5 Zodiak Anak yang Suka Egois dan Mementingkan Diri Sendiri

Bisa disebabkan karena ingin mendapatkan perhatian atau kebiasaan manja

4 Oktober 2020

5 Zodiak Anak Suka Egois Mementingkan Diri Sendiri
Freepik

Setiap anak memiliki dua sifat yang menjadi kelebihan dan kekurangannya. Sifat negatif tersebut yang menjadi sisi kekurangan dalam diri anak. Terkadang sifat ini juga menjadi penghalang dalam kehidupan sosial anak.

Salah satu sifat negatif yang tak jarang ditemui adalah, sikap egois. Anak dapat dianggap egois ketika dirinya lebih mendahulukan kepentingan diri sendiri, serta mengesampingkan toleransi atas perasaan dan kebutuhan orang lain.

Sifat ini dapat muncul karena bisa dipengaruhi oleh zodiaknya. Karena masing-masing zodiak anak memiliki keunikan dan karakter sendiri yang menjadi ciri khasnya. Beberapa zodiak anak ini menonjolkan karakter yang egois. Ada zodiak apa saja ya, Ma?

Berikut ini Popmama.com akan membahas 5 zodiak anak yang dikenal suka egois, yuk simak ada zodiak apa saja!

1. Aries (20 Maret - 19 April)

1. Aries (20 Maret - 19 April)
Freepik

Anak yang berzodiak Aries sering dianggap pribadi yang paling egois diantara zodiak yang lainnya. Anak dikenal sangat mengunggulkan dirinya sendiri.

Sehingga tidak jarang ia mengalami kesulitan ketika harus bekerja sama dalam tim, Apalagi ketika anak harus berperan dalam membantu keberhasilan seluruh timnya.

Saat ia menginginkan sesuatu, anak dapat berjuang secara maksimal untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Hal ini juga didorong oleh sifat keras kepala dan tekadnya yang kuat dalam menjalani hidup.

Oleh karena itu, anak Aries ini perlu belajar tentang berkorban jika ingin lebih berhasil saat membangun hubungan dengan orang lain.

Editors' Picks

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

2. Taurus (20 April - 20 Mei)
Pixabay.com/AnnaKovalchuk

Anak yang berzodiak Taurus ini, dikenal sebagai anak yang mengutamakan kesenangan untuk dirinya sendiri. Anak juga cenderung menyukai kemewahan, karena ia butuh perasaan aman dan nyaman dalam hidupnya.

Kebutuhan inilah yang tidak jarang mendorong anak untuk bersikap agresif dan suka materialistis. Anak juga cenderung memaksa orang disekitarnya untuk memenuhi standar kenyamanannya.

Hal ini dilakukannya terkadang tanpa mempertimbangkan situasi dan kondisi orang disekitarnya, sehingga suka timbul konflik.

Jika anak tidak ingin terus berkonflik, maka Mama perlu mengajarkan anak untuk lebih bersyukur dengan apa yang ia punya dan menghilangkan rasa keinginan untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain.

3. Virgo (22 Agustus - 22 September)

3. Virgo (22 Agustus - 22 September)
Freepik

Anak yang berzodiak Virgo dikenal dengan sifat teliti dan perfeksionisnya, namun tak jarang sifat tersebut yang membuat anak suka dianggap sombong oleh orang-orang sekitarnya.

Anak juga sering muncul sebagai sosok yang cerdas dan menonjol dalam pergaulan, sayangnya hal ini membuat anak merasa bahwa orang-orang di sekitarnya malas dan kurang bertanggung jawab.

Perasaan inilah yang membuat anak terkadang mendapatkan banyak kritikan daripada pujian, karena anak terlihat sebagai orang yang suka menghakimi. Disinilah anak perlu mengasah kemampuannya untuk berkompromi dengan orang lain, apalagi dengan teman-temannya.

4. Leo (23 Juli-22 Agustus)

4. Leo (23 Juli-22 Agustus)
Freepik/peoplecreations

Kepribadian anak dengan zodiak berlambang singa ini adalah percaya diri, hal ini membuat anak merasa bahwa perhatian orang lain seharusnya hanya ditujukkan pada dirinya.

Ketika menginginakan sesuatu, anak akan berjuang dengan keras untuk mendapatkannya dan tak jarang sampai menyingkirkan orang-orang yang menghalanginya untuk mencapai tujuannya tersebut.

Anak cenderung merasa berhak memiliki apapun yang dia inginkan, namun tanpa memerhatikan hak orang lain disekitarnya. Agar lebih fleksibel dalam pergaulan, anak berzodiak Leo perlu belajar untuk berbagi dengan orang lain, dan menyadari dirinya tidak selalu menjadi pusat perhatian.

5. Scorpio (23 Oktober-21 November)

5. Scorpio (23 Oktober-21 November)
Freepik/Asier_relampagoestudio

Zodiak terakhir yang juga dianggap egois adalah scorpio. Anak dengan zodiak berlambang kalajengking ini juga bisa menjadi sosok yang dingin dan sangat egois.

Ia kadang tidak menganggap kepentingan orang lain sebagai hal yang harus ia pedulikan. Namun ketika berhadapan dengan keluarga dan orang-orang terdekatnnya, sifat anak ini bisa berbalik 180 derajat.

Ia justru akan rela berkorban dan melakukan apa saja demi orang-orang yang dicintainya.

Nah itulah beberapa zodiak yang suka dianggap egois oleh orang sekitarnya. Sifat egois juga kadang disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya ingin mendapatkan perhatian atau kebiasaan manja yang melekat. Maka dari itu, Mama dapat ajari anak untuk lebih mandiri agar sifat egois anak dapat dikurangi ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.