3 Pesan Inspiratif Taylor Swift saat Pidato Kelulusan, Motivasi Remaja

Taylor Swift baru saja mendapat gelar Dokor dari NYU dan berhasil menginspirasi banyak orang

23 Mei 2022

3 Pesan Inspiratif Taylor Swift saat Pidato Kelulusan, Motivasi Remaja
Twitter.com/PopBase

Setelah menjalani masa perkuliahan di Universitas New York, penyanyi solois wanita Taylor Swift belum lama ini telah mendapatkan gelar Doktor pada 18 Mei 2022 kemarin.

Dalam acara kelulusannya, pelantun 'All too Well' ini juga menyampaikan pidato singkatnya yang sukses membuat banyak orang tertegun. Isi pidato Taylor pun disebut banyak memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk mencapai kesuksesan di jalan masing-masing.

Seperti apa isi pidato inspiratif Taylor dalam acara kelulusannya? Berikut akan Popmama.com rangkumkan 3 pesan yang disampaikan Taylor Swift dan dapat dijadikan motivasi untuk remaja.

Editors' Picks

1. Lakukan hal yang membuat senang dan tertawa

1. Lakukan hal membuat senang tertawa
Twitter.com/RollingStone

Dalam pidatonya, Taylor Swift berpesan kepada banyak orang untuk hidup dengan rasa bahagia agar bisa menyenangkan diri di masa saat ini, dan mengingatnya di masa depan.

Meski kerap menjadi perilaku yang memalukan, asal hal itu membuat bahagia, Taylor menyebutkan untuk tidak usah mempermasalahkannya. Seperti pengalamannya di tahun 2012 silam, penyanyi solo ternama itu harus tampil dalam pakaian jadul a la tahun 1950-an, namun hal ini justru membuatnya merasa bahagia dan bisa diingat hingga saat ini.

“Tren dan fase adalah hal yang menyenangkan. Melihat ke masa lalu dan tertawa adalah hal yang menyenangkan,” ujar Taylor Swift dalam pidatonya.

2. Siap menerima dan melepaskan

2. Siap menerima melepaskan
Twitter.com/consequence

Dalam fase kehidupan seseorang, kita akan bergerak maju dan berubah dari fase anak-anak menuju dewasa. Ia menyebutkan bahwa kehidupan ini memang cukup berat, terlebih jika kita harus mengerjakan beberapa hal dalam waktu bersamaan. 

Untuk itu, Taylor berpesan bahwa sebagai manusia yang sudah beranjak dewasa, hidup dengan siap menerima dan melepaskan adalah pilihan terbaik, terlebih saat harus menjalani hubungan dengan orang lain.

Dalam pidatonya, ia menyampaikan:

"Salah satu bagian dari menjadi dewasa dan berpindah ke fase yang baru adalah, menerima dan melepaskan. Maksudku adalah ketahuilah apa yang harus dijaga dan apa yang harus direlakan. Satu hubungan yang toxic beratnya bisa melampaui kebahagiaan yang sederhana."

3. Antusias terhadap hal-hal yang menarik perhatian

3. Antusias terhadap hal-hal menarik perhatian
Twitter.com/swifferupdates

Saat anak remaja mama mulai memperlihatkan ketertarikannya akan suatu hal, misalnya pada hobi seni melukis yang disukai, cobalah untuk memperlihatkan sisi antusiasnya dalam hal tersebut.

Dengan tidak menyembunyikan rasa antusias tersebut, Taylor menyebutkan bahwa ini menjadi salah satu cara seseorang dapat mencapai apa yang mereka inginkan dalam hidupnya. 

“Jangan merasa malu karena mencoba sesuatu. Effortlessness adalah mitos,” tambahnya.

Demikianlah beberapa pesan inspiratif Taylor Swift dalam pidato kelulusannya di NYU beberapa waktu lalu. Dengan kelulusan dan gelar Doktor yang diterimanya, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi anak remaja untuk terus semangat berkarya demi meraih kesuksesan serupa.

Sekali lagi, selamat atas gelar Doktor yang diterimanya Taylor Swift!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk