7 Fakta Menarik Jharna Bhagwani, Beauty Influencer Inspirasi Remaja

Pernah dibully, Jharna tetap semangat hingga menjadi beauty influencer berpotensi

27 April 2021

7 Fakta Menarik Jharna Bhagwani, Beauty Influencer Inspirasi Remaja
Instagram.com/jharnabhagwani

Siapa tak kenal dengan Jharna Bhagwani, seorang remaja perempuan yang menjadi viral dan menarik perhatian publik lewat video #LATHIchallenge karyanya ini memang dikenal jago dalam membuat make up special effect, Ma.

Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, bakat perempuan blasteran Indonesia India ini sukses membuat banyak remaja lainnya terinspirasi. Tak jarang banyak remaja perempuan yang mulai bekarya di dunia kecantikan seperti Jharna.

Meski sudah sesukses sekarang, ia mengaku dirinya pernah alami kasus pembullyan juga. Dari sanalah perempuan kelahiran 2002 ini belajar untuk tetap semangat dalam mengembangkan bakatnya melalui dunia kecantikan.

Selain tetap semangat, berikut Popmama.com telah merangkum fakta lainnya mengenai Jharna Bhagwani yang bisa dijadikan inspirasi bagi anak remaja mama. Yuk, tengok faktanya!

1. Memiliki bakat menggambar

1. Memiliki bakat menggambar
Instagram.com/jharnabhagwani

Sebagai seorang beauty influencer, Jharna sering kali membagikan foto atau video makeup dengan gambar yang menarik perhatian. Ternyata, keahlian tersebut sudah ada karena bakat menggambarnya sejak dini, Ma.

Jharna diketahui memang memiliki bakat menggambar, dirinya pun sempat beberapa kali mengunggah karya gambarnya pada posingan awal di Instagram pribadinya. Tak heran jika keahliannya dalam memainkan kuas di wajahnya bisa seciamik itu ya, Ma!

2. Menjadi beauty influencer di usia muda

2. Menjadi beauty influencer usia muda
Instagram.com/jharnabhagwani

Meski kebanyakan MUA berusia dewasa, namun Jharna bisa membuktikan bahwa usia remaja juga bisa melakukan yang tak kalah menawan.

Memang benar, MUA akan semakin terampil setelah banyak berlatih dan menangani banyak klien. 

Namun sekali lagi, hasil riasan Jharna seringkali viral dan jadi inspirasi bagi para remaja perempuan, khususnya bagi mereka yang suka membuat konten di media sosial.

Bisa dilihat dari unggahan video transisi yang ia buat, itu adalah dari karakter-karakter ternama. Mulai dari karakter yang anggun seperti princess, hingga karakter horor yang menyeramkan.

Editors' Picks

3. Keterampilannya didapat dengan belajar sendiri lho!

Keterampilan memainkan kuas dan ragam warna di wajahnya ternyata Jharna dapat secara otodidak atau belajar sendiri dengan menonton tutorial di YouTube saja, Ma! Latihan lewat tutorial di YouTube, Jharna terus belajar dan melukis wajahnya hingga bisa menjadi macam karakter yang ada.

Nggak selalu mahal dan diajarkan oleh ternama, belajar juga bisa dilakukan sendiri dengan memanfaatkan teknologi, Ma. Bisa jadi inspirasi nih!

4. Pernah dibully, Jharna tetap semangat berkarya

4. Pernah dibully, Jharna tetap semangat berkarya
Instagram.com/jharnabhagwani

Melalui podcast bersama Deddy Corbuzier di akun YouTube miliknya, Jharna pun mengaku dirinya sempat alami kasus pembullyan di usia 14 tahun.

Saat itu, Jharna mengunggah video pertamanya di YouTube dengan judul bagaimana menjaga lilin. Ternyata, video tersebut mendapat banyak komentar negatif dari netizen lantaran dikaitkan dengan sesuatu yang tak lazim.

Jharna menjelaskan bahwa, lilin tersebut merupakan lilin aromatheraphy atau produk wewangian dari salah satu merek kecantikan yang ia dapat di Singapura dan produk itu belum ada di Indonesia.

Meski membuat penontonnya menjadi salah paham dan membully dirinya, namun kejadian itu tak membuatnya patah semangat untuk terus berkarya dan membuat konten menarik lainnya.

5. Memiliki bakat editing yang baik

Tahukah Mama, unggahan video makeup karakter yang dibuat dengan efek transisi pada akun media sosialnya ternyata hasil editannya sendiri lho!

Jharna beberapa kali menyebutkan melalui Instagram Story-nya bahwa ia merekam dan mengedit videonya sendiri tanpa bantuan editor pro. Hasilnya pun selalu bikin terpukau ya, Ma.

6. Memiliki cita-cita menjadi pebisnis

6. Memiliki cita-cita menjadi pebisnis
Instagram.com/jharnabhagwani

Layaknya anak pada umumnya yang memiliki cita-cita, ternyata Jharna juga memiliki cita-cita sedari dulu yang ingin dikejarnya, Ma. Bukan sebagai MUA atau beauty influencer seperti sekarang, melainnya ia ingin menjadi seorang pebisnis.

Masih di podcast yang sama, Jharna menyebutkan, "Menurut aku art dan make up hanya passion, tapi aku ingin yang lain."

7. Mendapat penghargaan dari TikTok

7. Mendapat penghargaan dari TikTok
Instagram.com/jharnabhagwani

Melalui ajang TikTok Awards Indonesia di tahun 2020 lalu, Jharna juga berhasil mendapat pengahrgaan pada kategori Best of Fashion and Beauty dari hasil kerja keras dan selalu semangat dalam berkarya.

Bisa banget jadi inspirasi anak remaja mama untuk tetap semangat demi mendapat pencapaian yang membanggakan seperti Jharna.

Nah, itulah fakta menarik tentang Jharna Bhagwani yang sukses mencuri perhatian publik. Dari fakta-fakta di atas, nama Jharna yang sukses menjadi seorang beauty influencer berpotensi di usia muda ini juga bisa dijadikan inspirasi remaja.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.