Dipenuhi Ketakutan, 5 Zodiak Remaja yang Selalu Merasa Khawatir

Ada zodiak yang mudah khawatir dengan hal-hal kecil lho!

30 November 2020

Dipenuhi Ketakutan, 5 Zodiak Remaja Selalu Merasa Khawatir
Freepik/Dragonimages

Bagi beberapa remaja, hidup tidaklah mudah apalagi ketika baru mulai merasakan pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya, bergaul dengan orang dan lingkungan baru, serta merasakan lebih tantangan dan kompetisi.

Setiap anak menghadapi tantangan yang berbeda dalam hidupnya, dan anak dipengaruhi dengan cara yang berbeda.

Beberapa anak mungkin membiarkan hal-hal negatif berlalu begitu saja, tetapi beberapa anak menyimpannya dan merasa terus memikirkannya sepanjang waktu.

Hal ini tentunya bisa berdampak buruk bagi mereka. Akibatnya, anak jadi mudahputus asa, cemas, dan sulit bahagia. Remaja seperti ini, termasuk orang yang sensitif, tegang, dan pendiam.

Menurut Astrologi, ada tanda-tanda zodiak tertentu yang tidak mudah melupakan sesuatu dan selalu tidak senang atau cemas tentang sesuatu atau yang lain.

Berikut Popmama.com berikan daftar 5 Zodiak yang selalu cemas dan dipenuhi ketakutan:

1. Virgo (22 Agustus - 22 September)

1. Virgo (22 Agustus - 22 September)
Freepik

Anak yang berzodiak Virgo selalu peduli dengan kehidupan mereka sendiri. Over thinking, ya, karakter anak zodiak Virgo terlalu banyak memikirkan situasi tertentu dan lebih fokus pada apa yang akan terjadi di masa depan dibandingkan dengan hidup di masa sekarang.

Terlalu banyak berpikir dan khawatir pada masa depan membuat anak sering kesal. Tak jarang anak selalu stres dan kurang bahagia.

Anak yang berzodiak Virgo harus menyadari bahwa selalu khawatir atau tertekan tidak akan menyelesaikan masalanya.

Anak juga dapat bercerita dengan orang-orang terdekatnya untuk mengatasi masalah ini dibandingkan hanya memendamnya saja.

Editors' Picks

2. Scorpio (22 Oktober - 21 November)

2. Scorpio (22 Oktober - 21 November)
Freepik

Remaja dengan zodiak berlambang kalajengking ini sering khawatir tentang menjaga hubungannya dengan orang-orang disekitarnya. Anak ingin mengetahui satu per satu hingga segalanya tentang orang yang paling dekat dengannya.

Ia akan merasa sangat bangga ketika mencapai sesuatu dalam hidupnya dan tidak pernah ragu untuk berbagi pencapaiannya dengan orang yang dicintai.

Remaja Scorpio ini juga selalu memberikan penghargaan atas pencapaian mereka kepada orangtua, keluarga, dan teman-teman.

Tetapi ketika anak menghadapi masalah dalam hubungan, maka anak hanya membuatnya semakin rumit, ia menjadi sangat kesal dan tertekan. Tak jarang, anak berzodiak Scorpio ini membuat hidupnya lebih sibuk dengan masalah.

3. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

3. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik

Remaja yang termasuk dalam zodiak ini memiliki kecenderungan untuk mengambil perasaan secara kuat dan pribadi. Ketika anak berteman dengan seseorang, mereka merasakan sesuatu dengan sangat dalam. Anak yang berzodiak Pisces ini juga menunjukkan minat pada seni, kombinasi, kreativitas, dan lain-lain.

Anak adalah orang yang sangat mudah terpengaruh. Ia bisa sangat menyesal setelah melakukan hal tertentu jika seharusnya tidak perlu dilakukan. Masalah utama yang anak selalu dapatkan adalah bahwa ia sangat emosional dan mudah dipengaruhi bahkan oleh hal-hal terkecil.

4. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

4. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)
Freepik.com/photoroyalty

Anak yang berzodiak Capricorn ini, suka menghabiskan waktu dengan teman-teman dekatnya. Tetapi tak jarang, anak juga suka mencari perhatian. Remaja Capricorn ini memiliki kebiasaan melakukan sesuatu dengan caranya sendiri. Ia ingin melakukan semua pekerjaan sendiri.

Akibatnya, anak tidak mau bergantung pada orang lain. Setelah anak memutuskan untuk menyelesaikan tugas, ia tidak akan meninggalkannya hingga tugas tersebut selesai dengan sempurna. Nama lain Capricorn adalah perfeksionis.

Anak bisa memberikan 100 persen dalam segala hal yang dilakukan, inilah yang menjadi alasan kesedihannya. Karena jika anak berhubungan dengan seseorang, maka ia akan memberikan segalanya dan jika tidak mendapatkan perlakuan yang sama, maka anak bisa merasa sedih dan kesal karenanya.

5. Cancer (21 Juni-22 Juli)

5. Cancer (21 Juni-22 Juli)
Freepik

Anak-anak yang termasuk dalam zodiak berlambang kepiting ini memiliki perasaan yang tak terhitung di dalamnya. Anak selalu bereaksi terhadap situasi tertentu dengan sangat cepat. Remaja Cancer ini juga penuh dengan emosi dan sentimen.

Bahkan hal terkecil pun bisa anak rasakan dengan sangat kuat, itulah sebabnya anak seringkali sulit untuk bahagia.

Karakter anak yang berzodiak Cancer ini harus memahami bahwa memikirkan situasi yang sama terus menerus tidak akan menyelesaikan masalah mereka.

Seorang remaja tidak bisa selalu menghabiskan waktunya dalam stres dan ketakutan. Jadi, jika anak ingin menjalani kehidupan yang bahagia dan bebas dari kekhawatiran, maka Mama bisa membantu anak untuk melakukan hal-hal yang membuatnya tenang seperti, me time, berlibur sejenak, dan lain-lain.

Itulah 5 zodiak anak yang sering merasa khawatir dan mungkin suka over thinking. Dampingi anak remaja mama agar selama tumbuh mereka bisa mendapatkan masukan dan saran dari orang yang terpercaya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.