5 Zodiak Remaja yang Kesulitan Mengekpresikan Diri pada Siapa Pun

Bukan bersikap angkuh, mereka kerap menyembunyikan perasaannya pada siapa saja

27 November 2021

5 Zodiak Remaja Kesulitan Mengekpresikan Diri Siapa Pun
Freepik/bearfotos

Setiap orangtua tentu menginginkan anaknya memiliki keterbukaan pada orangtuanya. Meski bertahun-tahun hidup di satu atap bersama, tak mudah bagi orangtua untuk membangun kepercayaan pada anak. Misalnya karena hubungan yang renggang akibat kesibukan masing-masing.

Namun tak hanya itu saja, karena ada beberapa faktor yang menyebabkan seorang remaja mudah menunjukkan perasaannya, namun juga ada yang memilih untuk menyembunykannya, apakah karena hanya tidak nyaman, takut diabaikan, atau takut bahwa perasaannya dianggap tak masuk akal. 

Bukan hanya pada orangtua saja, beberapa anak menganggap bahwa menyembunyikan perasaan adalah hal yang wajar, hingga mereka lebih sering menekan perasaannya sendiri. Menariknya, ada beberapa zodiak yang menurut astrologi dikenal paling bisa menyembunyikan perasaan.

Apakah zodiak anak mama termasuk salah satunya? Yuk coba intip daftarnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/jcomp

Remaja yang berada di bawah naungan zodiak ini mungkin terlihat bersahabat dan periang di kehidupan sosialnya. Namun, sebenarnya ia hanya akan menunjukan perasaan aslinya pada orang yang sangat ia percayai, apakah itu pada Mama, pada saudara kandung, atau pada sahabat terdekatnya.

Hal ini karena para remaja Aquarius tidak mudah membuka pada orang yang tidak dekat. Para pemilik zodiak ini akan lebih menghindari pembicaraan mengenai apa yang mereka rasakan. Karena itulah, anak Aquarius membutuhkan seseorang yang benar-benar memahami sifatnya. 

Editors' Picks

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Senivpetro

Mungkin tak banyak yang tahu jika para remaja berzodiak Gemini mampu menahan emosinya, termasuk saat marah ataupun saat antusias. Padahal seperti yang Mama ketahui, anak Gemini dikenal sebagai sosok yang ekspresif dan senang bergaul oleh orang-orang sekitarnya. 

Yup benar sekali jika Mama menganggap anak sering membicarakan banyak hal, bahkan sering dianggap cerewet oleh orang-orang terdekatnya. Namun, hanya sedikit orang yang tahu kehidupan remaja Gemini yang sebenarnya.

Remaja dengan zodiak berlambang kembar ini  hanya akan membuka diri pada seseorang yang ia anggap benar-benar dekat dengan dirinya. 

3. Virgo (22 Agustus - 22 September)

3. Virgo (22 Agustus - 22 September)
Pexels/Any Lane

Seseorang dengan zodiak Virgo dikenal senang melakukan hal-hal yang produktif dengan sangat teliti dan cepat, tidak seperti ketika anak harus menunjukan perasaanya.

Hal ini karena remaja Virgo yang cenderung memiliki karakter yang tenang dalam situasi apa pun. Jadi, ia hanya akan mengekspresikan perasaannya untuk hal-hal tertentu saja.  

Dibanding harus menceritakan apa yang ia rasakan, anak Virgo ini lebih senang membicarakan solusi atas permasalahan yang terjadi. Bahkan mungkin ia bercerita pada Mama dengan mengatakan bahwa temannya yang mengalami permasalahan, padahal itu permasalahan yang ia rasakan.

Dibalik itu semua, pemilik zodiak ini tidak mudah percaya siapa pun melebihi dirinya sendiri. 

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

4. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik/wayhomestudio

Zodiak selanjutnya yang tidak mudah percaya pada siapa pun adalah Libra. Anak dengan zodiak berlambangkan timbangan ini mungkin terlihat tidak peduli pada orang lain. Namun, ketika sudah sangat dekat, anak Libra akan sangat membuka diri pada mereka.

Remaja dengan zodiak ini akan bersikap jujur pada orang yang telah ia percaya. Ia juga menyukai ketenangan dan menghindari konfrontasi. Namun apa yang membuat anak Libra tidak ingin membagikan ceritanya, adalah ia takut bahwa ceritanya tersebut dapat mempengaruhi dan membebani orang lain.

5. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

5. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)
Freepik/Karlyukav

Zodiak si pekerja keras yang satu ini memiliki kebiasaan sebelum menunjukkan perasaannya pada orang lain. Ia akan lebih dulu menganalisis perasaannya sebelum bercerita. Hal ini karena ia beranggapan bahwa bertindak sebelum berpikir adalah hal yang tidak tepat. 

Tak hanya itu, remaja Capricorn, terutama laki-laki,  merasa dirinya rentan jika menunjukan perasaannya pada orang yang tidak dekat dengannya. Namun, ketika sudah menemukan seseorang yang tepat untuknya, ia bisa lebih membuka diri tanpa ragu.

Nah itulah beberapa zodiak yang kesulitan mengekspresikan perasaannya pada siapa pun. Mereka seringkali dianggap sombong, terlebih lagi ketika mereka dikelilingi oleh orang-orang yang terbuka. Tak hanya dari zodiak, tertutup dengan orang lain bisa disebabkan oleh banyak hal.

Sehingga penting bagi Mama untuk mencoba mendiskusikan apa yang menyebabkan anak suka tertutup. Karena memendam perasaan sendiri, bisa menyebabkan ledakan emosi yang berbahaya bagi kesehatan mentalnya.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.