7 Inspirasi OOTD Tren Fashion "Cewek Bumi" untuk Remaja Perempuan

Penampilan kalem dengan tren fashion cewek bumi untuk anak remaja

21 Juni 2022

7 Inspirasi OOTD Tren Fashion "Cewek Bumi" Remaja Perempuan
Pinterest/Asian Style

Tren cewek kue belakangan ini tengah ramai diperbincangkan oleh netizen di media sosial. Nggak hanya itu saja, ada pula sebutan tren fashion lainnya yaitu tren fashion cewek bumi.

Jika tren fashion cewek kue adalah istilah untuk penampilan penuh warna seperti kue, lain lagi dengan cewek bumi yang justru tampil lebih kalem dengan padu padan warna seperti isi bumi. Mulai dari kecokelatan, hingga kehijauan.

Lebih mengusung konsep earth tone yang kalem, berikut Popmama.com rangkum beberapa inspirasi OOTD tren fashion cewek bumi remaja perempuan.

Cocok untuk hangout dengan teman!

1. Penampilan sederhana cewek bumi

1. Penampilan sederhana cewek bumi
Pinterest.com

Bagi anak remaja yang tak suka tampil ribet, OOTD satu ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengikuti tren fashion cewek bumi.

Cukup memadukan kaus putih dengan high waist pants berwarna krem atau cokelat muda.

Agar lebih rapi, kaus yang digunakan bisa dimasukkan ke dalam celana seperti berikut ini. Simpel namun tetap berikan kesan kalem seperti tren cewek bumi.

2. Jumpsuit serba cokelat

2. Jumpsuit serba cokelat
Pinterest/Olive

Warna-warna bumi yang identik dengan cokelat juga bisa digunakan dengan memadukan jumpsuit cokelat muda, dengan sweater turtleneck berwarna cokelat gelap seperti berikut ini.

Penampilan satu ini akan memberikan kesan yang santai, namun tetap terlihat keren untuk digunakan hangout dengan teman-teman.

Editors' Picks

3. High waist pants dan sweater turtleneck

3. High waist pants sweater turtleneck
Pinterest/maggie

Penggunaan high waist pants  memang banyak dipilih remaja untuk memberikan kesan kaki yang lebih jenjang.

Penggunaan celana dengan warna krem, kemudian dipadukan bersama sweater turtleneck berwarna senada, ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk tampil seperti cewek bumi. Cukup simpel untuk anak remaja yang nggak mau tampil ribet. 

4. Kulot dan kemeja flanel

4. Kulot kemeja flanel
Pinterest/mey

Selain kaus, penggunaan kemeja flanel juga jadi fashion item yang banyak digunakan para remaja. Tak hanya laki-laki, perempuan pun bisa menggunakannya.

Untuk membuat penampilan menjadi seperti cewek kue, anak mama bisa mamdaukan kaus hitam sebagai dalaman dengan kemeja flanel berwarna earth tone, serta celana kulot dengan warna cokelat agar lebih senada.

5. Tampil fresh serba hijau

5. Tampil fresh serba hijau
Pinterest/𝔟𝔶 𝔢𝔣

Warna hijau army juga bisa jadi inspirasi OOTD cewek bumi lainnya yang cocok untuk remaja. Kenakan kaus dengan motif stripe  hijau dan putih, kemudian dipadukan dengan high waist pants  berwarna senada.

Selain berikan penampilan yang kalem, outfit satu ini nggak kalah keren dan akan membuat jadi lebih fresh  saat kumpul dengan teman-teman.

6. Tampilan cewek kue a la Korea

6. Tampilan cewek kue a la Korea
Pinterest/사라진 보고싶어

Perpaduan style ala Korea dengan tren fashion cewek kue seperti ini bisa jadi pilihan yang cocok untuk remaja perempuan.

Padukan rok tartan warna cokelat yang berukuran sedang, serta sweater oversized  berwarna krem. Agar penampilannya lebih stylish, bagian depan sweater bisa sedikit dimasukkan ke dalam rok.

Keren! Penampilan pun sudah menyerupai idol Kpop, nih!

7. Kulot dengan kemeja untuk berbagai acara

7. Kulot kemeja berbagai acara
Pinterest/kenh14.vn

Penggunaan kulot dan kemeja seperti berikut ini bisa jadi pilihan untuk digunakan hangout atau pun menghadiri acara santai lainnya.

Penggunaan kedua fashion item ini akan memberikan kesan yang lebih rapi, namun tetap terlihat menawan. Terlebih pemilihan warna earth tone yang membuat penampilan anak lebih kalem dan rapi untuk berbagai acara.

Demikianlah beberapa inspirasi OOTD tren fashion cewek bumi untuk remaja perempuan. Dari beberapa pilihan di atas, mana nih yang jadi outfit andalan remaja masa kini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk