TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Resmi Comeback! 9 Fakta Video Musik BLACKPINK 'Pink Venom'

Video musik terbaru BLACKPINK ini meraih puluhan juta views dalam waktu hitungan jam setelah rilis

19 Agustus 2022

Resmi Comeback 9 Fakta Video Musik BLACKPINK 'Pink Venom'
YouTube.com/BLACKPINK

Comeback-nya girl group asal Korea Selatan, BLACKPINK, menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta musik KPop, khususnya penggemar mereka yang disebut BLINK.

Setelah menunggu hampir dua tahun lamanya, BLACKPINK yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa, akhirnya resmi comeback dengan pre-release single yang berjudul 'Pink Venom' pada Jumat (19/8/2022) pukul 11.00WIB.

Tak tanggung-tanggung, video musik mereka kali ini disebut menjadi video musik paling mahal yang diproduksi oleh YG Entertaiment. 

Ingin melihat seperti apa cuplikan dan fakta menarik video musik BLACKPINK 'Pink Venom'? Berikut Popmama.com telah merangkumnya di bawah ini. Simak yuk!

1. Rilisnya video musik 'Pink Venom' mengawali rangkaian promosi dari album 'BORN PINK'

1. Rilis video musik 'Pink Venom' mengawali rangkaian promosi dari album 'BORN PINK'
Twitter/BLACKPINK

Rilisnya video musik dan lagu 'Pink Venom' yang pre-release single dari BLACKPINK, mengawali rangkaian promosi dari full album 'BORN PINK'.

Album mereka sendiri baru akan dirilis pada tanggal 16 September 2022, yang disebut-sebut memiliki 10 lagu baru. 

Tak hanya itu, pada bulan Oktober 2022, BLACKPINK juga akan kembali menjalani konser tur dunia yang akan dimulai pada tanggal 15-16 Oktober 2022 di Seoul, Korea Selatan.

2. Jisoo membuka video musik 'Pink Venom' dengan memainkan alat musik tradisional Korea

2. Jisoo membuka video musik 'Pink Venom' memainkan alat musik tradisional Korea
YouTube.com/BLACKPINK

Kamu mungkin ingat kalau di lagu 'How You Like That', BLACKPINK mengenakan pakaian tradisional Korea yaitu 'Hanbok', yang dimodifikasi menjadi lebih modern.

Nah pada comeback-nya kali ini, grup asal agensi YG Entertaiment ini kembali mengenalkan dunia pada kebudayaan Korea, melalui alat musiknya.

Pada awal video musiknya, terlihat Jisoo yang memainkan musik tradisional Korea bernama 'geomungo' lengkap dengan busana tradisionalnya. 

Geomungo sendiri merupakan sitar atau dawai tradisional Korea yang dipetik dengan bridge dan fret atau tongkat bambu kecil yang bernama suldae dengan tangan kanan, sementara tangan kiri menekan senar untuk menghasilkan nada.

3. Kembalinya Jennie sebagai rapper utama dalam comeback 'Pink Venom'

3. Kembali Jennie sebagai rapper utama dalam comeback 'Pink Venom'
YouTube.com/BLACKPINK

Jennie membuka lagu “Pink Venom” dengan suaranya yang khas, ini menjadi salah satu yang dinantikan oleh setiap penggemar dalam comeback-nya.

Tak berhenti di pembuka lagu saja, Jennie bahkan memiliki bait rap kedua yang lebih kompleks. Melalui bagian rap kedua tersebut, Jennie kembali membuktikan kepiawaiannya sebagai "rapper utama" BLACKPINK. 

Dengan riasan smokey eyes dan ditambah penampilan streetwear, Jennie berhasil menjawab kerinduan BLINK. Bahkan, penggemar BLACKPINK di Twitter menyambut kembalinya "Main Rapper Jennie" hingga menjadi trending topic lho!

Editors' Picks

4. Rosé tampil a la rock n roll dengan bermain gitar listrik

4. Rosé tampil a la rock n roll bermain gitar listrik
YouTube.com/BLACKPINK

Selain kemampuan vokalnya, Rosé membuat para BLINK tercengang ketika ia memainkan gitar listrik sebelum chorus kedua lagu 'Pink Venom'.

Karena hingga saat ini, penyanyi kelahiran tahun 1997 ini lebih banyak memainkan gitar akustik dalam pertunjukan melodi yang lembut.

Tak hanya itu, Rosé juga menyanyikan bagiannya dengan lirik, “Come and give me all the smoke, all or nothing, like I’m so rock and roll (Ayo dan beri aku semua asap, semua atau tidak sama sekali, seperti aku sangat rock and roll.)”

Penampilan Rosé dengan pakaian kulit dan gitar listrik menjadi kombinasi yang kece abis ya!

5. Lisa tampil percaya diri dengan rapnya dan penampilan baru tanpa poni

5. Lisa tampil percaya diri rap penampilan baru tanpa poni
YouTube.com/BLACKPINK

Sang maknae, Lisa, juga tak kalah menarik perhatian netizen, khususnya BLINK. Karena pada bagian awalnya, Lisa disebut menggunakan interpolasi dari lagu "Pon de Replay" milik Rihanna, dengan liriknya "One by one and two by two"

Ia juga tampil dengan rap yang kuat di bait kedua bersama Jennie. Penampilannya yang percaya diri saar rap inilah yang membuatnya terlihat semakin swag.

Menariknya lagi, di akhir video 'Pink Venom', Lisa muncul dengan penampilannya yang baru, yaitu tanpa poninya yang khas! 

6. Makna lagu 'Pink Venom' yaitu untuk mengekspresikan identitas grup yang terbaik

6. Makna lagu 'Pink Venom' yaitu mengekspresikan identitas grup terbaik
YouTube.com/BLACKPINK

'Pink Venom' dipilih sebagai single pra-rilis karena lagu tersebut mengekspresikan identitas mereka sebagai grup yang terbaik. 

Dilansir dari AllKpop, "Pink Venom" memiliki makna untuk menenun ke dalam hati pendengar seperti zat beracun yang tak terhindarkan.

“Karena judul album kami 'Born Pink', kami ingin menyampaikan identitas kami dalam lagu sebanyak yang kami bisa,” kata Jennie dalam acara countdown livestream

Sebagai tambahan informasi, lagu 'Pink Venom' dibuat oleh kolaborator dan produser BLACKPINK, Teddy Park, R. Tee, 24 dan IDO. Single ini digambarkan sebagai perpaduan antara hip-hop dan instrumental tradisional Korea.

7. Video musik 'Pink Venom' meraih puluhan jutaan views dalam waktu hitungan jam

7. Video musik 'Pink Venom' meraih puluhan jutaan views dalam waktu hitungan jam
YouTube.com/BLACKPINK

Setelah dirilis pada Jumat (19/8/2022) pukul 11.00WIB, video musik terbaru BLACKPINK ini tak hanya menuai pujian dari BLINK, namun juga meraih jutaan penonton atau views dalam waktu hitungan jam saja.

Hingga artikel ini tayang, BLACKPINK telah mendapatkan 37 juta lebih viewers dalam waktu enam jam.

Tak hanya itu, 'Pink Venom' juga berhasil masuk peringkat pertama di platform musik seperti Bugs, Genie, MelOn Old Chart, dan masuk dalam jajaran top 10 iTunes Amerika Serikat.

8. 'Pink Venom' disebut sebagai musik video paling mahal yang diproduksi oleh YG Entertaiment

8. 'Pink Venom' disebut sebagai musik video paling mahal diproduksi oleh YG Entertaiment
YouTube.com/BLACKPINK

Dilansir dari Rolling Stone India, video musik 'Pink Venom' menampilkan gaya BLACKPINK dengan mode baru, gaya dan koreografi yang rumit, serta set konseptual.

'Pink Venom' sendiri dilaporkan sebagai video musik termahal yang pernah diproduksi oleh label grup YG Entertainment. 

Dalam hal video musik kami, ada dance break yang berdampak di akhir, dan lokasi syutingnya luar biasa,” ujar Lisa.

9. BLACKPINK juga mengajak para BLINK untuk mengikuti dance challenge 'Pink Venom'

9. BLACKPINK juga mengajak para BLINK mengikuti dance challenge 'Pink Venom'
YouTube.com/BLACKPINK

Dalam akun resmi Twitter-nya, BLACKPINK mengajak para fans nya untuk melakukan challenge 'Pink Venom'.

Tantangan #PinkVenomChallenge ini ditujukan agar para BLINK dapat mengikuti gerakan utama BLACKPINK yaitu 'Fang Dance' dan mengunggahnya di YouTube Short dan media sosial.

Tentu kamu sudah tak sabar untuk mengikuti challenge ini, kan?

Ingin melihat seperti apa musik video BLACKPINK yang terbaru? Lihat dibawah ini yuk!

Nah itulah 9 fakta menarik video musik BLACKPINK 'Pink Venom', yang baru saja dirilis. Semoga comeback BLACKPINK kali ini dapat membayar kerinduan para BLINK ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk