5 Zodiak Remaja yang Bermental Baja dan Pantang Menyerah

Tantangan sebesar apapun tak akan menghentikan mereka mencapai impiannya

28 Januari 2022

5 Zodiak Remaja Bermental Baja Pantang Menyerah
Freepik/Stockking

Memiliki banyak waktu bebas dan bermain saat usia kanak-kanak, kini anak remaja dipenuhi dengan aktivitas dan tugas yang menumpuk. Bertambahnya usia seorang anak, bertambah pula tantangan yang dimilliki dalam hidupnya.

Akan banyak tantangan yang anak alami dalam proses mencapai impiannya. Ada anak yang menyerah, namun juga ada yang bermental baja alias pantang menyerah meski menghadapi masalah besar dan tekanan kuat.

Mental yang kuat bisa didapatkan dengan berlatih. Namun bagi sebagian remaja dengan zodiak tertentu, terlahir dengan kemampuan satu ini. Kira-kira zodiak apa ya Ma?

Yuk lihat daftarnya, yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Taurus (20 April - 20 Mei)

1. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik/Drobotdean

Remaja yang memiliki zodiak Taurus ini dikenal begitu kuat, bukan cuma fisiknya, namun termasuk dalam urusan mental. Mama mungkin akan menyadari bahwa remaja Taurus ini tidak akan menjadi sosok keras kepala dan berkeinginan kuat jika mentalnya lemah.

Anak selalu berpegang teguh dengan pikirannya dan tak mudah terpengaruh. Saat terpuruk, zodiak berlambang banteng ini juga mampu bangkit dan menyusun kepingan patah hatinya menjadi kesatuan yang utuh kembali.

Editors' Picks

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik/wayhomestudio

Kemudian juga ada zodiak berlambang kepiting alias si Cancer. Banyak yang salah sangka mengira remaja Cancer adalah individu yang emosional, cengeng, dan lemah. Meski mungkin sedikit emosional dan sensitif, tapi itu justru kekuatan si remaja Cancer.

Berani mengekspresikan perasaan menjadi alasan mengapa anak memiliki mental sekuat baja. Ia juga tidak ragu untuk mengambil keputusan. Sikap anak Cancer yang kritis juga membantunya untuk menyelesaikan masalah dengan tenang.

3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Pexels/Julia M Cameron

Zodiak Scorpio dikenal; dengan sikapnya yang dingin dan terkesan tak peduli dengan orang lain, inilah yang membuatnya misterius. Dibalik sikapnya tersebut, ada kegigihan yang membuatnya begitu yakin dengan setiap keputusan yang diambil.

Remaja dengan zodiak berlambang kalajengking ini mampu melihat situasi dan membaca tindakan orang lain. Kepiawaiannya inilah yang membuat anak Scorpio mampu mengatasi tantangan hanya dengan sedikit usaha.

4. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

4. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik

Zodiak selanjutnya yang memiliki mental baja dan pantang menyerah adalah Leo. Zodiak yang satu ini dikenal dengan kemampuan kepemimpinannya. Inilah yang membuat anak Leo semakin unjuk gigi ketika menerima tantangan.

Nyali remaja Leo yang besar, membuatnya semakin tekun untuk menyelesaikannya. Maka jangan heran jika anak memiliki ketahanan mental yang luar biasa dan akan bertahan saat diuji, kekuatan mental menjadi bekal buatnya.

Jadi bukan hal yang mengherankan jika anak berzodiak Leo tak pernah takut untuk menaklukkan rintangan apa pun yang ada di depannya

5. Aries (21 Maret - 19 April)

5. Aries (21 Maret - 19 April)
Freepik/cookie_studio

Zodiak terakhir yang termasuk dalam daftar zodiak pantang menyerah adalah Aries yang dikenal tidak pernah memanjakan dirinya sendiri. Anak dengan zodiak ini memilih untuk mengambil jalan yang penuh rintangan menantang.

Kebiasaan inilah yang membentuknya jadi sosok yang tangguh secara mental. Seberat apa pun masalah yang menghampiri, remaja Aries pasti bisa bertahan, bahkan berakhir menjadi pemenang.

Nah itulah lima zodiak remaja yang bermental baja dan pantang menyerah. Meskipun memiliki mental baja, sekuat apapun seorang anak menghadapi tantangan, ia juga akan membutuhkan dukungan dari orang-orang positif di sekitarnya. Jadi jangan lupa untuk tetap support anak ya Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk