6 Zodiak Paling Peka, Sudah Tahu Meski Belum Diceritakan

Bisa mengetahui saat lawan bicaranya berbohong lho!

11 September 2020

6 Zodiak Paling Peka, Sudah Tahu Meski Belum Diceritakan
Freepik/Pressfoto

Setiap anak memiliki karakternya masing-masing, berbeda sifat satu dengan yang lainnya. Namun, anak-anak dengan zodiak di bawah ini terkenal dengan intuisinya yang kuat. Membuat anak lebih peka dan sensitif pada lingkungan dan orang-orang disekitarnya.

Rasa kepekaan ini juga menjadi salah satu pelekat dalam hubungan anak dengan keluarga dan teman-temannya, karena akan timbul empati dari rasa peka tersebut.

Tanpa kepedulian, hubungan anak dengan orang-orang disekitarnya mungkin akan menjadi mudah renggang.

Apa saja zodiak tersebut?

Berikut ini Popmama.com akan membahas tentang 6 zodiak yang peka, dapat memahami perasaan orang dengan baik meski belum diceritakan.

1. Cancer (21 Juni - 21 Juli)

1. Cancer (21 Juni - 21 Juli)
Pexel/Trinity Kubassek

Bisa dikatakan anak yang berzodiak Cancer adalah anak yang memiliki rasa kepekaan paling tinggi diantara yang lain. Intuisi dan keterhubungan anak dengan emosi berkaitan dengan erat. Hal ini yang membuat anak memiliki sifat yang moody atau suka berubah-ubah.

Mereka juga bisa sangat sensitif terhadap kata hatinya. Walaupun begitu, anak juga memiliki empati yang kuat. Ia bisa merasakan emosi orang lain didekatnya tanpa perlu penjelasan.

Maka dari itu, anak dengan zodiak berlambang kepiting ini sangat peka saat diajak curhat oleh teman-temannya, karena ia dapat memahami apa yang orang lain rasakan.

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik

Anak yang berzodiak Gemini, juga memiliki intuisi yang sangat tajam. Sehingga anak mudah menyadari jika lawan bicaranya sedang berbohong. Mereka akan melontarkan berbagai pertanyaan yang cerdik untuk memancing lawan bicaranya tersandung oleh ucapannya sendiri.

Tak hanya itu, anak juga baik dalam menjaga alur pembicaraan tetap pada kendalinya, mereka cenderung tahu apa yang lawan bicara akan katakan sebelum lawan bicara mengatakannya. Seringkali anak tanpa sadar juga menyelesaikan kalimat orang lain.

Namun dengan intuisinya itu anak juga membuat anak memiliki sikap perhatian yang tinggi, dan memahami perasaan orang lain tanpa harus secara detail diceritakan. Mereka dapat mengambil sikap yang tepat dalam setiap situasi.

Editors' Picks

3. Libra (22 September - 22 Oktober)

3. Libra (22 September - 22 Oktober)
Freepik
Ilustrasi

Libra terkenal dengan lambang timbangannya, hal ini yang juga membuat anak berzodiak Libra memiliki kemampuan untuk melihat sisi baik dari segala hal. Tidak hanya dalam satu sudut pandangnya saja, namun ia bisa melihat dari segala sudut pandang. Terutama, ketika sedang berpendapat.

Anak berzodiak Libra juga menolak untuk melihat sesuatu secara hitam dan putihnya saja, karena insting mereka tahu bahwa tidak ada permasalahan yang sesederhana itu.

4. Scorpio (23 Oktober-21 November)

4. Scorpio (23 Oktober-21 November)
Freepik

Jangan pernah mencoba untuk membohongi atau membodohi anak berlambang kalajengking ini. Karena hal itu akan sia-sia, anak dengan zodiak Scorpio ini bahkan tidak bisa membodohi dirinya sendiri.

Anak sangat peka jika orang-orang disekitarnya berbohong saat berbicara padanya. Saking tajamnya intuisi anak, orang lain bisa merasa anak membaca pikirannya. Namun, sisi positifnya adalah anak juga sangat rensponsif pada keadaan orang lain disekitarnya.

Kepekaan ini yang membuat anak menjadi seseorang yang perhatian dan pengertian. Sehingga, zodiak ini seringkali juga dijuluki sebagai detektif alami.

5. Virgo (22 Agustus - 22 September)

5. Virgo (22 Agustus - 22 September)
Freepik

Bukan rahasia lagi jika anak berzodiak Virgo adalah anak yang perfeksionis. Mereka tidak suka menarik kesimpulan berdasarkan apa yang terlihat saja. Semua yang anak lakukan selalu menjaga kerapihan.

Dengan sifatnya itu, anak akan mudah menganalisis segalanya dan mudah mendeteksi kebohongan dari orang lain. Anak berzodiak Virgo juga sangat memperhatikan detail-detail kecil.

Baginya, semua hal adalah misteri dan mereka merasa berkewajiban untuk mencari tahu apa yang ada di baliknya.

6. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

6. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik/Master1305

Selain Cancer, Picses juga terkenal dengan sifat yang peka dan sangat sensitif. Orang dengan zodiak ini sangat mudah tersentuh, yang membuat moodnya cepat berubah mengikuti apa yang dirasakan.

Sifat peka anak ini bahkan tidak sebatas mengetahui perasaan orang lain saja, namun juga dari lingkungan. Membuat anak bisa mengetahui sesuatu akan terjadi, walaupun tidak ada tanda-tandanya sama sekali.

Anak dengan zodiak berlambang Ikan ini, dengan kepekaannya dapat memanjakan dan memerhatikan orang lain lebih dari dirinya sendiri.

Nah itu lah tadi 6 Zodiak anak yang sangat peka sehingga dapat memahami perasaan orang dengan baik meski belum diceritakan lawan bicaranya. Semoga informasinya bermanfaat ya Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.