11 Momen Persahabatan Member 00 Line NCT Dream, Bikin Gemas Penggemar!

Menghabiskan masa remaja bersama, ini momen manis 00 line NCT Dream

26 November 2021

11 Momen Persahabatan Member 00 Line NCT Dream, Bikin Gemas Penggemar
Twitter.com/NCTsmtown

Popularitas NCT di kalangan remaja Indonesia memang sudah tak diragukan lagi. NCT sendiri merupakan boygroup Korea yang ditanagni oleh salah satu agensi ternama yaitu SM Entertainment.

Memiliki banyak anggota dengan usia dan kewarganegaraan yang berbeda, NCT tetap tampil kompak dan memukau saat di atas panggung maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu unit dari NCT yang begitu banyak disukai remaja Indonesia adalah NCT Dream. Berisikan 7 anggota, 4 di antaranya merupakan lelaki dengan tahun kelahiran sama yakni 2000 atau biasa disebut dengan 00 line.

Berisikan Renjun, Jeno, Haechan, dan Jaemin, berikut Popmama.com telah merangkum momen persahabatan keempat anggota NCT Dream yang debut di usia remaja hingga mencapai dewasa bersama.

Momen kebersamaan yang bikin penggemar gemas!

1. Anggota 00 line NCT Dream

1. Anggota 00 line NCT Dream
Ceci Magazine (Twitter.com/00FEED)

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, keemmpat anggota NCT Dream yang lahir di tahun 2000 ini di antaranya adalah Renjun, Jeno, Haechan, dan Jaemin.

NCT berisikan banyak anggota dengan ragam kewarganegaraan berbeda. Renjun menjadi salah satu anggota yang berasal dari Tiongkok. Bernama lengkap Huang Renjun, ia merupakan lelaki kelahiran 23 Maret 2000. 

Selanjutnya ada Jeno yang lahir satu bulan setelah Renjun, yakni 23 April 2000. Bernama lengkap Lee Jeno, ia merupakan warga asli Korea yang lahir di Incheon, Korea Selatan. Meski lahir di Korea, Jeno memiliki paras bak bule, tak jarang banyak orang mengira ia merupakan anggota NCT yang berasal dari luar Korea.

Anggota 00 line ketiga adalah Haechan. Vokalis utama NCT Dream ini memiliki nama lengkap Lee Dong Hyuck. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada 6 Juni 2000. 

Terakhir, Na Jae Min atau akrab dikenal dengan nama panggung Jaemin. Sama seperti Haechan, Jaemin merupakan lelaki kelahiran Seoul, Korea Selatan pada 13 Agustus 2000.

2. Memulai masa trainee bersama

2. Memulai masa trainee bersama
Twitter.com/00FEED

Sebelum debut sebagai anggota dari NCT, keempat anggota kelahiran 2000 ini memulai masa trainee bersama trainee dari SM Entertainment lainnya yang disebut sebagai SM Rookies.

Keempat dari 00 line ini memulai pelatihannya sejak usia mereka masih kanak-anak. Dengan penuh tekad dan semangat, mereka berhasil mencapai kesuksesan dengan debut sebagai anggota dari NCT di usia 16 tahun.

3. Debut bersama sub unit NCT Dream

3. Debut bersama sub unit NCT Dream
Twitter.com/00FEED

NCT Dream sendiri merupakan sub unit dari grup utama mereka yakni Neo Culture Technology atau NCT, di mana sub unit berisikan tujuh orang remaja yang berhasil terbentuk pada tahun 2016 silam. NCT Dream memulai debut mereka pada tanggal 25 Agustus 2016 dengan lagu 'Chweing Gum' yang menyajikan konsep fresh a la remaja.

4. Memiliki kepribadian berbeda namun saling melengkapi

4. Memiliki kepribadian berbeda namun saling melengkapi
Instagram.com/nct_dream

Dari ketujuh anggota di NCT Dream, Renjun, Jeno, Haechan dan Jaemin menjadi anggota dengan tahun kelahiran yang sama. Meski memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda, keempatnya sudah tak merasa canggung karena telah melewatimasa trainee bersama. Sehingga perbedaan ini membuat mereka lebih kompak dan saling melengkapi.

Editors' Picks

5. Renjun dan Jeno menjadi bagian dari hyung line

5. Renjun Jeno menjadi bagian dari hyung line
Twitter.com/NCTsmtown_DREAM

Memiliki rentang usia hanya sebulan, Renjun dan Jeno menjadi bagian dari hyung atau kakak tertua bersama dengan Mark, leader dari NCT Dream. Memiliki 4 orang teman yang sudah dianggap seperti saudara sendiri, keduanya sering kali memperlihatkan rasa perhatian mereka kepada maknae atau jejeran anggota termuda dalam grup.

6. Haechan dan Jaemin, maknae line menggemaskan

6. Haechan Jaemin, maknae line menggemaskan
Twitter.com/NCTsmtown_DREAM

Setelah hyung line antara Renjun dan Jeno dalam 00 line NCT Dream, kemudian ada Haechan dan Jaemin yang masuk dalam jejeran maknae line bersama dengan kedua anggota lain NCT Dream ainnya yakni Chenle dan Jisung. Selayaknya anggota termuda dalam keluarga, keduanya juga kerap kali bertingka menggemaskan dan saling menjahili satu sama lain. Bagaikan Tom & Jerry nih!

7. Membuat konten TikTok bersama

7. Membuat konten TikTok bersama
Tiktok/official_nct

Sebagai anggota dengan tahun kelahiran yang sama, keempatnya sering kali memperlihatkan momen bersama. Mulai dari mengunggah foto bersama, melakukan siaran live bersama, bahkan membuat konten TikTok bersama yang lagi-lagi berhasil membuat para penggemar gemas dengan tingkah 00 line dari NCT Dream.

8. Melakukan siaran live dengan pembahasan seputar persahabatan

8. Melakukan siaran live pembahasan seputar persahabatan
Vlive/NCT Dream

Setelah debut selama beberapa tahun, keempat dari anggota 00 line NCT Dream juga sering kali melakukan siaran live bersama lho. Nggak selalu membahasa obrolan tentang grup mereka, tetapi Renjun, Jeno, Haechan, dan Jaemin juga bercerita tentang persahabatan mereka yang sudah terbentuk sejak masa trainee dahulu. 

9. Foto ketiga kakak 00 line yang dibagikan oleh Jaemin

9. Foto ketiga kakak 00 line dibagikan oleh Jaemin
Instagram.com/nct_dream

Meski sering kali menjahili satu sama lain, serta memiliki sifat dan karakter pribadi yang berbeda, namun Renjun, Jeno, Haechan dan Jaemin sering kali memperlihatkan kebersamaan mereka kepada para penggemar.

Misalnya saja saat Jaemin membagikan foto ketiga kakaknya dalam 00 line berikut ini. Renjun, Jeno, dan Haechan terlihat begitu menikmati waktu bersama mereka saat bermain di tepi pantai, sementara Jaemin berada di belakang mereka untuk mengabadikan momen manis tersebut. Sweet banget deh!

10. Sering kali buat penggemar gemas sekaligus iri

10. Sering kali buat penggemar gemas sekaligus iri
Instagram.com/nct_dream

Momen akrab keempat anggota 00 line ini memang selalu membuat penggemar gemas, namun tak jarang membuat iri karena kekompakan yang terbangun antara satu sama lain. Jika melihat foto yang banyak dibagikan oleh mereka, potret persahabatan Renjun, Jeno, Haechan, dan Jaemin memang manis dan bikin iri banget nih, Ma.

11. Momen liburan seru 00 line dalam NCT Daily

Momen persahabatan 00 line NCT Dream ditutup dengan keseruan keempat anggota dalam liburan bersama beberapa waktu lalu. Momen ini diabadikan dan diunggah dalam YouTube official NCT Daily. Dari video ini, penggemar bisa merasakan keseruan dan kekompakan satu sama lain yang begitu nyata dan menggemaskan.

Itulah momen persahabatan Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin atau akrab disebut 00 line NCT Dream. Sudah bersahabat sejak lama dan menghabiskan masa remaja bersama, persahabatan keempatnya sukses bikin gemas dan iri para penggemar. Manis banget sih!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.