Jangan Dibiasakan, 5 Zodiak Remaja yang Suka Lari dari Tanggung Jawab

Masih ada waktu untuk mengubah kebiasaan ini kok Ma!

18 April 2021

Jangan Dibiasakan, 5 Zodiak Remaja Suka Lari dari Tanggung Jawab
Freepik/Zinkevych

Setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, seperti sebagian anak ada yang sangat bertanggung jawab, namun juga ada anak yang cenderung terlalu malas untuk mengemban tanggung jawab.

Mungkin Mama tidak jarang menemui remaja yang seringkali lari dari tanggung jawabnya sendiri yang sepele, seperti tidak mengerjakan pekerjaan rumah, tidak mengembalikan barang yang dipinjam, hingga malas belajar.

Setiap remaja perlu dibiasakan bertanggung jawab sejak dini, karena anak bisa saja mengembangkan kebiasaan ini hingga dewasa kelak. Menurut astrologi, beberapa zodiak tertentu disebut-sebut sering lari dari tanggung jawab.

Zodiak apa sajakah itu? Simak ulasan yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)

1. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)
Freepik/Pressmaster

Mama mungkin terkejut melihat Aquarius masuk dalam zodiak yang kurang bertanggung jawab, hal ini karena anak yang berzodiak Aquarius memiliki satu kelemahan, yaitu kurang peka pada tanggung jawabnya.

Remaja Aquarius mungkin tidak akan mengerjakan kewajibannya sampai disuruh atau dipaksa oleh orang lain. Anak terkadang terlalu malas untuk menyelesaikana tugas-tugasnya, bahkan ia tidak ingin melakukan sesuatu sesuai inisiatifnya sendiri.

Tak jarang hal ini membuat anak melupakan kewajibannya, bahkan sampai melampaui jadwal pengumpulan tugas yang diberikan. Ketika anak tidak mengerjakan tugasnya, ada dua kemungkinan, yaitu benar-benar lupa atau pura-pura lupa.

Remaja Aquarius juga lebih senang menunda tugas sehingga ia bisa bersantai terlebih dahulu. Wah, ingatkan anak agar mengurangi kebiasaan ini ya, Ma!

Editors' Picks

2. Sagittarius (21 November - 21 Desember)

2. Sagittarius (21 November - 21 Desember)
Freepik/evablanco

Seperti yang banyak diketahui, Sagittarius adalah zodiak yang senang berpetualang, sehingga anak dengan zodiak ini lebih senang menghabiskan waktu di luar rumah daripada di rumah.

Seringkali, anak terlalu malas untuk melaksanakan kewajibannya seperti membersihkan kamar hingga meletakkan pakaiannya di keranjang baju kotor. Remaja Sagittarius juga memiliki kelemahan ketika diberi tanggung jawab besar.

Anak merasa dirinya belum sanggup menjaga diri sendiri, apalagi harus bertanggungjawab pada hal-hal besar seperti menjaga adik saat ditinggal oleh orangtua. Hal ini bisa jadi karena anak Sagittarius yang terlalu hobi bersenang-senang, sehingga lupa tugas dan kewajibannya.

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik/Odua

Dikenal sebagai pemimpin alami, zodiak berlambang singa ini juga bisa menjadi sangat malas. Bahkan ia bisa tidur seharian di kamar saat akhir pekan, walaupun ada banyak tugas yang sudah menumpuk.

Mirip dengan Aquarius, Remaja Leo ini terkadang memilih untuk lari dari tanggung jawab agar bisa bersantai sejenak, padahal pekerjaan rumah sudah menumpuk dan menuju deadline-nya.

Bahkan ketika sedang sibuk-sibuknya, anak Leo juga masih bisa bersantai tanpa merasa bersalah. Hal ini bisa disebabkan karena tingkat percaya dirinya yang cukup tinggi, sehingga merasa bisa menyelesaikan tugas di waktu yang sempit.

4. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

4. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Mrzivica

Remaja berzodiak Gemini terkadang belum mampu membagi waktunya untuk bersenang-senang dan untuk serius. Ia seringkali melupakan tanggung jawabnya karena terlalu asyik menghabiskan waktunya bersantai.

Kebiasaan inilah yang membuat anak Gemini melupakan pekerjaan rumah yang seharusnya ia segera kerjakan. Ia sering beranggapan bahwa masih memiliki waktu untuk menyelesaikan tugasnya tersebut, hingga ia memilih untuk bersenang-senang dulu sebelu mengerjakannya.

Namun, anak sering lupa waktu saat bermain bersama temannya, hal ini membuat anak dengan zodiak berlambang kembar ini seperti lari dari tanggung jawab.

5. Cancer (21 Juni - 21 Juli)

5. Cancer (21 Juni - 21 Juli)
Freepik/Fabrikasimf

Zodiak berlambang kepiting ini dikenal sangat sensitif, ia bisa mengeluarkan reaksi berlebihan pada segala sesuatu, salah satunya ketika diberikan tanggung jawab. Anak merasa terbebani dengan hal baru yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.

Hal ini membuat remaja Cancer merasa kewalahan, dan justru malah lari dari tanggung jawabnya atau menyerahkan tugasnya pada orang lain.

Nah itulah beberapa zodiak remaja yang disebut-sebut kurang bisa bertanggung jawab.

Ada atau tidaknya zodiak ada dalam daftar di atas, penting bagi orangtua untuk mengajarkan anak keharusan dalam tanggung jawab dalam pekerjaan apapun, baik yang menyangkut diri sendiri atau orang lain.

Karena jika anak belum bisa bertanggung jawab dengan diri sendiri, ia bisa kesulitan dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi saat memasuki sekolah menengah, universitas, bahkan hingga bekerja nanti.

Tak perlu khawatir Ma, karena selalu masih ada waktu untuk mengubahnya, Mama dapat menanamkan tanggung jawab pada anak sedikit demi sedikit.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.