Tampil Modis, 7 Inspirasi Pakaian Khas Imlek untuk Anak Remaja

Nggak selalu merah, ada banyak pilihan lain yang bisa anak remaja gunakan

28 Januari 2022

Tampil Modis, 7 Inspirasi Pakaian Khas Imlek Anak Remaja
Pinterest/itsmemzko & Zalora.co.id

Perayaan Imlek tahun ini tinggal menghitung hari. Sebagaimana ditetapkan, Imlek tahun 2022 ini akan jatuh pada 1 Februari mendatang. Untuk itu, sudahkah Mama dan keluarga menyiapkan segala kebutuhan Imlek?

Selain menyiapkan dekorasi dan makanan untuk disantap bersama, hal lainnya yang tak boleh ketinggalan adalah tradisi mengenakan pakaian baru dalam menyambut Tahun Baru Imlek. Beberapa macam pakaian khas Imlek di antara Cheongsam, Qipao, Hanfu, dan lainnya.

Nah, untuk membuat penampilan anak remaja mama modis di hadapan semua orang saat Imlek nanti, berikut Popmama.com rangkumkan sederet inspirasi pakaian khas Imlek untuk anak remaja.

1. Kemeja merah dipadukan dengan rok hitam

1. Kemeja merah dipadukan rok hitam
Pinterest/cheryl

Imlek identik dengan warna merah yang melambangkan keberuntungan, keberhasilan, dan juga pembawa nasib baik. Itulah mengapa banyak masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek menggunakan pakaian serba merah.

Nah, agar tidak bosan dengan pakaian khas Imlek yang serba merah, anak remaja mama bisa menggunakan kemeja berwarna merah dengan motif naga ini yang dipadukan dengan rok hitam panjang.

Untuk membuat penampilan lebih modis saat Imlek nanti, anak juga bisa menggunakan aksesoris berupa beret, serta sepatu boots hitam. Dijamin ia akan tampil all out dan penuh percaya diri!

2. Cheongsam jumpsuit dengan motif floral

2. Cheongsam jumpsuit motif floral
Pinterest/8days.sg

Selain motif naga yang kental dengan suasana Imlek, saat ini banyak pakaian Imlek yang menggunakan motif modern seperti floral atau bunga-bunga. Anak remaja mama bisa menggunakan baju jenis Cheongsam yang dibuat berbeda yakni dengan setelan jumpsuit.

Penggunaan Cheongsam jumpsuit dengan motif floral ini akan memberikan kesan anggun di hari Imlek nanti. Jika tetap ingin perlihatkan kesan casual, anak bisa memadukannya dengan penggunaan sepatu sneakers berwarna putih. Semakin kece!

Editors' Picks

3. Cheongsam modern untuk remaja laki-laki

3. Cheongsam modern remaja laki-laki
Pinterest/RebelsMarket

Sekilas pakaian Imlek satu ini mungkin terlihat seperti baju koko ya, Ma. Namun, ini adalah Cheongsam untuk laki-laki yang dibuat lebih modern mengikuti zaman. Cheongsam lengan panjang berikut bisa dipadukan dengan celana berwarna putih atau serupa. Sebagai pelengkap, anak juga bisa memadukannya dengan sneakers putih yang akan membuat penampilannya all out saat Imlek nanti.

4. Simpel kaus untuk penampilan kasual

4. Simpel kaus penampilan kasual
Teeshirtpalace.com

Jika anak remaja mama termasuk anak yang tak mau tampil ribet dan lebih menyukai penampilan kasual, mungkin pemilihan kaus seperti ini bisa jadi inspirasi yang digunakan saat Imlek nanti.

Menyambut tahunnya macan, anak bisa menggunakan kaus simpel dengan gambar macan seperti pada gambar berikut. Kaus ini bisa dipadukan dengan celana jeans atau celana apa pun yang membuatnya nyaman saat menggunakan.

Meski penampilannya cukup sederhana, namun desain gambar pada kaus seperti ini tetap tak menghilangkan kesan Imlek tahun ini, bukan? 

5. Mandarin collar with floral skirt

5. Mandarin collar with floral skirt
Pinterest/itsmemzko

Sesuai dengan namanya, baju kerah Mandarin menjadi salah satu ciri khas pakaian modern untuk Imlek yang banyak digunakan saat ini. Anak remaja perempuan Mama bisa memadukannya dengan rok motif bunga seperti contoh berikut ini. 

Nggak selalu merah, penggunaan Mandarin collar dengan paduan rok bunga akan memberikan kesan yang anggun dan juga penuh percaya diri dalam menyambut Imlek nanti.

6. Cheongsam floral dengan lengan balon

6. Cheongsam floral lengan balon
Pinterest/8days.sg

Anak remaja perempuan mama juga bisa mencoba Cheongsam floral seperti berikut. Dengan perpaduan warna merah dan putih, serta lengan balon yang diperlihatkan, dijamin penampilan anak akan lebih fresh dan anggun saat perayaan Imlek nanti. Kekinian banget deh!

7. Kemeja dengan gambar naga

7. Kemeja gambar naga
Zalora.co.id

Tampil simpel namun tetap identik dengan Imlek? Coba kemeja merah dengan gambar naga seperti ini yuk! Meski cukup simpel hanya dengan mengenakan kemeja, namun anak bisa menggabugnkannya  dengan segala jenis celana yang anak sukai untuk memberikan kesan yang trendi pada anak remaja laki-laki mama. 

Itu dia beberapa inspirasi pakaian khas Imlek untuk anak remaja. Ajak anak untuk memilih pakaian yang membuatnya nyaman, namun tetap bisa memberikan kepercayaan diri dan kebahagiaan saat perayaan Imlek nanti ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk