12 Idol Kpop Kelahiran Tahun 1996 yang Paling Disukai Remaja

Banyak disukai, ini deretan idol Kpop kelahiran 1996 yang banjir visual

6 Oktober 2021

12 Idol Kpop Kelahiran Tahun 1996 Paling Disukai Remaja
Instagram.com/do0_nct/everyone_woo/daniel.k.here

Bukan hal baru jika popularitas Kpop di kalangan remaja Indonesia semakin melesat. Tak hanya para remaja, kalangan lain dari berbagai negara pun ramai mengikuti musik populer asal Korea Selatan tersebut.

Mulai dari visual para idol yang berhasil mencuri perhatian, hingga bakat yang mereka perlihatkan sukses membuat para remaja menyukainya. Salah satu yang banyak disukai adalah idol yang memiliki tahun lahir 1996.

Tak hanya potret visual mereka yang berhasil memukau para remaja, bakat yang dperlihatkan saat di atas panggung pun membuat para remaja begitu mengidolakan idol kelahiran 1996 ini. Kira-kira siapa saja ya idol-idol tersebut?

Kali ini Popmama.com telah merangkum 12 idol Kpop yang paling disukai oleh remaja. Yuk, kita kenalan dengan mereka!

1. Doyoung NCT

1. Doyoung NCT
Instagram.com/do0_nct

Popularitas NCT di kalangan remaja memang sudah tak diragukan. Memiliki jumlah anggota yang banyak yakni 23 anggota, tiga di antara mereka adalah kelahiran tahun 1996.

Anggota NCT pertama yang banyak disukai adalah Doyoung. Bernama lengkap Kim Dong Young, Doyoung lahir di Guri, Gyeonggi, Korea Selatan pada 1 Februari 1996.

Tak hanya visualnya yang berhasil memikat para remaja, Doyoung juga dikenal sebagai idol yang memiliki suara emas. Tak heran jika posisinya ditempatkan sebagai salah satu vocalist dari grup mereka.

Sebagai seorang musisi, rupanya Doyoung juga memiliki kepiawaian dalam bermain alat musik berupa seruling dan bass lho! Tak hanya itu, Doyoung juga dikenal sebagai salah satu anggota yang memiliki keterampilan menghafal yang baik.

Sukses sebagai seorang idol, Doyoung terus melebarkan sayapnya dengan membintangi beberapa judul drama serta drama musikal terkenal yang ada di Korea Selatan.

Selain menjadi aktor, Doyoung juga memperlihatkan bakatnya dalam membawakan sebuah acara. Tak heran jika ia pernah ditunjuk sebagai seorang MC.

2. Ten NCT

2. Ten NCT
Instagram.com/tenlee_1001

Masih di grup NCT, selanjutnya ada Ten yang juga memiliki tahun kelahiran 1996. Sama seperti Doyoung, Ten juga lahir di bulan yang sama yakni 27 Februari 1996. 

Idol asal Bangkok, Thailand ini juga dikenal sebagai anggota yang memiliki nama cukup banyak. Mulai dari nama aslinya, nama Korea, serta nama China. Setelah berhasil debut, ia pun memiliki nama panggung yang hingga kini dikenal banyak orang dengan sebutan Ten.

Tak hanya aktif di grup awalnya yakni NCT, Ten juga aktif dalam sub-unit dari NCT China yakni Way V. Baik di NCT maupun di Way V, ia berada dalam posisi yang sama yakni sebagai dancer, rapper, sekaligus vocalist.

Eits! Rupanya tak hanya digrupnya saja, Ten pun dipilih untuk bergabung dalam unit Super M yang merupakan project penggabungan idol di berbagai grup besar dari SM Entertainment seperti SHINee, EXO, dan NCT.

Wah, sudah banyak melakukan debut ya rupanya Ten ini. Nggak heran jika bakat yang diperlihatkannya saat di atas panggung selalu mencuri perhatian para remaja. 

3. Kun NCT

3. Kun NCT
Instagram.com/kun11xd

Terakhir ada Kun yang merupakan anggota NCT dengan tahun kelahiran 1996. Sama seperti Ten, Kun merupakan anggota NCT yang berkebangsaan China. Ia lahir di Fujian, Tiongkok pada 1 Januari 1996.

Berposisikan sebagai vocalist sertarapper, Kun juga bergabung dalam sub-unit Way V bersamaan dengan Ten. Selain itu, Kun juga menjabat sebagai ketua atau leader dari grup Way V lho!

Dikenal sebagai leader yang bertanggung jawab serta penuh perhatian kepada para anggota, rupanya Kun memiliki panggilan yang melekat pada dirinya yakni eomma atau dalam bahasa Korea artinya Mama.

Tak hanya sifat bertanggung jawab serta penuh perhatian, pemiliki nama asli Qian Kun juga dikenal sebagai chef-nya NCT nih!

Ia juga dikenal sebagai anggota dengan kesabaran ekstra dalam menghadapi para anggota termuda. Nggak heran ya jika banyak penggemar menjulukinya sebagai seorang Mama dari grup mereka. 

4. Wonwoo SEVENTEEN

4. Wonwoo SEVENTEEN
Instagram.com/everyone_woo

Tak hanya NCT, grup Kpop SEVENTEEN rupanya juga memiliki sederet anggota yang lahir di tahun 1996 lho. Bahkan, anggota kelahiran 196 ini begitu banyak memikat remaja dengan pesona yang mereka perlihatkan.

Salah satunya adalah Wonwoo yang tentu saja Carat (sebutan nama penggemar SEVENTEEN) sudah tak asing dengan salah satu anggota 'termahal' ini, bukan? Pemilik nama lengkap Jeon Wonwoo ini lahir di Changwon, Gyeongsangnam-do, Korea Selatan pada 17 Juli 1996.

SEVENTEEN debut dengan terbagi dalam beberapa sub unit, mulai dari tim hiphop, vocal, dan performance. Wonwoo sendiri merupakan salah satu anggota dari tim hiphop. Sebagai anggota dari tim hiphop, Wonwoo berada di posisi rapper dengan killing deep voice andalannya.

Tak hanya menjadi salah satu anggota termahal, pemiliki wajah 'dingin' dan tatapan yang tajam ini juga dikenal sebagai anggota yang memiliki kepribadian membaca buku disaat waktu senggangnya. 

Sebagai lulusan dari SOPA atau Seoul of Performing Arts Seoul, Wonwoo rupanya juga memiliki kemampuan bakat berupa akting lho! Bahkan, ia sempat berperan sebagai cameo dari sebuah drama sebelum debut sebagai idol.

5. Hoshi SEVENTEEN

5. Hoshi SEVENTEEN
Instagram.com/ho5hi_kwon

Selanjutnya ada Hoshi yang juga anggota SEVENTEEN dengan tahun kelahiran 1996, tepatnya lahir pada 15 Juni 1996. Dikenal dengan nama panggung Hoshi, nama aslinya yakni Kwon Soon Young.

Selain suara khasnya yang begitu memikat penggemar, salah satu dancer dari grup yang beranggota 13 orang ini juga dikenal sebagai koregrafer andalan SEVENTEEN dalam setiap comeback mereka. Sebelum debut, bahkan Hoshi juga pernah menjuari kompetensi dance lokal di daerah asalnya.

Meski bukan leader dari grupnya, namun Hoshi merupakan leader dari tim perfomance yang berisikan dirinya, Jun, The8, serta Dino. Bersama ketiga member yang memiliki bakat menari seperti dirinya, Hoshi dikenal sebagai sosok pemimpin yang terbuka dan saling bertukar pikiran dengan anggotanya yang lain.

Tak heran jika beberapa koreografi dari lagu SEVENTEEN juga dibentuk bersamaan dengan tim lainnya. Bukan hanya itu saja, sebagai leader ia juga memberikan kesempatan kepada anggota sub-unitnya untuk untuk tampil dominan.

Selain dikenal sebagai dancer, fakta unik yang sangat melekat pada Hoshi adalah horangi atau dalam bahasa Korea berarti harimau. Hoshi dikenal sebagai anggota yang begitu menyukai harimau, mulai dari aksesoris yang ia gunakan, hingga pose yang selalu ia perlihatkan akan bergaya seperti harimau lho!

Editors' Picks

6. Jun SEVENTEEN

6. Jun SEVENTEEN
Instagram.com/junhui_moon

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Jun juga menjadi anggota dari tim performance bersama dengan Hoshi. Idol yang memiliki nama asli Wen Junhui ini lahir di Shenzhen, Guangdong, China pada 10 Juni 1996.

