5 Zodiak Remaja yang Dikenal Paling Disiplin dan Rajin

Bagi anak Virgo, tidak ada keterlambatan, yang ada hanya ketepatan

31 Agustus 2021

5 Zodiak Remaja Dikenal Paling Disiplin Rajin
Pexels/katerina-holmes

Jika Mama melihat sebagian besar remaja suka tidak disiplin, seperti bangun kesiangan, bermain di saat waktu belajar, atau melanggar peraturan rumah, jangan khawatir. Karena tak sedikit pula remaja yang disiplin dan rajin dalam kehidupannya sehari-hari, dan mungkin anak mama termasuk salah satunya!

Disiplin diri membantu anak mencapai tujuannya di masa depan. Ketika anak mama memiliki disiplin diri, Mama akan sangat jarang menemukan anak dalam situasi di mana ia terlalu malas atau terganggu untuk membuat keputusan yang baik.

Zodiak apa saja yang dikenal paling disiplin dan rajin? Mari kita lihat daftarnya yang Popmama.com rangkum di bawah ini yuk!

1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik

Mama mungkin akan sulit menemui remaja yang pekerja keras, terdorong, dan memiliki banyak disiplin diri, selain anak Capricorn. Anak dengan zodiak Capricorn ini adalah perencana dan penentu tujuan yang sangat handal. Ia pun juga tahu bagaimana cara untuk mencapai tujuannya tersebut.

Anak berzodiak Capricorn memiliki pemahaman tentang mengapa kesuksesan sangat penting baginya, dan pemahaman ini membantunya untuk tetap berpegang pada rencana dan terus bergerak maju dengan kecepatan tetap, bahkan ketika ia tergoda untuk menyimpang, yang umum terjadi pada remaja lainnya.

Editors' Picks

2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik

Remaja Aquarius mampu menciptakan kebiasaan baik dengan berfokus pada langkah-langkah kecil yang dapat ia dilakukan.

Misalnya, ia melatih diri untuk bangun pagi, makan sehat, berolahraga, dan tidur tepat waktu sehingga ia memiliki stamina untuk melakukan aktivitas terbaiknya dan pada akhirnya mencapai tujuan.

Anak berzodiak Aquarius juga dikenal cerdas dan kreatif, dan jika tidak memiliki disiplin diri yang tinggi, ia mungkin tersesat dalam pikirannya sendiri sehingga akhirnya tidak melakukan apa-apa.

3. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

3. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik

Anak yang berzodiak Cancer bisa sangat disiplin, dan inilah yang menjadi salah satu alasan anak untuk memaafkan diri sendiri dan move on. Remaja Cancer tahu bahwa ia tidak sempurna, dan mungkin suatu saat ia akan mengacaukannya.

Misalnya jika anak Cancer lupa merapikan tempat tidur atau lupa sarapan pada suatu hari, ia dapat memulainya lagi di hari berikutnya. Dengan mengakui kesalahan itu, membuat anak tetap disiplin pada tugasnya di saat ini dan di masa depan.

Anak dengan zodiak kepiting ini berusaha untuk tidak membuat sesuatu yang begitu besar dan penting, sehingga jika ia melakukan kesalahan, dunianya akan runtuh.

4. Virgo (23 Agustus - 22 September)

4. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik/Pvproduction

Tentu Mama sudah tak heran jika anak Virgo masuk ke dalam daftar ini, bukan? Yup, anak berzodiak Virgo disebut sebagai anak yang paling disiplin dan rajin karena sikapnya yang perfeksionis dan tegas dalam melakukan sesuatu.

Menjadi perfeksionis juga membuat anak selalu taat pada aturan, baik yang berlaku di lingkungan sekitarnya atau yang ia tetapkan untuk diri sendiri.

Dengan menerapkan sikap disiplin, remaja Virgo akan merasa lebih tenang dan ia berharap bahwa kesempurnaan harinya dapat membantunya untuk mencapai tujuan.

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Pexels/Max Fischer

Mungkin Mama tidak menyangka bahwa zodiak berlambang singa ini menjadi salah satu zodiak yang memiliki disiplin diri yang baik. Hal ini karena anak Leo dikenal dengan semangatnya yang selalu meledak-ledak sehingga mudah baginya bertindak impulsif.

Namun, sebagai sosok pemimpin alami yang baik, membuat semangat yang dimilikinya menjadi terarah untuk mencapai tujuan. Sesekali anak berzodiak Leo mudah teralihkan perhatiannya, namun ia akan kembali disiplin dalam waktu sekejap.

Nah itulah beberapa zodiak remaja yang dikenal memiliki disiplin diri yang tinggi dan rajin untuk mencapai tujuan. Disiplin diri dapat dikembangkan pada setiap remaja, tetapi pada beberapa anak keterampilan ini datang dengan sendirinya.

Apakah ada zodiak anak dalam daftar di atas, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.