Tak Suka Diganggu, 5 Zodiak Anak yang Dikenal Paling Fokus

Karena paling fokus, mereka juga cepat lho kalau mengerjakan sesuatu!

12 Mei 2021

Tak Suka Diganggu, 5 Zodiak Anak Dikenal Paling Fokus
Freepik/Ufabizphoto

Setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, itulah yang membuat mereka menjadi unik satu sama lain. Seperti yang Mama tahu, beberapa anak mengalami kesulitan fokus saat belajar.

Namun, ternyata tak sedikit juga anak yang mampu fokus dan penuh konsentrasi saat belajar. Bahkan tak hanya pada saat belajar saja, namun pada saat melakukan aktivitas sehari-hari, seperti bermain game, menyaksikan televisi, mendengarkan lagu, dan lain-lain.

Menariknya, hal ini juga terkait dengan astrologi, bahwa zodiak-zodiak tertentu memiliki tingkat fokus yang lebih tinggi dibandingkan zodiak lainnya. Apa saja tanda zodiak yang paling fokus?

Kali ini Popmama.com akan membahasnya dalam, lima zodiak remaja yang dikenal fokus hingga tak suka diganggu!

1. Taurus (20 April - 20 Mei)

1. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik/Romanshyshak

Ketika anak Taurus telah melihat tujuannya, ia benar-benar fokus pada bagaimana cara untuk mencapai tujuannya, tidak peduli seberapa keras upayanya, anak akan mencarinya. Hal ini menjadikan Taurus pada akhirnya adalah tanda zodiak yang paling fokus.

Anak dengan zodiak Taurus juga sangat perhatian dengan orang-orang dihidupnya. Tidak hanya fokus saat belajar, anak juga sangat fokus pada keluarga dan orang-orang terdekat.

Ia dapat dengan cepat mengamati apakah ada anggota keluarga yang mengalami masalah. Sifat welas asih inilah yang membuat anak sangat memperhatikan keluarganya.

Editors' Picks

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik/Jruiz1708

Zodiak berlambang singa ini dikenal sebagai tanda yang kuat dan berapi-api. Sebagai kebanggaan, anak berzodiak Leo akan fokus pada apa yang ia inginkan dan tidak akan melepaskannya sampai semua orang tahu bahwa ia telah mencapai prestasi yang luar biasa.

Anak Leo menginginkan pujian yang datang dengan pencapaian besar. Untuk mendapatkan pujian tersebut, ia tidak boleh dipengaruhi oleh gangguan kecil, sehingga fokus adalah di mana cara anak dalam mengembangkan kualitasnya.

Anak “bermain” dengan menemukan targetnya dan serang!

3. Virgo (22 Agustus - 22 September)

3. Virgo (22 Agustus - 22 September)
Freepik/Mikhailina

Virgo dikenal sebagai zodiak yang paling perfeksionis dari semua zodiak. Hal ini ditunjukkan pada anak Virgo yang sangat memperhatikan tugas, studi, atau hal penting lainnya. Ia selalu memperhatikan setiap detail kecil dari suatu hal dan mengamati untuk memahaminya sampai ke intinya.

Anak selalu ingin membuat segalanya sempurna dan untuk itu perhatian adalah suatu keharusan. Namun memerhatikan sampai ke inti tidak selalu membawa dampak positif baginya. Tak jarang keterampilan ini justru membuat anak cenderung lambat dalam melakukan sesuatu.

4. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

4. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)
Freepik/Zinkevych

Pernahkah melihat anak tidak mengerjakan sesuatu? Dalam waktu yang sempit pun, anak bisa memanfaatkannya untuk mengerjakan sesuatu. Tak mengherankan lagi, karena Capricorn adalah zodiak yang paling giat dalam mengerjakan sesuatu.

Hal ini membuat anak berzodiak Capricorn juga penuh perhatian. Saat ia melakukan sesuatu yang menurutnya penting, seluruh fokusnya dikerahkan pada pekerjaannya tersebut. Sifat ini membuat anak menjadi lebih giat dalam bekerja dan ia terus bekerja selama berjam-jam tanpa gangguan apa pun.

5. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

5. Sagittarius (22 November - 21 Desember)
Freepik/raul-mellado

Di satu sisi, anak dengan zodiak yang satu ini mampu fokus paling intens, tetapi terkadang secara bersamaan juga mudah terganggu oleh begitu banyak fokus intens lainnya.  

Karena Sagitarius adalah  menjadi zodiak yang paling mudah "tertarik" dan ingin tahu. Sulit untuk fokus hanya pada salah satu masalah kecil yang terjadi sesekali dalam hidupnya.

Namun, ketika anak memutuskan mengerahkan kemampuannya untuk mengerjakan satu tugas besar, Mama mungkin akan mengira bahwa anak tidak melakukan hal lain dalam hidupnya, kecuali tugas tersebut.

Nah itulah beberapa tanda zodiak anak yang dikenal paling fokus dan susah diganggu.

Menjadi fokus dan konsentrasi pada saat-saat ini tentu tidak mudah, terlebih dengan adanya keinginan untuk bermain game atau media sosial.

Jika anak mama termasuk dalam zodiak di atas, tentunya akan sangat membantu dalam proses belajarnya, bukan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.