sebagai seorang Mama kepada dua buah hatinya. Seperti di potret ini nih, mereka menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Editors' Picks

3. Kahlia senang mencium dan memeluk sang adik

3. Kahlia senang mencium memeluk sang adik
Instagram.com/agatha_suci

Sebagai seorang kakak perempuan yang memiliki adik laki-laki, membuat Kahlia sangat menyayangi dan melindungi adiknya tersebut. Kedekatan mereka pun tak tanggung-tanggung, misalnya Kahlia suka memeluk dan mecium Arsa lho! Menggemaskan ya, Ma!

4. Arsa juga tak ragu berbagi kasih dengan kakaknya

4. Arsa juga tak ragu berbagi kasih kakaknya
Instagram.com/agatha_suci

Tak hanya sang kakak yang kerap menunjukkan rasa kasih sayangnya. Begitu pula, Arsa juga tak ragu untuk berbagi kasih sayang dengan Kahlia. Seperti foto yang diunggah oleh sang Mama di media sosialnya berikut ini.

Saat menonton televisi bersama, Arsa memeluk kakaknya dengan erat!

Wah senang ya melihat kakak beradik yang akur!

5. Tampil kompak mengenakan dress code warna putih saat photoshoot

5. Tampil kompak mengenakan dress code warna putih saat photoshoot
Instagram.com/agatha_suci

Sempat melakukan sesi photoshoot bersama, keluarga Suci Agatha dan Jeffry Thung ini memilih untuk mengenakan dress code warna putih. Ada momen unik yang diunggah Mama Suci dalam akun media sosialnya, yaitu ketika Arsa mengganggu Kahlia. 

Menurut sang Mama, perilaku adiknya yang suka menggemaskan, mencium, dan mengganggu tersebut, menjadi bentuk kasih sayang Arsa pada Kahlia.

5. Kakak beradik ini juga pernah kompak mengenakan jersey bola

5. Kakak beradik ini juga pernah kompak mengenakan jersey bola
Instagram.com/agatha_suci

Tak hanya kompak mengenakan baju putih untuk photoshoot. Di rumah, Kahlia dan Arsa juga kompak menggunakan jersey salah satu klub bola ternama. Sang kakak, mengenakan jersey bola yang dipadukan dengan hotpants ripped denim, sedangkan adiknya mengenakan jersey bola dengan celana pendek putih.

Dua-duanya terlihat kece ya, Ma!

7. Kahlia dan Arsa menunjuukan semangat ketika kembali masuk sekolah

7. Kahlia Arsa menunjuukan semangat ketika kembali masuk sekolah
Instagram.com/agatha_suci

Setelah menghabiskan waktu lebih dari setahun lamanya belajar online, sama seperti anak-anak sekolah lainnya, Kahlia dan Arsa juga semangat untuk kembali bertemu dengan bapak dan ibu guru di sekolah.

Menurut akun media sosial sang Mama, kakak beradik ini bahkan bangun terlalu pagi dan bersiap-siap dengan cepat! 

Nah itulah beberapa potret kekompakan dan kedekatan Kahlia dan Arsa, anak dari penyanyi Agatha Suci yang tumbuh dengan spesial. Potret mereka menunjukkan bahwa dalam kondisi apapun, anak patut mendapatkan kasih sayang dari setiap anggota keluarga.

Dari tujuh potret di atas, mana yang menjadi favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.