5 Zodiak Remaja yang Senang Komunikasi dengan Bahasa Tubuh

Bahasa tubuh tak dapat berbohong seperti halnya kata-kata dari mulut

12 April 2021

5 Zodiak Remaja Senang Komunikasi Bahasa Tubuh
Freepik/Kukota

Selain berbicara langsung, bahasa tubuh atau gerakan tubuh juga menjadi cara seorang anak untuk berkomunikasi. Baik disadari atau tidak, ada beberapa bahasa tubuh yang anak tunjukkan secara tidak sengaja, seperti gerakan tangan, gerakan mata, ekspresi wajah, dan lain-lain.

Bahasa tubuh seringkali dianggap jujur dan tepat dalam mewakili isi perasaan saat anak tak bisa mengucapkannya secara langsung. Anak yang tertutup, pemalu, introvert juga menggunakan bahasa ini untuk menyiratkan emosinya.

Dalam astrologi, perilaku ini seringkali muncul pada zodiak tertentu.

Kali ini Popmama.com akan membahas beberapa tanda zodiak yang senang berkomunikasi dengan bahasa tubuhnya, sehingga Mama harus peka dan sabar saat berkomunikasi dengannya.

1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik

Anak yang berzodiak Leo seringkali berkomunikasi dengan bahasa tubuhnya, baik dengan isyarat tangan, ekspresi wajah, atau sikap tertentu.

Zodiak berlambang singa ini dikenal senang menjadi pusat perhatian, karena itu ia ingin orang lain memahami maksud dari sikapnya tanpa harus mengatakan apa-apa selain itu, sifat anak Leo yang selalu energik dan penuh semangat, membuatnya terkesan sangat aktif.

Ia menggunakan bahasa tubuh untuk mendukung gaya komunikasinya, seperti memiliki jabat tangan yang kuat, dan senyuman yang tulus, sehingga tampak lebih berkharisma.

Editors' Picks

2. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

2. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik/Vh-studio

Menjadi salah satu zodiak yang sensitif, remaja Pisces senang menunjukkan emosi dari ekspresi wajahnya. Biasanya perasaan anak mudah ditebak, karena ia memperlihatkan bagaimana raut wajah, tatapan mata, atau dari gaya bicaranya.

Ia memberi isyarat agar orang lain memahami apa yang sedang ia rasakan. Terkadang anak yang berzodiak Piesces ingin orang lain agar memerhatikan dan peduli dengannya, namun ia jarang mengatakannya.

Dengan bahasa tubuh, anak ingin menunjukkan bahwa dirinya sedang sedih atau sedang dalam suasana hati yang tidak baik. Maka dari itu anak sering berkomunikasi tanpa kata.

3. Taurus (20 April - 20 Mei)

3. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik/Zinkevych

Dalam beberapa hal, anak berzodiak Taurus memang tidak sengaja memperlihatkan bahasa tubuhnya, hal ini terjadi secara alami karena anak yang sangat sensual. Anak Taurus senang berkomunikasi lewat sentuhan, misalnya saat bersama Mama, ia memeluk atau bersandar pada Mama.

Selain itu, anak Taurus juga mudah ditebak apakah anak sedang nyakan atau tidak, dalam suatu kondisi. Ketika anak bosan, ia cenderung akna bersikap malas-malasan, atau saat jenuh ia menjadi sulit fokus.

Apa yang anak rasakan selalu tercermin dari bahasa yang ia tunjukkan secara alami, maka dari itu anak dengan zodiak Taurus adalah seseorang yang tidak bisa berpura-pura.

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik

Mungkin Mama telah memerhatikan bahwa remaja Scorpio adalah anak yang tidak mau banyak bicara. Anak sangat tertutup dan tak jarang hal ini membuatnya dianggap seperti sedang menyembunyikan sesuatu.

Namun di sisi lain sebenarnya anak sangat ekspresif. Ia sering menggunakan ekspresi wajahnya untuk merespon percakapan dengan orang lain, seperti mengangguk, menurunkan alis, atau mengedipkan mata.

Tak jarang, anak juga seringkali melakukan kontak mata dengan lawan bicaranya. Bagi orang yang tidak peka, akan menganggap anak dengan zodiak berlambang kalajengking ini sangat cuek atau tidak tertarik dalam percakapan apapun. Padahal sebenarnya anak ingin berbicara lebih dalam.

5. Aries (21 Maret - 19 April)

5. Aries (21 Maret - 19 April)
Freepik

Zodiak yang dikenal penuh semangat, Aries selalu punya energi yang melimpah. Anak seringkali menunjukkan bahasa tubuhnya saat berinteraksi dengan orang lain. Ia berbicara atau tertawa dengan keras, menepuk pundak lawan bicaranya, atau tatapan mata yang tajam.

Zodiak berlambang domba ini menggunakan bahasa tubuhnya untuk menarik lawan bicaranya dan memberikan pengaruh positif. Sehingga orang lain menganggap anak Aries memiliki antusias yang tinggi dan bisa mencairkan suasana. Selain itu, anak juga selalu tersenyum dan tampak bahagia.

Anak yang seringkali menggunakan bahasa tubuh tak jarang membuat Mama ataupun lawan bicaranya bingung memahami perasaannya. Karena itulah, Mama perlu memiliki kepekaan yang tinggi dan menghargai karakter anak.

Beberapa orang memang dikenal sedikit berbicara, namun lebih banyak berkomunikasi dengan bahasa tubuhnya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.