TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Hal yang Dilakukan J-Hope BTS untuk Bantu Sesama, Idola para Remaja!

Memiliki hati mulia, beberapa hal yang dilakukan J-Hope BTS bisa jadi inspirasi bagi remaja

20 September 2022

5 Hal Dilakukan J-Hope BTS Bantu Sesama, Idola para Remaja
Twitter.com/BTS_tw

BTS menjadi salah satu boy grup Kpop yang namanya sudah dikenal oleh banyak kalangan. Selain aksi panggung memukau yang mereka perlihatkan, grup beranggotakan 7 orang bertalenta ini juga kerap memperlihatkan kepedulian mereka terhadap kehidupan sosial masyarakat dunia.

Ada banyak hal yang telah dilakukan BTS untuk membantu isu sosial yang ada di kalangan masyarakat dunia. Tak hanya sebagai grup, tetapi para member pun sering melakukan hal serupa untuk membantu kegiatan sosial yang ada secara pribadi.

Salah satunya adalah J-Hope. Lelaki bernama lengkap Jung Ho Seok ini juga dikenal sebagai member yang sering melakukan berbagai kegiatan sosial dalam bentuk kepeduliannya kepada sesama.

Berikut ini Popmama.com rangkumkan hal apa saja yang dilakukan olehJ-Hope BTSuntuk membantu kehidupan sosial masyarakat dunia. Gemar membantu sesama!

1. Mendukung anak-anak bersama UNICEF

1. Mendukung anak-anak bersama UNICEF
Twitter.com/ARMYTEAMIID

Pada tahun 2021 lalu, salah satu rapper dari grup BTS ini sempat mengunggah foto selfie terbarunya yang berhasil memukau para Army. Tak hanya penampilannya, penggemar dibuat salah fokus dengan kalung terbaru yang dikenakannya dalam foto tersebut.

Pasalnya, kalung tersebut merupakan hasil kolaborasi merek Louis Vuitton (LV) dengan UNICEF. Dalam situs resmi LV, dijelaskan bahwa hasil penjualan kalung tersebut nantinya akan diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Kalung tersebut bernama Silver Lockit Pendant yang dijual seharga £555.00 atau setara Rp 9,4 jutaan. Untuk setiap penjualan $200, nantinya pembeli telah berpartisipasi dalam kolaborasi dengan UNICEF untuk membantu anak-anak dalam keadaan darurat dan dalam situasi rentan di seluruh dunia.

Hal ini yang kemudian membuat penggemar terharu akan kepedulian J-Hope terhadap sesama, terlebih kepada anak-anak yang membutuhkan. Idola banyak remaja nih, Ma!

Editors' Picks

2. Memberdayakan kemandirian finansial perempuan

2. Memberdayakan kemandirian finansial perempuan
Twitter.com/m91016283465

Hal lain yang dilakukan oleh lelaki kelahiran 18 Februari 1994 itu adalah memberdayakan kemandirian finansial perempuan dengan memiliki karya seni dari Monkey Biz Afrika Selatan.

Itu adalah sebuah organisasi nirlaba yang memiliki 450 souvenir terdaftar buatan para perempuan. Ada pun dukungan J-Hope ini untuk membantu para perempuan demi memenuhi kebutuhan diri dan keluarganya secara mandiri.

3. Membantu kesadaran kanker payudara

3. Membantu kesadaran kanker payudara
Twitter.com/modooborahae

Bahaya kanker payudara pada perempuan juga menjadi kampanye yang terus digalakan pemerintah di berbagai negara. Tujuannya adalah agar para perempuan sadar akan kesehatan tubuh demi mencegah kanker payudara.

Sebagai salah satu member yang dikenal memiliki hati mulia, J-Hope juga turut berpartisipasi dalam kampanye kesadaran kanker payudara KAWS. Cara yang dilakukannya adalah dengan menggunakan salah satu dari kemeja "Love Your W" sebagai bentuk dukungan.

4. Edukasi seks yang aman

4. Edukasi seks aman
Instagram.com/uarmyhope

Di tahun 2021, J-Hope kembali membuat penggemar bangga dan terharu karena kepeduliannya terhadap sesama. Termasuk saat dirinya mengunggah foto dengan mengenakan kemeja bermotif bulat seperti batang pohon yang dipotong.

Tak sembarang gambar, nyatanya gambar pada kemeja yang dikenakannya merupakan bentuk alat kontrasepsi. Kemeja ini merupakan hasil retail Inggris bernama END dengan merek Alex James, Pleasures.

Ada pun arti dari baju tersebut adalah untuk memberikan edukasi seks yang aman kepada semua orang. Melalui situs resmi END, dijelaskan bahwa kolaborasi ini mendukung seks yang aman dengan koleksi streetwear yang keren. Dirancang dengan berbagai grafis yang terinspirasi dari profilaksis, kedua merek merayakan pandangan seks yang positif dan bertanggung jawab.

5. Mendampingi anak-anak kurang mampu dan disabilitas

5. Mendampingi anak-anak kurang mampu disabilitas
Instagram.com/freevolt2019

Masih di tahun 2021, J-Hope lagi-lag membuat para Army terharu dengan kepduliannya terhadap sesama, terlebih kepada anak-anak.

Lewat Season's Greetings 2021 yang dikeluarkan agensi setiap tahunnya, J-Hope mengenakan salah satu baju amal Freevolt untuk membantu menyumbangkan kepada yang membutuhkan..

Mengapa disebut baju amal? Sebab baju yang dikenakannya akan disumbangkan sebagian dari penjualan merek tersebut. Hasil sumbangan tersebut kemudian akan diberikan kepada anak-anak kurang mampu dan membantu orang-orang disabilitas.

Itulah beberapa hal yang dilakukan J-Hope BTS dalam membantu kehidupan sosial masyarakat dunia. Dikenal memiliki hati mulia dan kerap membantu sesama, tak heran ya jika banyak remaja yang menjadikannya sebagai idola.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk