Natya Shina Ungkap Dedikasi Idol Kpop Memotivasinya untuk Dance Cover

Tak cepat puas, dedikasi dan kerja keras para idol jadi motivasi Natya Shina hingga dikenal sekarang

2 Juni 2024

Natya Shina Ungkap Dedikasi Idol Kpop Memotivasi Dance Cover
Instagram.com/natyashina

Natya Shina merupakan seorang konten kreator sekaligus Kpop enthusiast Indonesia, yang namanya sudah banyak dikenal kalangan penggemar Kpop tanah air.

Nama Natya dikenal setelah dirinya berhasil melakukan berbagai dance cover untuk lagu milik idol-idol Kpop, terutama grup BLACKPINK. Natya Shina sendiri tergabung ke dalam salah satu grup dance cover yang memang khusus melakukan cover tarian dari lagu-lagu Jennie CS.

Selama belasan tahun menyukai Kpop dan memiliki bakat dalam bidang menari, ia pun mengungkapkan bahwa ada banyak pelajaran yang bisa diambil semenjak dirinya mengikuti budaya Korea, termasuk dedikasi para idol yang memotivasinya hingga menjadi terkenal seperti sekarang.

Bisa jadi inspirasi juga untuk anak remaja mama, berikut Popmama.com rangkumkan motivasi Natya Shina yang diambil dari kerja keras para idol kesukaannya.

Editors' Pick

1. Sudah lama suka Kpop, idol jadi motivasinya

1. Sudah lama suka Kpop, idol jadi motivasinya
Instagram.com/pinkpanda.bamboo

Ditemui dalam sesi K-Wave KPOP Experience secara online yang dilaksanakan pada Minggu (02/06/2024), Natya bercerita bahwa dirinya sudah lama menyukai dan mengikuti budaya Korea, khususnya Kpop.

"Aku sudah ngikutin dari generasi kedua, dari sekitar tahun 2010," ujar Natya menceritakan.

Selama belasan tahun menjadi seorang penggemar Kpop, tentunya ada banyak pelajaran baru yang diambil olehnya. Salah satunya motivasi untuk terus berlatih tarian dari dedikasi idolanya yang begitu tinggi untuk bisa menjadi seorang idol.

"Ketika teman-teman emang mau spend uang (untuk Kpop) itu gapapa bgt, tapi ada sesuatu juga lho dari Korea-Koreaan ini yang bikin kita belajar banyak hal baru. Nah, itu yang justru bikin aku berkesan banget selama jadi Kpop enthu," sambungnya.

2. Kerja keras para idol Kpop memtoviasinya

2. Kerja keras para idol Kpop memtoviasinya
Instagram.com/natyashina

Bagi anak mama yang menyukai seni tari, khususnya tari modern seperti Kpop, nama Natya Shina yang kerap membagikan video dance cover berbagai idol Kpop ini tentu sudah tak asing lagi, bukan?

Selain aktif bersama Pink Panda untuk melakukan tarian milik grup BLACKPINK, Natya juga kerap membagikan berbagai tarian Kpop idol lainnya yang ia unggah di media sosial Instagram maupun TikTok miliknya.

Seperti diketahui bersama, Natya sendiri memang telah lama menyukai dance sehingga ia pun tertarik untuk bergabung ke dalam grup dance cover Kpop. Meski sudah lama menyukai dance, nyatanya dedikasi para idol Kpop inilah yang kemudian menjadi motivasinya sampai bisa terkenal sampai saat ini.

"Aku yang tadinya memang suka dance, jadi pengen lebih belajar dance lagi karena ngeliat idol Kpop itu begitu profesional. Dedikasi, kerja keras mereka itu benar-benar nonstop," ungkapnya menceritakan.

3. Ingin berbagi motivasi ke semua pengikutnya

3. Ingin berbagi motivasi ke semua pengikutnya
Instagram.com/natyashina

Sebagai seorang konten kreator, tentunya Natya juga ingin menjadi seorang yang bisa dijadikan panutan untuk para pengikutnya. Jadi, tak hanya dari tariannya yang selalu dinilai memukau, ia juga mengaku ingin memberikan motivasi bagi dengan kerja keras yang ia lakukan selama ini.

"Aku pengen tunjukin ke adik-adik, ke teman-teman yang emang udah lama ngikutin aku, kalau untuk bisa kayak gini (bisa menjadi seorang konten kreator dan dance cover terkenal) aku juga belajar lho," sambungnya menceritakan.

Dengan melihat kerja keras para idol Kpop yang diidolakannya, Natya mengaku hal ini menjadikannya semangat baru untuk bisa terus belajar banyak hal yang bisa ia ambil selama mengikuti kebudayaan populer negeri ginseng tersebut.

Dalam akhir ceritanya, Natya pun menambahkan bahwa menyukai Kpop terutama mengikuti dance cover sendiri juga tanpa sadar memiliki banyak manfaat yang justru masih kerap dianggap sebelah mata oleh sebagian orang.

Mulai dari belajar bahasa Korea itu sendiri, belajar nyanyi dan menari. menurutnya ini adalah pembelajaran baru yang bisa menambah soft skill untuk kemudian bisa meningkatkan kepercayaan diri.

"Itu bisa jadi bekal untuk kita punya soft skill yang bikin kita lebih percaya diri. Jadi mereka juga jangan pernah cepet puas kali ya, misalnya ada sesuatu yang mereka ingin ya lakuin, jangan mager," tutupnya.

Baca juga:

The Latest