7 Ide Outer untuk Remaja Laki-Laki, Simpel Namun Tetap Trendi!

Mulai dari hoodie, hingga jaket army yang cocok untuk OOTD hang out remaja

2 Desember 2021

7 Ide Outer Remaja Laki-Laki, Simpel Namun Tetap Trendi
Pinterest/peopletalk.ru

Anak laki-laki umumnya lebih menyukai pakaian yang simpel dan santai untuk digunakan sehari-hari, pun saat akan digunakan ketika hang out bersama dengan teman-temannya.

Meski menggunakan pakaian yang cukup sederhana, memadukan berbagai macam teknik pakaian bisa menjadi ide yang tepat agar penampilan anak tetap stylish dalam berbagai kesempatan.

Ada berbagai macam teknik berpakaian yang bisa anak gunakan, salah satunya adalah teknik layering yang dirasa sesuai bagi anak remaja laki-laki. Teknik satu ini nggak cuma digunakan di negara beriklim dingin saja kok, tetapi di negara tropis pun bisa anak terapkan untuk menunjang penampilannya.

Agar penampilan anak dengan baju berlapis menjadi lebih trendi dan tetap nyaman, berikutPopmama.com berikan tujuh ide gaya penggunaan outer yang bisa ditiru oleh remaja laki-laki.

1. Sweater

1. Sweater
From-us.kr

Nggak hanya anak perempuan, anak laki-laki juga bisa kok kenakan sweater sebagai outer yang akan menunjang penampilannya. Penggunaan sweater bisa menjadi pilihan tepat karena bahannya yang tidak terlalu tebal dan sesuai dengan negara tropis seperti Indonesia.

Untuk menggunakannya, anak bisa memadu padankan sweater polos dengan dalaman kaus serta celana jeans. Untuk melengkapi penampilannya, tinggal tambahkan sneakers deh! Selain penampilan yang trendi, padu padan outer satu ini juga tetap nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

2. Hoodie

2. Hoodie
Pinterest.com

Penggunaan hoodie juga masih banyak diminati oleh sebagian masyarakat Indonesia, khususnya remaja laki-laki. Hoodie menjadi outer yang kental dengan gaya kasual, sehingga sangat cocok digunakan remaja laki-laki untuk pergi dengan teman-temannya.

Meski desain dan warna yang ditawarkan cukup sederhana, namun sisi minimalis dari hoodie inilah yang membuatnya cocok digunakan siapa saja. Anak bisa memadukan jenis hoodie yang ia kenakan dengan celana panjang maupun pendek. Terlihat santai namun tetap menawan!

Editors' Picks

3. Jaket denim

3. Jaket denim
Pinterest/Wish.com

Sampai dengan saat ini, jaket denim menjadi salah satu fashion item yang tak pernah mati dan selalu diminati oleh banyak kalangan. Termasuk oleh anak remaja laki-laki di Indonesia.

Penggunaan jaket denim akan membuat penampilan anak laki-laki mama terlihat keren dalam berbagai kesempatan. Baik ketika ia kumpul dengan teman-temannya, atau sekadar jalan bersama keluarga.

Untuk membuat penampilan anak trendy dengan jaket denim, anak bisa memadukan jaket denim dengan fashion item simpel lainnya seperti kaus dan celana denim. What a good combination!

4. Jaket kulit

4. Jaket kulit
Pinterest/ALLSAINTS

Jaket satu ini menjadi outer yang sangat kental dengan para pengendara motor. Ya, jaket kulit memang banyak digunakan bagi mereka pengendara motor karena dinilai cukup tebal untuk melindungi diri dari terpaan angin, dan juga sebagai penunjang penampilan.

Meski begitu, jaket kulit juga bisa kok dijadikan ide outer lainnya yang cocok untuk anak remaja laki-laki saat hang out dengan teman-temannya. Jika bosan dengan penggunaan kaus dan celana panjang, coba tambahkan jaket kulit sebagai penunjang penampilannya. Dijamin penampilan anak mama jauh lebih stylish, yuk coba!

5. Jaket bomber

5. Jaket bomber
Pinterest/HYPEBEAST

Outer lainnya yang bisa anak kenakan adalah jaket bomber. Sama seperti jaket-jaket sebelumnya, jaket satu ini juga masih banyak digunakan oleh banyak kalangan. Selain memberikan kehangatan, penggunaan jaket jenis ini akan memberikan kesan keren dan maskulin lho!

Outer jenis ini juga masuk dalam jenis jaket yang versatile, di mana berarti bisa dikenakan dalam segala situasi. Sehingga bisa anak gunakan untuk ragam acara yang berbeda. Baik sekadar berkumpul dengan teman, maupun untuk acara keluarga.

6. Jaket army

6. Jaket army
Pinterest/Macho Moda

Jika jaket-jaket sebelumnya lebih banyak digunakan dengan warna polos, jaket army menjadi outer yang memiliki keunikan tersendiri dari segi motifnya. Motif loreng dari jaket army akan membuat penampilan yang lebih estetika dan trendi.

Sama seperti jaket bomber, penggunaan jaket satu ini akan memberikan kesan maskulin. Maka tak heran jika banyak anak laki-laki begitu menyukai ide outer dengan jaket army. Bisa membantu penampilan anak menjadi lebih menawan saat keluar rumah nih!

7. Kemeja flannel

7. Kemeja flannel
Pinterest/We Heart It

Jika bosan dengan pilihan jaket, coba kemeja flannel yuk! Jenis outer satu ini juga masih menjadi incaran bagi banyak orang, termasuk remaja laki-laki.

Dengan motif yang paling banyak digunakan yakni kotak-kotak, anak bisa memadukannya dengan dalaman kaus serta celana jeans atau chino. Meski cukup simpel, namun penampilan anak dengan kemeja flannel akan membuatnya tetap stylish ketika berkumpul dengan teman atau keluarga.

Itu dia tujuh ide gaya outer yang cocok digunakan remaja laki-laki saat berpergian. Dari beberapa pilihan outer di atas, mana nih yang menarik perhatian dan bisa ditiru oleh anak remaja mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.