Sinopsis Anime Mushoku Tensei, Anime Isekai yang Penuh Perjuangan!

Jika anak ingin menonton anime ini, tetap dalam pengawasan dari Mama ya!

27 Januari 2022

Sinopsis Anime Mushoku Tensei, Anime Isekai Penuh Perjuangan
gojinshi.com

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu atau Jobless Reincarnation: I Will Seriously Try If I Go to Another World karya Rifujin na Magonote telah tayang sejumlah 11 episode.

Anime ini merupakan salah satu web novel dan light novel pertama yang mempopulerkan elemen reinkarnasi, dan protagonis overpowered yang kemudian banyak diikuti oleh cerita-cerita Isekai serupa. Walaupun begitu, adaptasi Mushoku Tensei dibuat dengan ambisius dan istimewa.

Genre isekai ternyata banyak diminati para pecinta anime, oleh karenanya Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation jangan sampai kamu lewatkan begitu saja. 

Penasaran dengan sinopsis anime Mushoku Tensei ini? Berikut Popmama.com akan merangkumnya. Yuk simak!

1. Sinopsis anime Mushoku Tensei : Jobless Reincarnation

1. Sinopsis anime Mushoku Tensei Jobless Reincarnation
Youtube.com/Muse Indonesia

Berawal dari seorang pria berusia 34 tahun di Jepang yang tidak diketahui namanya diusir dari rumah setelah kematian orang tuanya. Mirisnya, ia tidak sedang mengenyam pendidikan atau pun tidak memiliki pekerjaan. 

Setelah berkaca, dengan melihat seperti apa keadaannya sendiri, ia menyimpulkan bahwa kehidupan yang dijalani pada akhirnya hanya sia-sia dan tidak ada gunanya. Namun demikian, ia selalu mencoba untuk melakukan hal yang berguna bagi dirinya. 

Lalu, ia mencoba untuk mencegat truk yang sedang melaju menuju sekelompok remaja dan mencoba melakukan hal yang sangat berarti dalam hidupnya. Akhirnya ia berhasil menyelamatkan salah satu dari mereka, tetapi, sayangnya pada akhirnya ia meninggal.

Sangat menarik sekali ternyata kehidupan pria ini masih belum berakhir, ia tiba-tiba terbangun dalam tubuh bayi. Ia pun sadar bahwa dirinya telah bereinkarnasi ke dunia pedang dan sihir. Ia pun berpikir karena melihat kehidupan sebelumnya yang gagal, ia memutuskan untuk menjadi sukses di kehidupan barunya ini.

Dalam kehidupan barunya tersebut, ia dipanggil dengan nama Rudeus Greyrat. 

Lantas, seperti apa kehidupan baru Rudeus Greyrat di dunia pedang dan sihir? 

Editors' Picks

3. Kisah yang menceritakan untuk berubah menjadi lebih baik

3. Kisah menceritakan berubah menjadi lebih baik
Youtube.com/Muse Indonesia

Tema utama dari Mushoku Tensei, adalah sebuah kisah untuk memperbaiki diri sendiri. Tema yang entah kenapa sangat beresonansi terhadap banyak orang, terutama ketika kita memiliki penyesalan atas keputusan dalam hidup kita.

Rudeus, masih mengingat seluruh kehidupannya yang lama, bertekad untuk menggunakan kesempatan ini untuk menjalani hidup yang lebih baik. Namun untuk bisa mewujudkannya, pertama Rudeus harus dapat mengalahkan rasa takutnya. 

Ia masih tidak bisa menghilangkan traumanya dengan dunia luar, langkah pertama inilah yang harus ia ambil untuk bisa memulai kehidupan keduanya menjadi lebih baik. Dapatkah ia melakukannya?

3. Dijuluki papanya para genre isekai

3. Dijuluki papa para genre isekai
Youtube.com/Muse Indonesia

Mushoku Tensei kerap dikatakan sebagai "Papanya Para Isekai", meskipun dari sebelum Mushoku Tensei sudah banyak manga atau anime dengan genre isekai. Hal tersebut bisa terjadi karena Mushoku Tensei menjadi banyak inspirasi isekai modern lainnya. 

Contohnya saja seperti, cerita tentang seorang NEET yang masuk kedua isekai, karakter utama yang mati tertabrak truk, atau karakter utama yang over power dan memiliki sebuah harem. Semua konsep tersebut bisa dikatakan awal mulanya dari Mushoku Tensei : Isekai Ittara Honki Dasu.

4. Bolehkah anime Mushoku Tensei boleh ditonton oleh anak remaja?

4. Bolehkah anime Mushoku Tensei boleh ditonton oleh anak remaja
Pexels/Julia M Cameron

Sebenarnya anime Mushoku Tensei atau Jobless Reincarnation ini punya alur cerita yang sangat menarik. Bagaimana mengisahkan seorang pengangguran yang bisa kembali hidup di alam yang berbeda. 

Pengangguran tersebut kembali terlahir jadi anak-anak dan menikmati kehidupan barunya. Sayangnya, anime yang bergenre fantasi ini tidak baik ditonton oleh anak-anak karena kerap menampilkan adegan tidak senonoh. 

Sikap cabul dari karakter utamanya yang masih anak-anak bisa mempengaruhi penonton di bawah umur untuk bertindak serupa dengannya.

Tetapi, jika memang kamu ingin menonton, perlu dapat pengawasan dari Mama ya! 

5. Dapat disaksikan secara legal di youtube channel Muse Indonesia

5. Dapat disaksikan secara legal youtube channel Muse Indonesia
Youtube.com/Muse Indonesia

Salah satu hal yang paling menarik dari Anime Mushoku Tensei adalah kita bisa menyaksikannya secara gratis. Kamu bisa menyaksikan anime ini melalui kanal Youtube Muse Indonesia dengan subtitle Bahasa Indonesia atau bisa juga di kanal Youtube Muse Asia jika ingin menggunakan subtitle Bahasa Inggris. 

Selain menayangkan anime Mushoku Tensei, Muse Indonesia juga menayangkan banyak judul anime lainnya yang bisa kamu saksikan secara gratis dan legal.

Jadi, sekarang kamu nggak perlu lagi nonton anime secara ilegal melalu web-web yang bertebaran di internet. Karena kita harus terus mendukung perkembangan anime di Indonesia. 

Nah, itulah tadi sinopsis anime Mushoku Tensei. Jadi, apakah anime Mushoku Tensei rekomendasi untuk kamu tonton?

Jawabannya adalah iya. Karena adapatasi anime Mushoku Tensei terlihat banyak keseruan dan plot twist yang akan kamu dapatkan, tetapi tetap dalam pengawasan Mama ya! 

Baca Juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk