Sudah Remaja, 5 Zodiak Anak yang Masih Kekanak-Kanakan

Mereka membawa kebiasaan masa kecilnya hingga usia remaja

26 September 2021

Sudah Remaja, 5 Zodiak Anak Masih Kekanak-Kanakan
Freepik

Tumbuh remaja adalah tugas yang sulit bagi beberapa anak, dan akuilah bahwa tak semua tanda zodiak berhasil melakukannya.

Beberapa tanda zodiak di bawah ini membawa kebiasaan masa kecilnya saat beranjak dewasa. Misalnya masih menyerahkan keputusan pada orangtua, menghindari tanggung jawab, merajuk pada orangtua ketika tidak mendapatkan yang diinginkan, dan masih banyak lagi.

Memiliki jiwa anak-anak memang hal yang baik, terutama ketika memiliki rasa penasaran dan semangat yang tinggi. Namun bukan berarti anak melupakan peran dan tanggung jawabnya sebagai seorang remaja.

Popmama.com telah menyiapkan daftar zodiak remaja yang masih bertingkah seperti anak-anak dan sulit dewasa, di bawah ini!

1. Aries (21 Maret - 19 April)

1. Aries (21 Maret - 19 April)
Freepik/Nakaridore

Anak dengan zodiak Aries menampilkan sisi ketidakdewasaan dengan menginginkan seluruh perhatian kepadanya. Ia pun tidak ragu untuk melampiaskan amarah yang tidak masuk akal sebagai seorang remaja, ketika ia tidak mendapatkan perhatian.

Anak Aries bahkan bisa merasa terhina jika ia berpikir semua orang mengabaikannya. Sehingga anak menjadi terlalu bersemangat dan bertingkah seperti anak-anak. Bukan satu atau dua kali, namun setiap saat.

Editors' Picks

2. Sagittarius (21 November - 21 Desember)

2. Sagittarius (21 November - 21 Desember)
Freepik

Bertanya-tanya bagaimana zodiak Sagittarius masuk ke daftar tanda zodiak paling kekanak-kanakan? Sagittarius termasuk sebagai zodiak berlemen api sangat bagus untuk membuat orang lain berpikir bahwa ia sangat dewasa dan mandiri.

Meskipun itu benar, anak dengan zodiak ini menunjukkan beberapa sifat kekanak-kanakan yang tidak bisa Mama abaikan. Misalnya, tanyakan kepada anak apa yang salah, dan Mama mungkin akan mendapatkan senyum palsu dan jawaban "tidak ada".

Padahal sebenarnya ia larut menjadi genangan air mata saat Mama memalingkan wajah. Ketika beranjak dewasa, anak harus mengerti bahwa meminta bantuan adalah hal yang sah dan ini wajar untuk dilakukan.

3. Libra (22 September - 22 Oktober)

3. Libra (22 September - 22 Oktober)
Freepik/Freephoto

Remaja berzodiak cenderung membuang ketidakdewasaannya ketika ia berusaha keras untuk menunjukkan betapa salahnya orang lain karena ia menyukai sesuatu yang orang lain tidak sukai, atau pada saat menunjukkan tidak setuju dengan pendapat orang lain

Anak dengan zodiak berlambang timbangan ini menjadi sedikit sombong, jadi ketika pendapatnya atau barang yang ia miliki tidak disukai, dan orang disekitarnya lebih menyukai pendapat atau barang milik orang lain.

Ketika ini terjadi, anak Libra tak segan untuk menghakimi orang lain hingga menghina.

4. Taurus (20 April - 20 Mei)

4. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik

Anak dengan zodiak Taurus selalu marah karena suatu alasan, dan satu kata atau tindakan yang salah sudah cukup untuk membuat anak kelewat batas. Ia bisa menjadi kejam ketika marah dan akan mengatakan apa saja yang terlintas dalam pikiran.

Sama seperti anak berzodiak Aries, ia selalu ingin semua orang memerhatikannya dan melepaskan emosi pada siapa pun yang tidak mematuhinya. Bahkan mungkin Mama benar-benar berharap seseorang akan memberi tahu anak bahwa sudah saatnya ia tumbuh dewasa.

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Cookie-studio

Anak berzodiak Gemini hanyalah bayi dengan badan yang lebih besar. Segala sesuatu tentangnya menggambarkan kekanak-kanakan. Mama mungkin tahu anak tidak senang ketika melihat wajah cemberutnya.

Ia juga bisa menjadi sentimental tanpa alasan yang masuk akal. Anak Gemini juga pasif-agresif terhadap suatu kesalahan. Ia tidak akan memberi tahu orang lain secara langsung apa yang diinginkan, tetapi hanya memberikan 'kode' yang sangat jelas.

Kini Mama sudah mengetahui zodiak remaja apa yang memiliki sifat kekanak-kanakan bukan? Masa kecil memang menjadi tahun-tahun terbaik dalam hidup. Menjadi remaja, membuat anak harus menyadari adanya tanggung jawab yang harus dipikul.

Namun begitulah hidup, dan anak tidak punya banyak pilihan selain beradaptasi. Untuk menjalani hidup, setiap anak harus dewasa, belajar bertanggung jawab dan akhirnya berdiri di atas kaki sendiri.

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.