5 Zodiak Sering Merasa Nggak Percaya Diri dan Mudah Gelisah

Anak remaja kamu alami sering merasa tidak yakin dengan kemampuan diri sendiri dan kerap minder??

7 Juni 2020

5 Zodiak Sering Merasa Nggak Percaya Diri Mudah Gelisah
Freepik/Ksandrphoto

Masa-masa remaja di mana anak biasanya dilatih untuk meningkatkan percaya dirinya, walaupun merasa tak percaya diri dalam situasi tertentu sebenarnya merupakan hal yang wajar dan dapat di maklumi. Namun sayangnya, mungkin Mama tidak tahu kalau anak ternyata memiliki kepribadian insecure.

Anak dengan kepribadian tersebut, cenderung sering gelisah dan tak yakin dengan kemampuan diri sendiri, yang akhirnya malah jadi minder dan selalu sulit pede.

Ingin tahu zodiak apa yang dianggap paling insecure?

Nah kali ini Popmama.com telah menyiapkan 5 zodiak yang kerap mudah gelisan dan kurang percaya dengan diri sendiri, simak di bawah ini!

1. Scorpio (23 Oktober-21 November)

1. Scorpio (23 Oktober-21 November)
Freepik

Scorpio terkenal dengan pribadi yang tertutup, hal ini rupanya secara tak langsung turut memengaruhi kepercayaan diri anak ketika berhadapan dengan orang asing atau orang yang tidak dikenal dekat dengannya.

Zodiak berlambang kalajengking ini juga tidak terbiasa menunjukkan kemampuannya depan umum dan cenderung menghindari berbicara di hadapan banyak orang, hal ini karena anak merasa tidak punya kemampuan public speaking yang baik.

Pada akhirnya, zodiak berelemen air ini memilih untuk memendam apa yang dirasakan atau dipikirkan karena memiliki kepribadian insecure.

Editors' Picks

2. Cancer (21 Juni-23 Juli)

2. Cancer (21 Juni-23 Juli)
Freepik

Anak yang memiliki zodiak Cancer, dikenal sangat sensitive dan berhati-hati dalam menunjukkan siapa dirinya di hadapan orang lain. Selain merasa terbatas pada kemampuan diri, namun juga pada penampilannya.

Anak lebih senang tampil di belakang layar yang tersembunyi dari tatapan banyak orang. Saat berada di keramaian, zodiak yang satu ini sering merasa gelisah dan gugup karena tidak yakin dengan kemampuan dirinya sendiri.

Bahkan anak mungkin sering membandingkan dirinya dengan teman-teman atau orang lain, yang berujung membuat mereka semakin mudah down dan tak percaya diri.

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik.com/Photoroyalty

Mungkin Mama sering mengira anak dengan zodiak Virgo, adalah anak yang punya kepercayaan diri tinggi karena ia selalu perfeksionis dalam melakukan segala hal. Hal itu memang benar jika hasil pekerjaannya sudah terlihat.

Tapi sebelum itu, Virgo juga cukup insecure lho! Ketika anak sedang melakukan suatu hal atau tugas, ia sering merasa gelisah karena takut hasil pekerjaannya tak sesuai dengan harapan.

Zodiak yang satu ini juga seringkali gugup dan merasa tak pede ketika harus menerima penilaian dari orang lain. Rasa kurang percaya diri yang berkelanjutan bisa membuat anak merasa dirinya selalu kurang dan tidak pernah cukup baik dalam berbagai hal.

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

4. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik/Dashu83

Anak-anak dengan zodiak Libra mungkin terlihat santai di luar, tapi sebenarnya ia sering mementingkan penampilannya. Sayangnya, ia selalu merasa penampilan luarnya tidak pernah cukup baik untuk standar diri sendiri atau orang lain.

Walaupun anak sering mencoba untuk lebih percaya diri, pada akhirnya ia juga selalu membandingkan dirinya dengan orang lain. Hal tersebut yang justru membuat anak semakin minder dan tidak berani menampakkan dirinya ke hadapan banyak orang.

Rasa kurang puas terhadap dirinya sendiri ini yang perlahan membentuk sifat insecure pada anak dengan zodiak Libra.

5. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

5. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik/Wavebreamedia

Selain Cancer, ternyata anak dengan zodiak Pisces juga memiliki karakter yang sensitive. Sering memikirkan pendapat orang lain tentang dirinya, apalagi jika pendapat yang negative. Sehingga, ia mengikis rasa percaya dirinya sendiri.

Zodiak berlambang ikan ini, percaya bahwa ia tak pantas jika mendapatkan apresiasi dan penghargaan, karena ia yakin bahwa teman-temannya dapat lebih baik atau lebih hebat dari dirinya. 

Ditambah lagi  zodiak ini juga punya sifat pesimis yang berlebihan. Ia selalu merasa bahwa akan gagal walaupun sebenarnya belum di coba.

Nah di atas merupakan kelima zodiak yang paling insecure dan selalu merasa tak pede. Tingkatkan percaya diri anak dengan selalu mendukung dan mengapresiasi usaha anak sekecil apapun agar rasa insecure ini tak menjadi hambatan besarnya di masa depan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.