5 Zodiak Anak yang Paling Tidak Suka Mengecewakan Orang Lain

Kebahagiaan orang lain menjadi kebahagiaan untuknya

17 Mei 2021

5 Zodiak Anak Paling Tidak Suka Mengecewakan Orang Lain
Freepik/Sviatkovskyi

Dalam perjalanan hidup tentunya setiap anak menemukan keberhasilan dan kegagalannya masing-masing. Saat mengalami kegagalan, tentunya anak merasa kecewa.

Beberapa diantaranya karena merasa kemampuannya kurang, merasa usahanya sia-sia, hingga merasa telah mengecewakan orang lain seperti orangtua dan guru yang telah mendidiknya.

Bagi mereka, perasaan mengecewakan seseorang ini tidak nyaman dan menyakitkan, sehingga membuatnya selalu mencoba yang terbaik untuk menghindari mengecewakan orang lain.

Apakah sifat karakter yang membuat remaja seperti ini, apakah terlalu berempati, atau ada hubungannya dengan astrologi?

Walaupun mungkin hampir setiap anak memiliki perasaan ini, ada beberapa anak dengan tanda zodiak tertentu yang memiliki sikap ini lebih daripada yang lain. Zodiak apa saja ya?

Simak informasinya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
Freepik/Valya_svirido

Ketika anak berzodiak Pisces sedang kecewa pada dirinya sendiri, ia juga merasakannya pada orang di sekitarnya.

Anak Pisces memiliki banyak empati dan tidak ingin ada perilaku yang menyakiti orang lain, sehingga ia berusaha semaksimal mungkin membuat harapan orang lain menjadi kenyataan atau hanya mengecewakan mereka.

Karena tanda zodiak ini cenderung tidak mementingkan diri sendiri, ia akan mengorbankan semua kemampuannya dan kebutuhannya sendiri untuk orang lain, jadi ketika tidak berhasil, anak merasa telah kehilangan segalanya.

Editors' Picks

2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik/Zinkevych

Anak Capricorn melakukan hal-hal dengan cara yang benar pada kali pertama, sehingga ia tidak mengecewakan siapa pun dalam penampilannya. Melakukan hal-hal dengan baik, menepati janji, dan memenuhi apa yang ia setujui adalah bagian dari siapa anak Capricorn.

Ia bangga datang membawa prestasi untuk orang lain, jadi ketika anak tidak melakukannya, hal ini sangat memukulnya dan cenderung membuatnya tersinggung. Anak merasa bahwa kegagalannya-lah yang menyebabkan orang lain merasa sedih dan kecewa.

3. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

3. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik

Anak dengan zodiak berlambang kepiting ini membangun kehidupannya dengan memberikan hidupnya untuk orang yang disayangi, jadi ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana dan orang-orang kecewa, anak Cancer merasa tidak enak.

Hal ini karena ia sudah merasa bertanggung jawab atas kebahagiaan orang yang dicintai, jadi jika terjadi kesalahan atau tidak terjadi sebagaimana mestinya, anak akan menganggapnya sebagai beban.

Kegagalan ini juga membuat Cancer kecewa pada dirinya sendiri, dan ia terkadang menyalahkan diri sendiri karena tidak cukup baik atau kreatif untuk berhasil.

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

4. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik/user15145147

Anak dengan zodiak Libra membenci hal-hal yang tidak ingin ia lakukan atau tidak tahu bagaimana melakukannya. Hal ini karena ia tidak ingin bertanggung jawab atas ekspresi sedih dan kecewa yang muncul di wajah orang lain saat dikecewakan.

Anak Libra ingin semua orang bahagia, dan terutama ingin bahagia karena Libra. Maka dari itu anak benci berpikir jika ada seseorang marah kepadanya karena tidak sengaja atau tidah tahu telah melakukan sesuatu yang salah.

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik/drobotdean

Leo tahu bahwa orang-orang memandangnya, jadi mengecewakan orang di sekitarnya bukanlah bagian dari hidupnya. Anak berzodiak Leo dikenal baik hati dan suka menolong, dan akan melakukan segala yang ia bisa untuk tidak mengecewakan orang.

Anak Leo ingin dianggap baik dan itu tidak akan terjadi jika ia terus-menerus membuat kesalahan atau mengalami kegagalan yang memengaruhi orang lain. Ia ingin orang lain dapat bergantung padanya dan ia akan bekerja keras untuk mencapai harapan.

Nah itulah beberapa zodiak anak yang paling tidak suka mengecewakan orang di sekitarnya. Perasaan tidak ingin mengecewakan orang lain ini sebenarnya juga bisa menjadi motivator yang kuat bagi anak untuk selalu mencoba yang terbaik.

Namun, ketika anak mengalami suatu kegagalan atau kesalahan dalam hidupnya, teruslah berikan ia semangat untuk belajar lebih giat agar lebih semangat untuk terus menggali kemampuannya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.