Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sempat Dikabarkan Hilang, Adik Dinar Candy Akhirnya Ditemukan

Adik Dinar Candy berhasil ditemukan setelah sempat dikabarkan hilang karena gempa Cianjur

22 November 2022

Sempat Dikabarkan Hilang, Adik Dinar Candy Akhir Ditemukan
Instagram.com/dinar_candy

Adik kandung Dinar Candy, Muhammad Pangeran Giri atau yang dipanggil Teteng, akhirnya berhasil ditemukan setelah sempat dinyatakan hilang akibat peristiwa gempa yang melanda Cianjur, pada Senin (21/11/2022) kemarin.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh aktor Ridho Ilahi melalui sebuah video singkat. Ridho menjelaskan bahwa kondisi adik Dinar Candy tersebut sehat. Selain itu, Ridho juga turut membeberkan beberapa hal lain tentang adik Dinar Candy.

"Alhamdulillah barusan dikabari sama Dinar kalau Teteng atau panggilan Cecep sudah ditemukan. Alhamdulillah sehat," ungkap Ridho.

Untuk mengetahui kabar mengenai adik Dinar Candy yang ditemukan lebih jelas, berikut Popmama.com rangkumkan beberapa faktanya secara lebih detail.

1. Ridho ceritakan Teteng sempat sulit keluar dari gedung pondok pesantren

1. Ridho ceritakan Teteng sempat sulit keluar dari gedung pondok pesantren
Instagram.com/dinar_candy

Dalam video singkat tersebut, Ridho turut menceritakan beberapa hal yang dialami oleh Teteng. Ridho menjelaskan bahwa Teteng sempat mengalami kesulitan saat keluar dari reruntuhan bangunan pesantren.

Beberapa santri bahkan juga diketahui banyak yang mengalami patah tulang akibat melompat dari gedung demi menyelamatkan diri.

"Dia (Teteng) sempat bercerita tentang apa yang terjadi di pesantrennya. Banyak santri-santri yang patah tulang karena melompat dari lantai dua, lantai tiga," ujar Ridho.

Editors' Picks

2. Sempat kesulitan, Teteng akhirnya bisa keluar dari gedung

2. Sempat kesulitan, Teteng akhir bisa keluar dari gedung
Instagram.com/dinar_candy

Ridho menjelaskan bahwa adik Dinar Candy juga sempat mengalami kesusahan untuk keluar dari basement. Meski demikian, Ridho menceritakan, Teteng berhasil keluar dari gedung dan berkumpul dengan teman-teman.

"Teteng sempat mengalami kesusahan untuk keluar dari basement ketika dia ingin keluar dari reruntuhan, dan alhamdulillah Teteng bisa keluar dan berkumpul dengan teman-teman di tengah-tengah lapangan," jelas Ridho.

3. Keluarga Dinar Candy sedang dalam perjalanan menuju Jakarta

3. Keluarga Dinar Candy sedang dalam perjalanan menuju Jakarta
Instagram.com/dinar_candy

Selain mengabarkan kondisi Teteng, Ridho juga ikut memberi informasi terkait kondisi keluarga Dinar Candy. Menurut Ridho, saat ini pihak keluarga sudah dibawa ke Jakarta dan bertemu dengan Dinar.

"Untuk kondisi sekarang, ibu, bapak, dan Teteng sedang menuju ke Jakarta dan ketemu dengan Dinar," tutur Ridho.

4. Ridho berharap seluruh korban gempa Cianjur diberikan ketabahan

4. Ridho berharap seluruh korban gempa Cianjur diberikan ketabahan
Dok. BMKG

Di akhir video, Ridho Ilahi turut mendoakan agar korban gempa Cianjur senantiasa mendapatkan perlindungan dari Tuhan. Ia pun berharap seluruh korban gempa diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Buat saudara-saudaraku di Cianjur dan buat saudara-saudaraku yang ada di mana pun berada, mari kita berdoa semoga saudara-saudara kita di Cianjur diberikan ketabahan, kesabaran, dilindungi oleh Allah SWT, dijauhkan dari musibah selanjutnya dan diberikan yang terbaik untuk mereka," pungkasnya.

5. Dinar Candy sempat beritakan soal adinya yang hilang di Instagram

Sebelum ditemukan, adik Dinar Candy sempat dikabarkan menghilang akibat gempa Cianjur. Kabar hilangnya sang adik juga dilaporkan oleh Dinar melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dalam caption pada foto yang diunggah, Dinar memohon bantuan dari masyarakat untuk segera menghubungi bila ada yang menemukan adiknya.

"TOLONG yang nemuin adik aku di pesantren AL-UZLAH Cipanas Cianjur hubungin +62 821 30858583. Kalau dia Luka atau apa tolong di bawa ke RS paling bagus nanti aku kasih imbalan," tulisnya.

Jadi, itulah rangkuman beberapa fakta mengenai adik Dinar Candy yang sudah ditemukan. Kabar ditemukannya Teteng tentu cukup melegakan perasaan keluarga dan Dinar saat ini.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk