Family Goals! Potret Hangat Joanna dan Raditya Bersama Keempat Anaknya

Joanna dan Raditya sering kali berbagi kisah hangat bersama keempat anaknya

7 Mei 2021

Family Goals Potret Hangat Joanna Raditya Bersama Keempat Anaknya
Instagram.com/joannaalexandra

Menikah sejak tahun 2007 silam, pasangan artis Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Panggabean telah dikaruniai empat orang anak yang sudah tumbuh semakin besar.

Keempat anak Joanna dan Raditya ialah Zuriel Paris Panggabean (12 tahun), Zeraiah Moria Panggabean (10 tahun), Zoey Havilah Panggabean (5 tahun), dan Ziona Eden Panggabean (3,5 tahun).

Memiliki rentan usia yang tak terlalu jauh, keempat anak Joanna dan Raditya selalu memperlihatkan kehangatan dan kekompakan yang sukses membuat netizen meleleh melihatnya.

Melalui Instagram pribadinya, Joanna dan Raditya sering kali berbagi momen hangat bersama keempat anaknya. Mereka juga tak jarang menghabiskan waktu bersama untuk meningkatkan kedekatan antar satu anak dengan anak lainnya.

Sering disebut family goals, berikut Popmama.com telah merangkum potret kehangatan keluarga Joanna Alexandra dan Raditya Oloan bersama keempat anaknya. 

1. Merayakan natal bersama

1. Merayakan natal bersama
Instagram.com/joannaalexandra

Kehangatan Joanna dan Raditya dengan keempat anaknya bisa dilihat salah satunya ketika keluarga ini merayakan Natal bersama. 

Meski diselimuti pandemi Covid-19, Joanna mengaku bersyukur karena ia dan suami dan keempat anaknya dapat berkumpul dan merayakan Natal bersama di tahun 2020 kemarin.

2. Grup usil dikeluarga

2. Grup usil dikeluarga
Instagram.com/zeraiahmoria

Melalui unggahan putra kedua pasangan Joanna dan Raditya, Zeraiah membagikan foto kala ia bersama kedua saudaranya tengah dibonceng motor oleh sang Papa.

Dalam foto menggemaskan tersebut, memperlihatkan Papa Radit dan ketiga anaknya yang sudah beranjak besar.

Zeraiah menuliskan bahwa mereka adalah grup usil dalam keluarga. Menggemaskan banget ya, Ma!

3. Waktu santai bersama Mama Joanna

3. Waktu santai bersama Mama Joanna
Instagram.com/joannaalexandra

Jika tadi bersama Papa Raditya, kali ini giliran waktu bersantai bersama sang Mama. Dalam unggahan yang dibagikan Joanna pada Instagram pribadinya, Joanna bersama keempat anaknya tengah menghabiskan waktu untuk bermain bersama.

Mulai dari si Kakak yang tengah bermain perkemahan, hingga membiarkan si Kecil Ziona yang terlihat bermain bebas di area ruangan tersebut.

Happy mommy, happy kids!

Editors' Picks

4. Bernyanyi bersama Zoey dan Ziona

Melalui IG TV yang diunggah sang Papa, Raditya dengan piawai memainkan gitarnya untuk mengiringi kedua anak perempuannya yakni Zoey dan Ziona dalam bernyanyi.

Menghabiskan waktu bersama anak dengan bernyanyi juga dapat membantu menstimulasi perkembangan anak, khususnya untuk ABK seperti Ziona.

Sebagaimana diketahui, anak bungsu mereka yakni Ziona memiliki kondisi langka yang secara keseluruhan disebut Campomelic Dysplasia (CMD).

Sehingga kegiatan menyenangkan yang dilakukan Joanna dan Raditya bersama kedua putrinya ini dapat menjadi altefnatif dalam membantu stimulasi Ziona untuk tumbuh kembang yang lebih optimal.

Kegiatan seperti menyanyi dan bercanda bersama adalah hal yang sederhana namun bermakna. Kelak ini akan menjadi memori positif yang tersimpan dalam ingatan anak-anak.

5. Family in red!

5. Family in red
Instagram.com/joannaalexandra

Tak hanya sering habiskan waktu bersama, Joanna dan Raditya juga dalam beberapa kesempatan terlihat kompak dengan keempat anaknya dalam urusan berpakaian.

Seperti foto yang diunggah Joanna ketika dirinya, suami, beserta keempat anaknya kenakan baju berwarna merah. Kompak banget deh!

6. Pesan hangat Kakak Zuriel untuk kedua orangtuanya yang sangat menginspirasi

6. Pesan hangat Kakak Zuriel kedua orangtua sangat menginspirasi
Instagram.com/zurielparis

Sebagai kakak tertua di anggota keluarga, putra pertama Joanna dan Raditya, Zuriel pun pernah berbagi pesan hangat yang menyentuh untuk kedua orangtuanya.

Melalui Instagram pribadinya, kakak tertua diantara ketiga saudara lainnya itu menuliskan bagaimana ia memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk tidak malu mengakui kesalahan dan memohon ampun kepada Tuhan.

"Jadi di sini saya mendorong kamu untuk tidak merasa bersalah atau malu karena kesalahan yang telah kamu perbuat, tetapi bertobatlah kepada Tuhan, percaya dan hormati Dia, dan percaya bahwa Dia memiliki sesuatu yang luar biasa untukmu!" tulis Zuriel dengan memperlihatkan foto kecilnya bersama sang Mama dan Papa.

Melihat unggahan tersebut, sang Mama dan Papa pun turut memberikan komentar. Seperti kata Papa Raditya, "Tidak bisa dibayangkan jika aku punya teman sepertimu saat SD, Bang."

7. Mengajak anak-anak untuk kegiatan di luar rumah

7. Mengajak anak-anak kegiatan luar rumah
Instagram.com/zeraiahmoria

Agar kegiatan anak lebih beragam dan tidak monoton, Joanna dan Raditya juga sering kali melibatkan anak-anak mereka untuk melakukan kegiatan di luar rumah. Seperti foto berikut yang diunggah oleh Zeraiah pada Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, Zeraiah menuliskan, "Itu jelas membuatku berkeringat sangat banyak + aku bahkan tidak membawa topi."

Meski mengeluhkan karena cuaca yang panas, ketiga anak Joanna dan Raditya yang sudah besar ini tetap terlihat bahagia dapat melakukan kegiatan menyenangkan di luar rumah. 

8. Berenang bersama

8. Berenang bersama
Instagram.com/joannaalexandra

Kegiatan di luar rumah lainnya yang memberikan kehangatan pada keluarga ini adalah ketika Joanna dan Raditya berenang bersama keempat anaknya. Dalam foto yang dibagikan Joanna berikut ini, keempat anak mereka tampak bahagia saat melakukan kegiatan tersebut.

Tak hanya menjadikan kegiatan ini sebagai bonding time bersama anak, Joanna juga menuliskan manfaat lain dari berenang yang bisa disapat anak-anaknya.

"Hal lainnya yang mungkin menurut kita sih biasa ajaaa, tapi buat anak kita tuh berharga banget. Imagine all those neurons firing up dan membangun ribuan jembatan-jembatan baru di otak mereka," tulis Joanna dengan semangat.

9. Habiskan waktu untuk staycation bersama

9. Habiskan waktu staycation bersama
Instagram.com/joannaalexandra

Saat kondisi pandemi yang tak pasti dan membuat semua orang sulit untuk berlibur, Joanna dan Raditya menyempatkan waktunya untuk mengajak keempat buah hatinya staycation singkat di hotel yang tak jauh dari rumah.

Guna memberikan suasana baru agar sang anak tak jenuh di rumah saja, Joanna dan Raditya memilih untuk staycation di hotel sebagai alternatif liburan di tengah pandemi.

Kehangatan keluarga ini terpancar dengan jelas kala keenam dari mereka berkumpul menjadi satu dalam satu tempat tidur besar. Family goals indeed!

Namun kabar duka datang dari keluarga Joanna Alenxandra. Suami tercinta, Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021) sore di Jakarta.

Raditya sebelumnya menjalani berbagai perawatan pasca didiagnosis positif Covid-19. Joanna kemudian mengonfirmasi bahwa kepergian Raditya Oloan dikarenakan Badai Sitokin.

Melalui unggahan intagram, Zeraiah menuliskan:

Daddy telah melalui rasa sakit yang cukup, dia saat ini sudah damai bersama Tuhan. Hal yang membuat saya marah: Daddy tidak ada di sana untuk menyemangatiku, aku tidak bisa menonton film dan anime bersamanya, dan aku tidak akan bisa lagi begadang di malam hari untuk menonton film bersamanya. Hal yang harus membuat saya senang: Daddy sudah berada dalam damai dan tidak lagi merasakan sakit, Tuhan tetap disisiku selamanya.

Itulah potret kehangatan Joanna Alexandra dan Raditya Oloan bersama keempat anaknya. Kekompakan dan kehangatan keluarga ini memang selalu membuat meleleh siapapun yang melihatnya. What a great family!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.