5 Zodiak Remaja yang Sulit Beradaptasi Hingga Memaksakan Diri

Mereka cenderung kehilangan jati diri agar bisa diterima oleh orang lain

9 Juni 2021

5 Zodiak Remaja Sulit Beradaptasi Hingga Memaksakan Diri
Freepik/Wavebreakmedia

Memasuki masa-masa remaja, anak banyak ditemukan pada pengalaman baru dalam hidupnya. Hal ini membuat anak perlu terbiasa dalam hal beradaptasi. Namun, tak semua anak mudah beradaptasi lho Ma.

Ada beberapa remaja dengan zodiak tertentu yang berusaha terlalu keras untuk menyesuaikan diri agar bisa diterima oleh lingkungan barunya. Ini terkadang membuat anak memalsukan diri sendiri untuk menyenangkan orang lain.

Memaksakan diri untuk beradaptasi juga membuat anak menyetujui sesuatu yang biasanya ia lawan atau tidak ingin ikuti. Kira-kira zodiak apa saja yang sulit beradaptasi?

Kali ini Popmama.com akan membahas lima zodiak remaja yang sulit beradaptasi sehingga harus memaksakan diri. Yuk coba cari tahu!

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik/Seventyfour

Tahukah Ma, kalau anak berzodiak Cancer seringkali merasa seolah-olah ia bersedia memaksakan diri untuk menyesuaikan dengan lingkungannya? Hal ini membuat anak cenderung merasakan tanggung jawab atas perasaan orang lain.

Jika seseorang marah pada anak, tak hanya merasa tidak nyaman, namun anak juga melakukan apa pun yang ia bisa untuk mencegahnya. Jika orang lain merasa kesal, anak Cancer akan membuat semua orang merasa lebih baik.

Ini membuat anak seolah memiliki tanggung jawab untuk menyembuhkan perasaan orang lain, tanpa memikirkan dirinya sendiri yang juga merasa tidak nyaman.

Editors' Picks

2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik/Zorandim

Ketika anak Capricorn mencoba menyesuaikan diri, ia akan mengikuti orang-orang disekitarnya lainnya bahkan hingga bertindak seperti mereka.

Walaupun bukan jadi masalah ketika anak mencontoh beberapa karakteristik positif, tetapi sayangnya anak benar-benar melenyapkan jati dirinya sendiri dan mencoba menjadi versi baru yang mengarah jadi tidak sehat.

Dalam kebanyakan kasus, lingkungan sekolah adalah tempat anak Capricorn berusaha terlalu keras untuk menyesuaikan diri, sehingga ia berusaha menjadi seperti pelajar lain, bukan menjadi dirinya sendiri.

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

3. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik/pressfoto

Anak berzodiak Libra bisa sangat ingin menyesuaikan diri dengan lingkungannya, dan salah satu cara anak melakukannya adalah dengan melakukan apa saja untuk menghindari konflik.

Ia mencoba untuk tidak membicarakan topik kontroversial dan tidak suka menjadi suara yang berbeda dalam diskusi apa pun. Mirip seperti Capricorn, anak bahkan sampai menyimpan pendapatnya untuk diri sendiri jika perlu.

Namun, anak dengan zodiak berlambang timbangan ini seringkali berusaha meredakan konflik yang terjadi dengan orang lain, seolah-olah itu tugasnya untuk menjaga perdamaian.

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
Freepik/Seventyfour

Salah satu cara anak Pisces mencoba menyesuaikan diri adalah dengan meminta maaf terlalu banyak. Ia merasa menyesal atas hal-hal yang dilakukan, pada sesuatu yang ia sendiri tidak yakin apakah itu salah atau benar, bahkan anak rela meminta maaf atas hal-hal yang dilakukan orang lain.

Ketika anak berzodiak Pisces merasa tidak cocok pada suatu pergaulan, ia justru akan menyalahkan diri sendiri dan menyesali kepribadiannya.

5. Virgo (23 Agustus - 22 September)

5. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik/Gpointstudio

Ketika anak berzodiak Virgo fokus untuk beradaptasi, ia akan mengatakan "ya" untuk semuanya, bahkan ketika ia merasa harus mengatakan "tidak"

Hal ini membuat anak tidak merasa cukup layak menjadi dirinya sendiri, dan harus bersedia membantu semua orang, melakukan apa pun yang diminta, dan menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan mereka sendiri.

Namun, anak Virgo akan frustrasi setelah beberapa saat ketika ia mengatakan "ya" untuk terlalu banyak hal dan tidak lagi punya waktu untuk tugasnya sendiri.

Nah itulah beberapa zodiak remaja yang sulit beradaptasi hingga harus memaksakan diri agar diterima. Walaupun kemampuan beradaptasi itu penting, jika dipaksakan, anak memiliki kecenderungan untuk kehilangan dirinya sendiri.

Penting bagi setiap remaja untuk jadi diri sendiri, dan memilih untuk memiliki lebih sedikit pertemanan namun saling menerima satu sama lain, daripada memiliki 100 teman namun anak kehilangan siapa dirinya yang sesungguhnya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.