9 Fakta Ghea Indrawari, Inspirasi Anak Remaja dalam Membuat Konten

Finalis Indonesian Idol ini bisa jadi inspirasi baru bagi anak-anak mama dalam berkarya

20 April 2021

9 Fakta Ghea Indrawari, Inspirasi Anak Remaja dalam Membuat Konten
Instagram.com/gheaindrawari

Bagi anak mama yang memiliki ketertarikan dalam dunia tarik suara, ajang pencarian bakat Indonesian Idol tentu sudah tak asing lagi baginya. Jika Mama dan anak mengikuti ajang pencarian bakat satu ini, nama Ghea Indrawari juga mungkin sudah sering didengar, bukan?

Salah satu finalis perempuan yang berperawakan super imut dengan suara yang sangat khas ini selalu memberikan penampilan yang memukau dihadapan para dewan juri. 

Perempuan kelahiran 1998 asal Singkawang ini juga menjadi salah satu musisi dan konten kreator yang namanya banyak diikuti oleh sebagian masyarakat Indonesia. Terbukti dari total pengikutnya di Instagram yakni sebesar 2,1 juta pengikut.

Tak hanya penampilan dan suaranya yang memukau banyak orang serta sering diikuti oleh para remaja, beberapa hal yang sudah Popmama.com rangkum berikut ini juga bisa jadi inspirasi anak dalam berkarya dan membuat konten nih, Ma.

Disimak yuk, fakta Ghea Indrawari yang kreatif dan imut!

1. Mengawali karirnya dengan cover lagu di YouTube

1. Mengawali karir cover lagu YouTube
Instagram.com/gheaindrawari

Sebelum namanya dikenal menjadi salah satu musisi berkat ajang pencarian bakat, Ghea Indrawari atau biasa disapa Ghea ini ternyata sudah mengawali karirnya sebagai penyanyi cover lagu.

Melalui akun YouTube pribadinya, Ghea mulai memperlihatkan suara khasnya pada beberapa lagu yang telah ia aransemen ulang seperti lagu “Cara Lupakanmu” (Gisel), “Say You Won’t Let Go” (James Arthur), “Shape of You” (Ed Sheeran), “Akad” (Payung Teduh), dan masih banyak lagi.

Bisa jadi inspirasi untuk anak remaja mama lho! Jika anak mama memiliki ketertarikan pada dunia tarik suara, Mama bisa mengajak anak untuk membuat konten bernyanyi yang bisa ia bagikan kepada banyak orang di media sosial seperti Ghea.

2. Mengikuti Indonesian Idol di tahun 2018

2. Mengikuti Indonesian Idol tahun 2018
Instagram.com/gheaindrawari

Setelah video cover yang ia bawakan ramai ditonton banyak orang, Ghea pun akhirnya mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2018 silam.

Memiliki suara khas yang selalu memukau para dewan juri, Ghea berhasil bertahan sebagai top 5 dari finalis Indonesian Idol 2018. Meski hanya bertahan sebagai top 5, nama Ghea pun tetap dikenal lantaran suara khasnya dan kepiawaiannya dalam membuat konten yang menarik.

3. Eksis di Instagram dan TikTok

Seperti yang sudah disebutkan, pengikut Ghea di Instagram sendiri sudah berjumlah 2,1 juta pengikut. Tak hanya media sosial Instagram saja, Ghea pun mulai merambah ke dunia TikTok dan namanya menjadi dikenal dengan total pengikut sebanyak 1,5 juta.

Dengan kepandaiannya dalam membuat konten yang menarik baik di Instagram maupun di TikTok, nama Ghea pun mulai menjadi inspirasi para remaja untuk memulai karya serupa sebagai seorang konten kreator.

Editors' Picks

4. Multitalenta, nggak hanya nyanyi saja lho

4. Multitalenta, nggak ha nyanyi saja
Instagram.com/gheaindrawari

Sebagai seorang yang dikenal karena suara emasnya, ternyata Ghea cukup multitalenta juga lho, Ma. Terbukti dari setiap konten baru yang ia perlihatkan pada media sosial pribadinya. Mulai dari memadukan gaya busana, melakukan dubbing suara, dan konten menarik lainnya.

5. Pecinta budaya Korea, nggak selalu negatif kok!

Saat ini budaya Korea memang menjadi salah satu budaya populer yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari tayangan drama, aliran musik K-Pop, makanan, gaya berbusana dan kecantikan, serta budaya lainnya.

Ghea juga dikenal sebagai salah seorang penikmat budaya Korea nih, Ma. Melihat dari akun TikTok pribadinya, Ghea beberapa kali membagikan video ketika dirinya melakukan dubbing percakapan yang ada pada drama Korea.

Dari sini, anak pun bisa ikut belajar budaya baru yang bisa menjadi wawasan baru seperti yang Ghea lakukan. Jadi, menyukai budaya Korea nggak selalu negatif kok, Ma!

6. Melakoni peran dalam serial perdananya

6. Melakoni peran dalam serial perdananya
Instagram.com/gheaindrawari

Tak hanya dunia tarik suara, Ghea pun mencoba dunia akting dengan melakoni peran pada serial berjudul "Sumber Rejeki The Series" yang tayang di salah satu layanan media live streaming digital.

Dalam serial bertemakan e-sport ini, Ghea melakoni perannya sebagai Melati, yang mana diperankan sebagai sosok gadis muda yang lembut, pintar, ramah, sekaligus jago bermain game namun sering dibully.

Melalui serial perdananya inilah Ghea berhasil membuka jalan baru dalam hidupnya. Sehingga tak hanya memperlihatkan suara emasnya, ia pun berhasil membuktikan kepada penggemarnya bahwa dirinya mampu dalam dunia akting. Multitalenta sekali ya, Ma!

7. Salah satu mahasiswa jurusan seni di Yogyakarta

7. Salah satu mahasiswa jurusan seni Yogyakarta
Instagram.com/gheaindrawari

Meski Ghea merupakan perempuan asal Singkawang, namun dirinya menempuh pendidikan di Yogakarta dengan jurusan seni yang sangat diminatinya. Belajar dari apa yang ia ketahui dari perkuliahan, Ghea pun akhirnya bisa berkarya dalam dunia seni seperti tarik suara dan akting. Nggak heran jika namanya disebut sebagai sosok multitalenta ya!

8. Pandai bermain alat musik, nilai plus banget!

Sebagai seorang musisi, Ghea ternyata juga pandai bermain alat musik lho! Alat musik yang biasanya ia mainkan untuk mengiringi suara emasnya adalah gitar, biola dan piano. Kepandaiannya dalam bermain alat musik juga bisa dijadikan konten bagi anak-anak, Ma. Jadi, anak bisa tetap membuat konten sekaligus mengembangkan hobi dan minatnya juga, bukan?

9. Tidak mudah menyerah dalam mengembangkan bakatnya

9. Tidak mudah menyerah dalam mengembangkan bakatnya
Instagram.com/gheaindrawari

Memiliki suara emas yang khas, Ghea ternyata sempat mengikuti salah satu ajang pencarian bakat Rising Star juga lho di tahun 2016. Saat itu, Ghea hanya berhasil sampai pada tahap Live Audtion 1 saja, Ma. Sehingga di 2018, Ghea pun kembali membuktikan kepada banyak orang melalui Indonesian Idol dan berhasil mencapai top 5 finalis.

Sikap kerja keras dan pantang menyerah yang dimiliki Ghea ini bisa dijadikan inspirasi bagi anak remaja mama untuk terus berkarya dalam menghasilkan konten yang positif. Jadi, jngan mudah menyerah dan teruslah berkarya ya!

Semoga fakta menarik seputar Ghea Indrawari di atas bisa dijadikan motivasi dan inspirasi bagi anak remaja mama dalam membuat konten yang menarik dan positif ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.