Temui Anaknya Tanpa Busana di Rumah Tetangga, Ibu di Pamulang Terkejut

Setop pelecehan pada anak dengan memberikan iming-iming uang atau hadiah apapun!

11 Mei 2022

Temui Anak Tanpa Busana Rumah Tetangga, Ibu Pamulang Terkejut
Popmama.com/Shania Tabina Anandanoe

Seorang ibu di Pamulang, Tangerang Selatan mengaku mencari anak gadisnya yang masih berusia 12 tahun pada hari Kamis (5/5/2022) ke sana kemari. 

Anak perempuan berinisial AJ tersebut kabarnya sudah menghilang sejak pagi. Setelah berkeliling, sang ibu menemukan sandal milik anaknya di depan rumah tetangganya.

Sang ibu lalu mengetuk pintu rumah tetangganya tersebut, karena tak ada jawaban ia pun terus menggedor dan meneriaki nama anaknya berulang kali.

Apa yang terjadi pada anak gadis tersebut? Berikut Popmama.com telah merangkum berita selengkapnya tentang pelecehan anak perempuan di Pamulang, Tangerang Selatan.

Editors' Picks

1. Sang ibu mulai panik ketika tidak ada yang membuka pintu

1. Sang ibu mulai panik ketika tidak ada membuka pintu
Pexels/Pixabay

Ketukan pintu dilakukan berulang kali, namun pemilik rumah tidak menjawabnya. Gusar karena sandal AJ ada di situ, sang ibu terus memanggil nama anaknya.

Tak lama terdengar suara jeritan dari dalam. Itu adalah suara AJ. Ibunya mengenali suara anaknya. Ketukan lantas berubah jadi gedoran penuh kekhawatiran.

Ayah AJ dan kakaknya pun ikut mengetuk pintu rumah tetangga dan memintanya untuk segera dibuka. Ketiganya terus menggedor pintu.

2. Ibu dan ayah terkejut melihat anak gadisnya tak berpakaian lengkap

2. Ibu ayah terkejut melihat anak gadis tak berpakaian lengkap
Popmama.com/Aristika Medinasari
Ilustrasi

Pintu pun akhirnya terbuka. Betapa terkejut kedua orangtua ini ketika melihat AJ dalam keadaan tidak berpakaian dengan lengkap.

SR yang berusia 43 tahun adalah lelaki paruh baya yang dikenal sebagai salah satu tentangga yang tinggal berdekatan dengan rumah mereka.  

Ketika pintu terbuka, SR memasang ekspresi tidak bersalah. Seakan tidak terjadi apa-apa, ia berlaku santai saja. 

Kepala UPTD Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Tangsel Tri Purwanto menjelaskan, "Akhirnya digedor-gedor dan barulah pelaku membuka pintu rumahnya. Pada saat pintu terbuka si ibu melihat anaknya sudah tidak memakai pakaian lengkap."

Saat itu Tri yang menerima laporan kasus pencabulan itu pada Selasa (10/5/2022).

AJ pun dibawa kakaknya pulang ke rumah setelah dipakaikan bajunya.

Sang kakak melihat adiknya menggenggam uang Rp50.000 dan uang itu pun langsung dibuang. 

Kakaknya langsung melempar uang 50 ribu yang dipegang sang adik menurut keterangan Tri.

SR pun langsung dilabrak oleh keluarga AJ.

3. Perilaku asusila SR yang melecehkan korban

3. Perilaku asusila SR melecehkan korban
Freepik

Bagian sensitif AJ digesek-gesek hingga luka. "Menurut pengakuan korban, bagian sensitifnya dipegang- pegang dan digesek-gesekkan. Sehingga menurut keterangan keluarga, korban mengalami luka," ujar Tri.

Informasi itu dilaporkan oleh relawan tim pendamping kasus P2TP2A pada Minggu (8/5)2022).

Atas perkara itulah kemudian keluarga korban mendatangi kantor P2TP2A Kota Tangsel pada Senin (9/5/2022).

Pada hari Rabu (11/5/2022), korban didampingi P2TP2A akan melaporkan kasus pencabulan itu ke Polres Tangsel.

Rencananya, Kamis (12/5/2022) P2TP2A akan memberikan layanan psikolog pada korban karena AJ masih alami trauma berdasarkan keterangan orangtuanya.

Belakangan diketahui bahwa uang Rp50 ribu yang digenggam AJ merupakan iming-iming tetangganya menurut keterangan tante korban. 

Tri juga menyebutkan bahwa proses hukum juga nantinya akan diberikan pendampingan dan juga pelayanan psikologis bagi AJ.

Kasus pelecehan ini masih terus dilanjutkan agar SR mendapatkan ganjaran atas ulahnya. Korban pun perlu penanganan terutama secara psikologi.

Catatan bagi orangtua, pentingnya pendampingan orangtua bagi anak. Bukan hanya bagi anak yang masih kecil, namun juga berlaku bagi anak yang sudah masuk usia remaja.

Di mata orangtua, anak hanyalah seorang anak. Terlihat lugu dan tidak berdaya. Namun bagi predator seks, anak mungkin menjadi incaran, bahkan menjadi sosok pemuas nafsu. 

Semoga terwujud keadilan bagi korban dan keluarga. Setop kejahatan seksual atau pelecehan dan kekerasan pada anak! Setop pelecehan anak perempuan di Tangerang Selatan!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk