Bangga! Muzakki Ramdhan Jadi Aktor Cilik yang Masuk Nominasi FFI 2021

Muzakki bersanding dengan aktor-aktor hebat di Festival Film Indonesia nih

13 Oktober 2021

Bangga Muzakki Ramdhan Jadi Aktor Cilik Masuk Nominasi FFI 2021
Dok. FFI 2021 & Instagram.com/m.u.z.a.k.k.i

Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2021 mengumumkan secara resmi daftar nominasi Festival Film Indonesia 2021. Tissa Biani, Jefri Nichol, Angga Yunanda, dan Prilly Latuconsina, membacakan 22 nominasi kategori penghargaan Piala Citra FFI 2021.

Salah satu yang menarik perhatian adalah masuknya aktor cilik Muzakki Ramdhan untuk 'Pemeran Pendukung Pria Terbaik' dalam festival film bergengsi Tanah Air itu.

Melalui Instagramnya, Muzakki yang pernah menjadi Popmama Little Star 2021 ini mengucapkan syukur terdalamnya.

Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkap soal nominasi FFI 2021 yang diumumkan pada Minggu (10/10/2021).

Editors' Picks

1. Ucapan syukur Muzakki Ramdhan jadi aktor termuda yang masuk nominasi FFI 2021

1. Ucapan syukur Muzakki Ramdhan jadi aktor termuda masuk nominasi FFI 2021
Instagram.com/m.u.z.a.k.k.i

Muzakki Ramdhan dikenal sebagai aktor cilik berbakat Tanah Air. Ia tampil memukau di berbagai film terkenal di Indonesia, salah satunya adalah Gundala. Berkat film itu, nama Muzakki makin populer dan punya banyak penggemar.

Selain film karya Joko Anwar itu, Muzakki juga berperan dalam film-film lain yakni Ratu Ilmu Hitam, Jailangkung 3Ben & Jody, Keluarga Cemara 2, Surga di Bawah Langit, Perjalanan Pertama, Inang hingga menjadi pengisi suara karakter Nussa dalam serial animasi Nussa & Rara.

Muzakki berhasil masuk nominasi FFI 2021 sebagai 'Pemeran Pendukung Pria Terbaik' berkat aktingnya sebagai Pandu di film Preman.

"Masih nggak percaya bisa masuk nominasi bareng kakak-kakak hebat, Bismillahirohmanirrohim," tulis Muzakki di Instagramnya, Senin (11/10/2021).

2. Nama-nama yang masuk nominasi FFI 2021 diseleksi dengan ketat

2. Nama-nama masuk nominasi FFI 2021 diseleksi ketat
Dok. FFI 2021

Ketua Bidang Penjurian FFI 2021, Garin Nugroho, menyampaikan sistem penjurian tahun ini dilakukan pada tiga aspek penting yaitu, penghormatan kepada organisasi profesi film dengan proses dasar penjurian dilakukan melalui asosiasi-asosiasi profesi perfilman.

Lalu, sistem penjurian tahap akhir untuk memilih pemenang terbaik menggunakan sistem dewan juri yang sebelumnya pernah dilakukan oleh FFI. Terakhir, partisipasi masyarakat yang lebih luas untuk kategori kritik film dan kategori film, aktor, dan aktris terfavorit pilihan penonton.

“Proses penjurian sampai dengan tahap penentuan nominasi melewati beberapa lapisan. Sampai dengan tahap nominasi ini, Komite Penjurian antusias dan puas dengan hasil yang diperoleh lewat hadirnya keberagaman tema, genre, visual, dan juga munculnya nama-nama baru. Hal ini menggambarkan geliat pelaku film Indonesia yang tetap tumbuh beragam walau dalam era pandemi yang tidak mudah," tutur Garin, Minggu (10/10/2021).

3. FFI 2021 diselenggarakan di tengah pandemi, geliat film Indonesia tidak berhenti berjuang

3. FFI 2021 diselenggarakan tengah pandemi, geliat film Indonesia tidak berhenti berjuang
Dok. FFI 2021

FFI tahun 2021 merupakan tahun kedua yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Kendati demikian, industri film Indonesia masih tetap berjuang untuk melahirkan karya-karya terbaiknya dalam situasi yang terbatas.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek), Hilmar Farid mengucapkan selamat kepada karya-karya yang lolos seleksi.

Diselenggarakan sejak tahun 1955, FFI menjadi ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman Indonesia. Ini berfungsi sebagai tolok ukur prestasi, apresiasi, dan promosi film Indonesia.

"Lewat FFI, kita juga bisa memperkenalkan dan mempromosikan film-film kita ke dunia, bahkan tak menutup kemungkinan membuat studio besar tertarik dengan film yang kita miliki, sehingga penting bagi kita untuk tetap menggelar Festival Film Indonesia,” jelas Hilmar.

Itulah tadi informasi mengenai Muzakki Ramdhan jadi aktor cilik yang masuk nominasi FFI 2021. Muzakki memang menginspirasi anak-anak untuk yakin meraih cita-citanya nih, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.