Jun juga memiliki kepiawaian dalam membuat tarian bersama para anggota unitnya. Selain jago dalam urusan menarik, Jun dikenal sebagai anggota yang jago dalam bermain alat musik keyboard, lho! Bahkan, ia beberapa kali mengunggah video dirinya saat bermain alat musik tersebut. Bikin meleleh!

Tak hanya sebagai idol, Jun juga memiliki bakat dalam berakting. Ia diketahui sudah dikenal sebagai seorang artis cilik yang sudah banyak menghiasi layar kaca televisi di China.

Mulai dari memerankan beragam judul iklan di usianya yang masih belia, hingga berhasil membintangi sejumlah drama televisi, series, bahkan film.

Tak heran jika di tahun 2006 silam Jun berhasil memenangkan nominasi Hong Kong Film Directors' Guild's sebagai Best New Performer Silver Award dalam film The Pye Dog. 

7. Woozi SEVENTEEN

7. Woozi SEVENTEEN
Instagram.com/woozi_universefactory

Anggota SEVENTEEN terakhir yang merupakan idol kelahiran 1996 adalah Woozi. Anggota yang dikenal dengan postur tubuh mungil ini lahir di Busan pada 22 November 1996 silam.

Meski memiliki tubuh mungil yang menggemaskan, Woozi masuk ke dalam deretan anggota tertua bersama para anggota 1996 dan 1995 lainnya. 

Pemilik nama lengkap Lee Jihoon ini merupakan lelaki yang memiliki bakat seni sejak masih kecil. Di usia remaja, Woozi pun terus mengasah kemampuan vocalnya.

Tak heran saat debut di SEVENTEEN, ia terpilih sebagai salah satu anggota sub-unit untuk tim vocal bersama dengan Jeonghan, Joshua, Seungkwan, dan DK.

Sebagai salah satu tim vocal yang dikenal sebagai sosok komposer handal dari grupnya, Woozi sendiri sudah banyak menulis lagu untuk SEVENTEEN. Tak heran jika namanya banyak dipuji oleh Carat maupun beberapa kalangan entertainer lainnya. 

Disebutkan dalam sebuah wawancara dengan Majalah Weverse, Hoshi menjelaskan alasan dibalik seorang Woozi menjadi produser musik yang baik dan handal. Hal ini lantaran Woozi pandai menyesuaikan lagu dengan jenis tracks yang disukai penari.

8. Sejun VICTON

8. Sejun VICTON
Instagram.com/_nujes.0504_

Idol 1996 lainnya yang banyak disukai remaja adalah Sejun dari grup VICTON. Bernama lengkap Lim Sejun, ia merupakan lelaki kelahiran 04 Mei 1996.

Debut di tahun 2016, VICTON dikenal sebagai grup Kpop yang hampir semua anggotanya memiliki lesung pipi. Sejun salah satunya, tak heran jika face of group dari VICTON ini sukses memukau para remaja dengan visualnya.

Selain visual yang ia miliki, Sejun juga memiliki suara emas yang luar biasa lho! Tak heran jika ia terpilih sebagai vokalis utama dari grupnya. 

Selayaknya idol Kpop lain yang memiliki banyak julukan dari para penggemar, rupanya Sejun pun memiliki hal demikian. Alice atau sebutan nama penggemar VICTON menjulukinya sebagai Sweaty Sejun, Angry Hippo, Honey Boy, dan Squat King.

Tak hanya sebagai seorang musisi, Sejun juga memiliki kemampuan dalam berakting. Ia beberapa kali dipilih sebagai pemeran dalam video klip para seniornya. Baru-baru ini, ia juga memulai debutnya sebagai seorang aktor dalam sebuah drama.

9. WOODZ

9. WOODZ
Instagram.com/woodz_dnwm

WOODZ atau dikenal dengan nama lengkap Cho Seung Youn ini merupakan penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan agensi Yue Hua Entertainment.

Nama WOODZ dikenal sebagai salah satu anggota dari grup UNIQ, serta mantan dari anggota X1. Lelaki kelahiran 05 Agustus 1996 ini memulai debut solonya pada 29 Juli 2016 dengan single berjudul “Recipe”.

Sebelum dikenal sebagai seorang musisi handal, WOODZ pernah diterima di salah satu klub sepak bola Brazil dan memutuskan pindah ke sana hingga tahun terakhir sekolah dasar.

Selanjutnya, ia pindah ke Filipina untuk bersekolah di Reedley International School guna mempelajari bahasa Inggris. Tak heran jika ia menjadi salah satu idol dengan kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik.

Saat ini, WOODZ atau Seung Youn tengah meneruskan karirnya sebagai seorang soloist terkenal yang banyak memukau para penggemar, khususnya di kalangan remaja. 

10. Kim Wooseok

10. Kim Wooseok
Instagram.com/woo.ddadda

Sama seperti WOODZ, Wooseok merupakan salah satu mantan grup X1 yang namanya berhasil memikat para penggemar termasuk di kalangan remaja. Lelaki asal Korea Selatan ini lahir pada 27 Oktober 1996. 

Selain pernah aktif di grup X1, pemilik nama lengkap Kim Wooseok ini juga merupakan anggota dari grup naungan T.O.P Enterteinment yakni UP10TION.

Memiliki visual yang begitu memukau, nama Wooseok dikenal sebagai face of group dari UP10TION. Selain itu, Wooseok juga dikenal sebagai idol yang merupakan lulusan Dong Ah Institute of Media Arts dan mengambil jurusan Kpop and Acting. Tak heran jika namanya cukup populer dikalangan para idol maupun aktor. 

Meski memiliki grup sendiri yang sudah lama debut bersamanya, saat ini Wooseok tengah disibukan sebagai seorang soloist yang sudah memiliki dua mini album bertajuk "Greed" dan "Tasty".

11. Kang Daniel

11. Kang Daniel
Instagram.com/daniel.k.here

Jika anak mama mengikuti acara survival musik Produce 101, mungkin nama Kang Daniel sudah tak asing baginya. Daniel berhasil menduduki peringkat satu dalam acara tersebut dan debut sebagai anggota dari Wanna One pada 2017 silam.

Daniel merupakan idol asal Korea Selatan yang lahir pada 10 Desember 1996 silam. Memiliki kemampuan dalam menari, rapper, serta vokalis, tak heran ia berhasil memenangkan ajang pencarian bakat Produce 101 silam.

Meski bukan grup permanen, kesuksesan Daniel bersama kesepuluh anggota Wanna One lainnya berhasil menghantarkan namanya menjadi seorang idol papan atas yang banyak menuai kepopularitasan.

Sebagai informasi, setelah resmi bubar dari grup yang membesarkan namanya, Daniel pernah mengalami permasalahan bersama agensi lamanya. Bahkan, kasus tersebut harus dibawa ke jalur hukum lho!

Berkat usaha dan perjuangannya dalam memenuhi haknya sebagai idol, ia pun berhasl bebas dari agensi lamanya dan membangun agensi sendiri sebagai seorang CEO dari Konnect Entertainment.

Kini, nama Daniel suskses dikenal sebagai seorang soloist yang sudah banyak meraih pengahrgaan di usia karirnya yang masih muda.

12. Kim Jaehwan

12. Kim Jaehwan
Instagram.com/jaehwan0527

Menyusul Daniel, Jaehwan juga menjadi salah satu mantan anggota Wanna One yang kini sukses sebagai soloist ternama. Berkat suara emasnya, pemilik nama asli Kim Jaehwan ini berhasil memenangkan acara yang sama dan debut dengan Wanna One di tahun 2017 silam.

Setelah resmi bubar, Jaehwan pun kembali ke agensi yang menaunginya dan debut sebagai penyanyi solo papan atas yang berhasil menuai kesuksesan di kalangan para penggemar Kpop.

Tak hanya visual dan bakat dalam menyanyinya yang begitu disukai remaja, lelaki kelahiran 27 Mei 1996 ini juga dikenal sebagai komposer lagu yang handal lho! Nggak heran jika nama Jaehwan banyak dikagumi oleh para remaja.

Julukan untuk Jaehwan sendiri adalah 'Mandu'. Hal ini diberikan para penggemar lantaran pipi tembam yang membuat gemas. Selain itu, ia juga memiliki daya tarik yang berbeda yakni pada lesung pipi, eyesmile, bibir, dan jari.

Sebagai seorang musisi ternama, rupanya Jaehwan memiliki kepribadian yang ceria dan selalu membuat tertawa orang-orang disekitarnya. Nggak heran jika kepribadian inilah yang membuat namanya disukai banyak orang, temasuk di kalangan remaja.

Nah, itu dia fakta dari beberapa idol Kpop kelahiran 1996. Dari deretan idol di atas, siapa nih yang jadi kesukaan anak remaja mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.