5 Zodiak yang Gampang Panik dan Depresi saat Punya Masalah

Ada yang easy-going tapi menyimpan masalah dalam pikirannya

15 Juli 2020

5 Zodiak Gampang Panik Depresi saat Pu Masalah
Freepik/Jcomp

Sejak berusia dini, anak-anak akan terus dihadapi dengan hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah ia ketahui. Walaupun masa-masa itu dapat menambah wawasan, mungkin tak jarang anak juga mengalami masa-masa sulit.

Anak terus-menerus akan selalu mendapatkan tantangan dalam hidupnya, agar dapat mampu untuk menyelesaikan permasalahan. Saat beberapa anak mampu menghadapi kesulitan dengan tenang, sebagian lainnya mungkin tidak.

Dilansir dari Times of India, terdapat 5 zodiak yang cenderung gampang panik dan kewalahan saat menghadapi masalah, hingga rentan mengalami stress dan depresi. Kira-kira ada zodiak apa saja ya?

Berikut ini Popmama.com akan membahasnya di bawah ini, yuk disimak!

1. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

1. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik

Zodiak elemen air ini memiliki karakter asli yang cenderung kurang stabil. Anak berzodiak Pisces adalah gambaran dari lautan emosi, sehingga bukan hal yang mengejutkan kalau Mama lihat mereka mudah diserang rasa panik.

Pisces terlalu sering merenungkan hal-hal kecil, sehingga jadi terbiasa memikirkan masalah berlarut-larut, yang membuatnya justru tertekan. Karena juga memiliki sifat yang sensitive, anak suka jarang berpikir jernih dan rasional saat sesuatu mengganggu hatinya.

Editors' Picks

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik

Menjadi anak yang perfeksionis, tak membuat zodiak ini lantas luput dari kekurangan. Di balik kepribadiannya yang menarik, anak berzodiak virgo adalah overthinker atau suka berpikir keras dan lebih.

Anak adalah seorang yang pekerja keras, sehingga ia tak ingin melakukan apapun keluar dari rencananya. Inilah mengapa saat terjadi hal yang tidak sesuai dengan harapan, Virgo akan mudah merasa kacau.

Ia tak lihai dalam mengikuti arus, sehingga mudah panik dan stress ketika terjadi perubahan yang tak terduga di hadapannya.

3. Leo (23 Juli-22 Agustus)

3. Leo (23 Juli-22 Agustus)
Freepik/Ksandrphoto
Ilustrasi

Walaupun terdengar aneh jika Leo masuk dalam daftar orang yang mudah panik, karena anak memiliki kepribadian pemimpin sejati dan terbiasa mengambil alih ketika situasi tampak diluar kendali.

Namun, ekspektasi tinggi yang diberikan orang lain pada anak berzodiak Leo, membuatnya harus selalu menanggung hampir seluruh permasalahan seorang diri. Ini yang membuat zodiak berlambang singa tersebut diam-diam menerima dan menyembunyikan pikirannya yang kacau sendirian.

4. Gemini (21 Mei - 21 Juni)

4. Gemini (21 Mei - 21 Juni)
Freepik

Zodiak yang satu ini adalah salah satu contoh dari menahan perasaan merupakan hal buruk bagi diri sendiri. Anak berzodiak Gemini dikenal memiliki pembawaan yang santai.

Namun dibalik sikapnya yang selalu santai dan easy-going, Gemini sebenarnya selalu menginternalisasikan emosi yang ia miliki. Tak peduli seberapa keras mereka berusaha mengacuhkan masalah, pada akhirnya anak akan cenderung menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi.

Itulah mengapa, depresi menjadi hal yang biasa dirasakan oleh anak-anak yang memiliki zodiak berlambang kembar ini.

5. Aries (20 Maret - 19 April)

5. Aries (20 Maret - 19 April)
Freepik

Jangan tertipu dengan sikap tenang yang selalu ditunjukkan oleh anak berzodiak Aries.

Pada waktu tertentu, anak dapat dipenuhi pikiran dengan pertanyaan seperti apakah ia melakukan kesalahan, terutama saat ia menghadapi permasalahan.

Saat berada di hadapan banyak orang, anak berzodiak Aries adalah sosok yang ceria.

Namun saat sendirian, zodiak ini adalah seseorang yang mudah tegang dan terlalu pemikir.

Setelah mengetahui 5 zodiak yang mudah panik dan depresi, Mama bisa langsung tahu nih bagaimana kepribadian anak saat menyelesaikan masalah.

Selalu apresiasi setiap apa yang dilakukan anak, apalagi pada saat ia mengalami kegagalan. Karena itu dapat membantunya untuk tidak menyalahkan diri sendiri dan hingga akhirnya tidak mengalami depresi.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.