Suka Gugup, 5 Zodiak Remaja yang Mudah Nervous dan Cemas

Zodiak Virgo jadi salah satunya nih!

11 Juni 2021

Suka Gugup, 5 Zodiak Remaja Mudah Nervous Cemas
Freepik/Cookie-studio

Mungkin Mama sudah sering melihat anak gugup dan cemas dalam beberapa situasi. Gugup dan cemas sebenarnya adalah hal yang berbeda, walaupun terkadang anak menggunakannya secara bergantian.

Anak merasa gugup sebagai respons terhadap situasi yang berpotensi menakutkan, seperti berbicara di depan sekelompok orang. Namun, rasa gugup bisa berubah menjadi cemas ketika anak mengalami serangan panik yang terasa seperti jantung berdebar-debar, berkeringat, dan mual.

Saat melakukan sesuatu yang menakutkan, umumnya rasa gugup menjadi jauh lebih baik. Namun jika berujung kecemasan, itu bisa berlanjut dan bisa semakin memburuk.

Dan dalam astrologi, 5 tanda zodiak gugup yang  cenderung berujung cemas. Zodiak apa saja? Yuk simak informasinya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Mariasurtu

Anak Gemini cenderung menjadi gugup saat melakukan sesuatu lebih dari kemampuannya, namun ini adalah sesuatu yang ia lakukan sepanjang waktu. Ia bisa kewalahan dan gugup saat merasa tidak melakukan pekerjaan dengan baik, atau merasa akan mengecewakan seseorang.

Gemini terus-menerus berpindah dari satu tugas ke tugas berikutnya, yang membuatnya tidak pernah memberikan perhatian pada satu tugas atau kemampuan maksimal.

Solusi untuk mengurangi rasa gugupnya adalah, ketika ia memperlambat dan belajar bagaimana mengatakan "tidak" pada kegiatan yang tidak penting. Jumlah kegiatan yang ia lakukan terlalu banyak, sehingga sudah cukup untuk membuatnya gugup.

Editors' Picks

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik/Sewcream

Karena perfeksionisme alami, anak dengan zodiak yang satu ini mudah merasa gugup. Ia ingin semuanya sempurna, sehingga anak memberi banyak tekanan pada dirinya sendiri untuk menghasilkan sesuatu, dan anak Virgo selalu khawatir bahwa ia akan menjadi kacau.

Terkadang, ketika anak merasa bahwa segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang diinginkan, anak justru akan menghancurkan segalanya, seolah-olah bahwa itu tidak akan pernah sempurna.

Ia berpikir untuk menghancurkan dan kembali membangun sesuatu yang baru dari reruntuhan. Anak berzodiak Virgo bisa sangat keras dan kritis terhadap dirinya sendiri, yang membuat ia semakin gugup saat berada di sekitar orang lain.

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
Freepik/Zinkevych

Anak berzodiak Pisces sangat sensitif dan inilah yang cenderung membuatnya gelisah ketika berada dalam situasi yang tidak dapat dikendalikan. Kecenderungan alami anak dengan zodiak berlambang ikan ini adalah untuk membantu orang lain, terutama ketika mereka membutuhkan bantuan.

Bukan karena sulitnya tugas yang diberikan, namun mempercayai seseorang yang belum bisa dipercaya dapat membuat anak Pisces sangat gugup.

Anak Pisces tidak ingin terluka, tetapi baginya tidak mungkin untuk menolak seseorang yang membutuhkan. Anak memiliki banyak ketakutan alami yang berusaha ia atasi sendiri, dan perasaan takut itulah yang membuatnya paling gugup.

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

4. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik/stockking

Ada banyak hal yang membuat seorang anak Libra gugup, seperti ketika akan menentukan keputusan yang tepat. Seperti kebanyakan orang, anak Libra tidak ingin melakukan hal-hal yang tidak disukainya, namun ia tahu bahwa ia harus melakukannya.

Hal ini membuat anak berzodiak Libra harus menghadapi beberapa ketakutannya, yang membuat anak menjadi gugup. Saking gugupnya, anak juga tidak ingin berada di dekat orang yang menyukainya atau bahkan orang yang membencinya, tetapi terkadang hal itu sulit untuk dihindari.

5. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

5. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik

Anak dengan zodiak berlambang kepiting ini tidak suka gagal, dan jika ada sesuatu yang berpotensi menyebabkan kegagalan, ia menjadi gugup. Hal inilah yang membuat anak Cancer lebih memilih sesuatu yang pasti.

Anak bisa menjadi sangat curiga terhadap orang lain dan niat mereka, sehingga orang baru dan keadaan baru dapat membuat anak merasa gugup.

Anak Cancer memiliki banyak ketakutan nyata dan juga imajiner, yang menyebabkannya menjadi gugup dan cemas. Jika seorang Cancer harus menghabiskan waktu jauh dari rumah, ini bisa menjadi sumber kegugupan yang sangat besar baginya.

Nah itulah beberapa zodiak anak yang suka gugup hingga menjadi cemas dalam waktu singkat. Rasa gugup anak bisa menyebabkan stres, jadi ada baiknya untuk mengajari anak cara mengatasinya, seperti mengambil napas dalam-dalam, menggerakkan tubuh, dan bermeditasi.

Semakin tenang anak, maka semakin cepat perasaan gugup akan hilang. Selain itu bantu tingkatkan kepercayaan diri anak dengan memberikan pandangan positif dari situasi yang menakutkan, untuk mengurangi rasa gugupnya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.