5 Zodiak Anak yang Suka Menyembunyikan Perasaan, Mama Harus Peka!

Jangan dibiarkan ya, tak hanya merusak mental namun juga bisa merusak fisik anak!

15 Mei 2022

5 Zodiak Anak Suka Menyembunyikan Perasaan, Mama Harus Peka
Pexels/Askar Abayev

Apakah anak mama tampak jarang menunjukkan emosinya? Atau hampir tidak pernah bercerita mengenai perasaannya? Jika iya, maka anak mungkin termasuk dalam salah satu zodiak yang selalu menyembunyikan emosinya.

Apakah Mama mengikuti astrologi atau tidak, tanda-tanda bintang seringkali dipercaya menjadi indikator yang baik tentang bagaimana karakteristik seorang anak, dan bagaimana Mama dapat mengenal anak lebih dalam terutama dalam sebuah situasi.

Misalnya, ada beberapa anak yang merasa tidak nyaman berbagi perasaan mereka. Masalahnya adalah menahan perasaan, terutama yang intens, bisa berbahaya.

Sebuah penelitian di tahun 2013 menemukan bahwa menahan emosi dapat menyebabkan penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, hingga berujung kematian. Maka itu, Mama perlu peka nih, apakah anak mama salah satu orang yang suka memendam perasaan?

Yuk simak daftarnya yang telah Popmama.com rangkum dalam 5 zodiak anak yang suka menyembunyikan perasaan, di bawah ini!

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Pexels/Ron Lach

Bukan rahasia lagi bagaimana emosi yang tidak nyaman cenderung membuat anak Aquarius merasa terganggu. Ia tidak suka berurusan dengan perasaan siapa pun, terutama perasaannya sendiri.

Jika Mama ingin tahu apa yang dirasakan anak berzodiak Aquarius, jangan berharap ia memberi tahu secara lisan. Sehingga yang terbaik adalah, Mama dapat melihat petunjuk non-verbalnya untuk melihat bagaimana perasaannya dari sana.

Editors' Picks

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

2. Taurus (20 April - 20 Mei)
Pexels/Kampus Production

Anak yang berzodiak Taurus akan terbuka jika ia merasa bisa mempercayai orang lain. Masalahnya, tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaannya, meskipun Mama adalah orang terdekatnya.

Ia lebih suka menyimpan emosinya untuk diri sendiri, sampai ia dapat menjamin bahwa tidak ada yang akan menggunakan perasaannya untuk melawannya dengan cara tertentu.

Menariknya zodiak yang satu ini tergolong murah hati

Ia akan tetap ada untuk orang lain yang ingin mengungkapkan perasaan mereka. Selain itu, jika ada sesuatu yang membuat anak Taurus sangat kesal, ia akan tetap bersikap tenang.

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Pexels/Cottonbro

Selanjutnya adalah zodiak Virgo yang lebih suka menyimpan emosinya sendiri, kecuali benar-benar diperlukan. Jika anak dapat menemukan solusi, daripada membagikan perasaannya, maka ia akan puas.

Ia juga lebih suka mengungkapkan perasaannya sendiri pada waktu yang menurutnya tepat, daripada mengambil kesempatan untuk memberi tahu seseorang apa yang ia rasakan di saat itu juga.

Anak Virgo hanya tidak percaya bahwa orang lain selain dirinya sendiri. Sehingga, perlu diingat agar memberikan perhatian penuh bila ia sedang berbicara. Ini juga akan membantu Mama untuk memahaminya sepenuhnya.

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Pexels/RODNAE Productions

Anak Capricorn cenderung percaya bahwa menjadi emosional menghalangi kinerjanya. Sehingga, ia  berusaha untuk tidak menumpahkan isi hatinya saat beraktivitas.

Karena ia juga senang beraktivitas, membuatnya jarang memiliki kesempatan untuk membicarakan perasaannya.

Ia mungkin akan menjadi orang pertama yang memberi tahu Mama bahwa ia sebenarnya bukan robot alias, memiliki hati. Tetapi ada waktu dan tempat untuk berbagi emosi, dan itu tidak sekarang.

Kemungkinan besar, ada saat-saat di mana anak Capricorn memiliki emosi yang tidak tepat. Namun menariknya, anak akan melakukan apa pun yang ia bisa agar hal itu tidak terjadi lagi.

Untuk saat ini, ia akan tabah.

5. Libra (23 September - 22 Oktober)

5. Libra (23 September - 22 Oktober)
Pexels/Julia M Cameron

Tak sedikit lho yang salah menyebut anak Libra sebagai orang yang tidak memiliki emosi atau tidak berperasaan. Hal ini karena ia merasakan semua emosinya.

Namun anak dengan zodiak timbangan ini hanya tidak ingin membuat keributan atau membuat orang lain merasa khawatir. Inilah yang membuatnya cenderung memendam perasaan untuk waktu yang lama dan kemudian meledak.

Dan terkadang pilihan ini tidak tepat.

Anak Libra bisa sangat santai sampai rasa keadilannya terganggu dan ia menjadi penuh emosi. Tetapi dengan perasaan sehari-harinya, sebagian besar anak akan lebih menyimpannya untuk diri sendiri.

Nah itulah 5 zodiak anak yang suka menyembunyikan perasaan. Setelah Mama mengetahui apa saja tanda zodiak yang kerap memendam perasaannya, pastikan Mama menjadi lebih peka dan perhatian terhadap perubahan perilaku yang anak tunjukkan.

Mama juga dapat menjelaskan bahwa memendam perasaan juga dapat memengaruhi kesehatan, baik fisik atau pun mentalnya.  

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk