Tidak Bubar, GOT7 Comeback dengan Mini Album Berjudul 'GOT7'

Album bertajuk 'GOT7' menjadi pembuktian bahwa GOT7 tidak bubar

25 Mei 2022

Tidak Bubar, GOT7 Comeback Mini Album Berjudul 'GOT7'
Soompi.com

Pada tahun 2021 lalu, grup Kpop yang berada di bawah naungan JYP Entertainment yakni GOT7 memberikan pernyataan resmi bahwa mereka tidak lagi memperpanjang kontrak untuk bersama.

Meski sudah tak lagi dalam agensi yang sama, namun GOT7 membuktikan kepada I GOT7 (sebutan penggemar mereka) bahwa mereka tidak bubar dan masih kembali menyapa penggemar lewat mini album terbarunya.

Mini album bertajuk sama dengan nama grup mereka ini menjadi comeback pertama setelah GOT7 terakhir kali merilis single digital berjudul 'Encore' pada tahun 2021 lalu.

Melalui konferensi pers virtual yang diselenggarakan pada Senin (23/5/22), berikut akan Popmama.com rangkumkan sederet fakta comeback terbaru GOT7 di tahun 2022 ini. Sangat dinantikan penggemar!

Editors' Picks

1. Rasa senang anggota saat kembali menyapa penggemar

1. Rasa senang anggota saat kembali menyapa penggemar
Soompi.com

Sebagai informasi, GOT7 adalah salah satu grup Kpop generasi ke-3 yang debut pada tahun 2014 dan berisikan ketujuh anggota yakni Mark, Jay B, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam dan Yugyeom.

Meski kini sudah mulai disibukan dengan karier solo masing-masing, namun para anggota mengaku sangat senang akhirnya bisa kembali menyapa penggemar secara bersama-sama di bawah nama GOT7.

“Rasanya seperti mimpi dan saya sangat senang kami bertujuh kembali bersama,” ungkap sang leader, Jay B dalam konferensi pers virtual yang dikutip dari IDN Times pada Senin (23/5/2022).

Tak hanya ungkapan perasaan senangnya, Jay B juga tidak menyangka bahwa comeback mini album mereka setelah satu tahun vakum akhirnya bisa terealisasikan.

“Kami memang mengatakan bahwa kami bertujuh harus melakukan ini bersama, tetapi bahkan saya senang bahwa comeback kami telah menjadi kenyataan," lanjutnya.

2. Pembuktian bahwa GOT7 tidak bubar

2. Pembuktian bahwa GOT7 tidak bubar
Soompi.com

Di tahun 2021 lalu, banyak penggemar berspekulasi bahwa keluarnya GOT7 dari agensi menandakan berakhirnya pula grup mereka. Namun, di tahun 2022 ini, BamBam sebagai salah satu anggota GOT7 menepis kabar tersebut.

"Kami merilis album ini karena kami ingin melindungi tim dan membuktikan bahwa GOT7 tidak bubar. Kami dapat memenuhi janji kepada penggemar dan ingin fokus pada promosi tim kami," ujar BamBam.

Jika melihat kilas waktu setahun terakhir, ketujuh anggota GOT7 memang tengah menikmati masa promosi dan santai mereka dengan kegiatan masing-masing. Mulai dari beberapa anggota yang aktif bermusik, berakting, dan lainnya.

Kendati disibukkan dengan jadwal masing-masing, namun GOT7 akhirnya dapat kembali menyapa I GOT7 dengan mini album terbaru mereka yang berjudul sama dengan nama grupnya, 'GOT7'.

“Ini album baru dengan nama kami, kan? Mulai dari ini, saya pikir kami bertujuh akan menghabiskan waktu bersama sesekali. Ini adalah waktu untuk menempatkan nama 'GOT7' di hati kami sekali lagi," sambung Jay B kepada para penggemar.

3. Comeback dengan 6 lagu di album 'GOT7'

3. Comeback 6 lagu album 'GOT7'
Soompi.com

Sesuai dengan judul mini album terbaru mereka, album ini akan memberikan gambaran kepada I GOT7 tentang perjalan GOT7 selama berkarier di industri musik Korea. Ini juga menjadi album yang dapat mengobati rasa rindu penggemar pasca berakhirnya kontrak mereka dari JYP Entertainment.

Setelah cukup lama tidak aktif bersama, Jinyoung pun menyebutkan bagaimana mereka begitu semangat sekaligus gugup dalam penggarapan album tersebut bersama keenam anggota lainnya. 

"Saat mempersiapkan (comeback ini), saya diingatkan akan debut kami. Kami mengerjakan album ini dengan perasaan sangat gugup tetapi bersemangat, tetapi karena saya bersama para anggota, saya seperti kembali berada di awal usia dua puluhan," ungkap Jinyoung.

Nah, untuk anak remaja mama yang tidak sabar dengan mini album terbaru GOT7 nanti, berikut keenam judul lagu yang dilaporkan ada pada mini album bertajuk 'GOT7', yakni 'Truth', 'Drive Me To The Moon', 'NANANA', 'Two', 'Don't Care About Me', dan 'Don't Leave Me Alone'.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk