Baru Comeback, Fakta dan Profil Shandy UN1TY yang Diidolakan Remaja

Jadi idola para remaja, ini dia fakta dan profil Shandy UN1TY

28 Juli 2022

Baru Comeback, Fakta Profil Shandy UN1TY Diidolakan Remaja
Instagram.com/shandy_un1ty

Nama grup UN1TY di industri musik tanah air secara perlahan mulai mendapat perhatian masyarakat. Grup yang beranggotakan 8 orang itu sukses menjadi idola baru di kalangan anak muda.

Nggak hanya karya-karya mereka yang mulai dikenal, para member UN1TY pun mulai menjadi perbincangan di kalangan para penggemar. Dari kedelapan member, Shandy menjadi salah satu yang banyak mencuri perhatian penggemar. 

Selain kemampuannya yang memukau saat di atas panggung, Shandy menjadi salah satu member yang memiliki gaya fashion yang trendy dan kekinian.

Pada artikel di bawah ini, Popmama.com akan membagikan sederet fakta menarik dan profil Shandy UN1TY yang kini menjadi idola baru para remaja. Anak mama termasuk nggak, nih?

1. Profil Shandy UN1TY

1. Profil Shandy UN1TY
Instagram.com/shandy_un1ty

Shandy Maulana atau yang akrab disapa Shandy UN1TY menjadi salah satu member dari boy grup asal Indonesia yang namanya tengah melejit di kalangan masyarakat. Shandy merupakan lelaki asal Bukittinggi, Sumatera Barat yang lahir pada 2 Agustus 1996.

Di grupnya, Shandy mendapatkan posisi sebagai vocal dan juga dancer dari UN1TY. Sebagai salah satu boy grup tanah air, rupanya ia sangat mengidolakan beberapa idol Kpop ternama seperti JB Got7 dan juga G-Dragon BIGBANG.

Perjuangan para idol Kpop untuk berkarier di industri musik tentunya menjadikan Shandy lebih termotivasi untuk terus berkarya dan berkarier demi memajukan industri musik tanah air.

2. Awal perjalanan karier

2. Awal perjalanan karier
Instagram.com/shandy_un1ty

Pada tahun 2017, Shandy memutuskan pergi merantau dari kampung halamannya untuk mengikuti audisi The Next Boy/Girlband Indonesia Season 2 pada tahun di Jakarta. Namun, perjuangannya masih belum mendapat keberhasilan di ajang tersebut.

Pantang menyerah, Shandy kembali mengikuti audisi untuk 1ID Music pada tahun 2019. Lewat ajang survival ini, keberuntungan datang menghampirinya.  Setelah mengikuti segala jenis pelatihan yang ada dalam audisi tersebut, Shandy pun berhasil debut bersama ketujuh member UN1TY lainnya.

Di tahun berikutnya yakni tahun 2020, Shandy mulai melebarkan sayapnya dengan debut di dunia akting. Ia diketahui pernah membintangi web series yang berjudul "Perfect Love" dan berperan sebagai pemuda bernama Sandi.

Berkat kemampuannya dalam bernyanyi, menari, hingga akting, nama Shandy pun kian dikenal masyarakat luas dan menjadi idola baru di kalangan remaja.

3. Hobi menyanyi dan menari

3. Hobi menyanyi menari
Instagram.com/shandy_un1ty

Menyanyi dan menari menjadi dua kemampuan yang umumnya dimiliki para anggota boyband atau girlband, pun pada Shandy UN1TY. Ia telah menyadari bakat bernyanyi yang dimilikinya sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Saat itu, Shandy diketahui sudah beberapa kali mengikuti dan memenangkan lomba paduan suara. Namun, saat duduk di bangku SMP, ia sempat vakum untuk bernyanyi dan mulai menemukan minat lain yang lebih besar saat SMA.

Ketika dirinya mulai memasuki jenjang sekolah yang lebih tinggi, Shandy mulai menyadari kecintaannya akan dunia tari. Berkat hobi menari dan kemampuan bernyanyi yang dimilikinya, Shandy berharap bisa bergabung menjadi personel boyband nantinya.

Harapan semasa SMA itu kemudian berhasil diwujudkannya dengan debut bersama boyband UN1TY dan menempati posisi sebagai vokalis dan juga dancer dalam grupnya.

Editors' Picks

4. Termotivasi idol Kpop

4. Termotivasi idol Kpop
Instagram.com/shandy_un1ty

Cita-cita Shandy untuk menjadi boyband pun terus diasahnya dengan mengikuti berbagai gerakan tarian dari grup Kpop yang diidolakannya. Mulai dari GOT7, BIGBANG, Super Junior, EXO dan grup lainnya.

Sebelum bergabung dengan UN1TY, Shandy juga pernah bergabung dengan komunitas dance Kpop dan kerap melakukan cover dance beberapa grup Kpop. Selain beberapa artis Korea, ia juga diketahui menyukai penyanyi barat seperti Justin Bieber dan Bruno Mars.

Melihat kesuksesan para idolanya, hal ini yang membuat Shandy termotivasi untuk terus mengasah kemampuan menyanyi dan menarinya hingga bisa bergabung bersama grup UN1TY.

5. Pendidikan tetap yang utama

5. Pendidikan tetap utama
Instagram.com/shandy_un1ty

Shandy menjadi member tertua kedua di UN1TY setelah Farhan yang menempatkan posisi leader sekaligus rapper. Meski namanya berhasil dikenal dan mendapat perhatian masyarakat, namun Shandy tetap mengutamakan pendidikannya sebelum debut sebagai personel boyband.

Setelah lulus dari SMA, ia kembali melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi yakni perkuliahan. Ia diketahui lulusan sarjana Ekonomi di salah satu Universitas yang ada di Indonesia, dan menjadi salah satu mahasiswa yang mampu menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun.

Meski memiliki cita-cita sebagai seorang personel boyband, namun Shandy tetap mengutamakan pendidikan sebelum mengejar impiannya tersebut. 

6. Member dengan gaya fashion kekinian

6. Member gaya fashion kekinian
Instagram.com/shandy_un1ty

Tak hanya kemampuan menyanyi dan menari yang dimilikinya, Shandy juga jadi salah satu member UN1TY yang dikenal dengan gaya fashion trendy dan kekinian. Melalui Instagram pribadinya, Shandy kerap membagikan potret OOTD dirinya yang bisa dijadikan inspirasi bagi para remaja.

Selayaknya idol Kpop, penampilan memukau Shandy di berbagai kesempatan pun tak kalah memukau nih, Ma. Dalam setiap unggahan yang dibagikannya, tak sedikit penggemar yang melontarkan komentar pujian pada penampilan Shandy.

7. Member terjahil di UN1TY

7. Member terjahil UN1TY
Instagram.com/shandy_un1ty

Fakta menarik lainnya yang mungkin belum banyak penggemar tahu adalah Shandy dinobatkan sebagai member terjahil sekaligus terkonyol di UN1TY, lho.

Di beberapa kesempatan, para member menyebutkan bahwa lelaki yang sebentar lagi genap berusia 26 tahun itu memiliki tingkah lucu sekaligus jahil untuk menghibur member lainnya.

Namun, dibalik tingkah konyol Shandy dalam menghibur orang di sekitarnya, ia juga dikenal sebagai sosok yang pekerja keras. Berkat kerja kerasnya selama ini, Shandy berhasil membuktikan kepada banyak orang bahwa ia bisa menjadi bagian dari personel boyband seperti yang diimpikan.

8. Selalu memerhatikan penggemar

8. Selalu memerhatikan penggemar
TikTok.com/alomiciii

Sebagai seorang public figure, Shandy tentu menyadari bahwa namanya tidak akan bisa sampai seperti saat ini jika tidak ada para penggemar yang mendukungnya.

Hal ini yang membuat pemilik nama lengkap Shandy Maulana itu sangat berterima kasih kepada semua orang yang sudah memberikan cinta dan dukungan untuk ia dan juga seluruh member UN1TY.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai salah satu member yang penuh perhatian dengan semua penggemarnya. Bisa dilihat dari sebuah video yang viral di TikTok, Shandy sukses membuat meleleh penggemar dengan pesan yang disampaikannya.

Dalam video yang beredar tersebut, Shandy yang baru saja menyelesaikan kegiatannya langsung kembali ke bus yang akan membawanya. Namun, sebelum bus tersebut jalan, ia membagikan pesan melalui ponselnya yang berisikan:

"Masuk gih, hujan. Nanti hp nya rusak kena hujan. Pada banyak duit ya nggak takut hp kena hujan. Kalau udah sukses, jangan lupain aku ya."

Video tersebut kemudian langsung mendapat banyak komentar pujian dari para netizen. Salah satu netizen menyebutkan, "Ih sweet banget sama fansnya jadi pengen masuk fandomnya."

9. Baru comeback dengan single terbaru

9. Baru comeback single terbaru
Instagram.com/un1ty_official

Pada hari ini, Kamis (28/7/22), UN1TY baru saja mengeluarkan single terbaru mereka yang bertajuk "It's Alright". Para penggemar sudah bisa mendengarkan single ke-9 dari Shandy CS melalui platform streaming musik yang ada.

Selain itu, single "It's Alright" ini juga akan merilis video klip yang tayang perdana pada hari ini tepatnya jam 19.00 malam di kanal YouTube resmi UN1TY.

Demikianlah sederet fakta dan profil Shandy UN1TY yang baru saja melangsungkan comeback terbaru bersama grupnya. Jadi idola baru para remaja, apakah anak remaja mama termasuk ke dalam salah satunya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk