Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Olivia Rodrigo Borong Piala Grammy Awards 2022, Menginspirasi!

Selain borong piala, kedekatannya dengan V BTS juga jadi sorotan penggemar!

5 April 2022

7 Fakta Olivia Rodrigo Borong Piala Grammy Awards 2022, Menginspirasi
Instagram.com/recordingacademy

Olivia Rodrigo adalah penyanyi muda berbakat yang populer berkat lagunya 'Driver Lisence'. Lagu tersebut tak hanya membawanya ke puncak popularitas, tetapi juga membuatnya memenangkan berbagai penghargaan.

Lewat album perdananya, 'Sour' Olivia berhasil menang banyak di gelaran Grammy Awards 2022. Dari tahun lalu, album miliknya itu selalu ada di chart tangga lagu teratas. Ini membuatnya menjadi salah satu penyanyi pendatang baru yang patut dipertimbangkan.

Di acara Grammy Awards 2022, Minggu (3/4/2022) waktu Amerika Serikat, ia membawa pulang 3 piala sekaligus. Momen Olivi borong piala itu seolah mengulang saat Billie Eilish melakukan hal yang sama saat album debutnya.

Berikut Popmama.com rangkum sejumlah momen dan fakta Olivia Rodrigo borong Grammy Awards 2022.

1. Menjadi penyanyi termuda yang meraih piala Grammy Awards 2022

1. Menjadi penyanyi termuda meraih piala Grammy Awards 2022
Instagram.com/recordingacademy

Berhasil merebut 3 piala di Grammy Awards 2022, Olivia seolah mencetak sejarah baru. Ia menjadi penyanyi termuda yang berhasil mendapatkan piala Grammy pertamanya. 

Sepak terjang Olivia di dunia musik terbilang masih seumur jagung. Single pertamanya saat itu baru populer di tahun 2020 saat awal pandemi Covid-19 ada.

Lagunya 'Driver License' berhasil menjadi salah satu karya terbaiknya. Jumlah pendengar lagu ini di seluruh dunia membludak, dengan kekuatan media sosial lagunya tersebut juga viral di Tiktok lho.

2. Olivia Rodrigo mengalahkan Billie Eilish Justin Bieber, hingga Ariana Grande

2. Olivia Rodrigo mengalahkan Billie Eilish Justin Bieber, hingga Ariana Grande
Instagram.com/recordingacademy

Dari tiga piala Grammy Awards 2022 yang ia bawa pulang, salah satunya adalah penghargaan Best Pop Solo Performance

Lagu dari penyanyi sekaligus penulis lagu ini yaitu 'Driver License', memenangkan penghargaan Grammy Awards dalam kategori Best Pop Solo Performance. Ini merupakan single utama dari album studio debutnya 'Sour'

Dalam kategori Best Pop Solo Performance Olivia bersaing dengan sejumlah penyanyi terkenal seperti Justin Bieber dengan lagunya 'Anyone', Brandi Carlile dengan lagu 'Right on Tume', Billie Eilish dengan lagu 'Happier Than Ever' hingga Ariana Grande dengan lagu hitsnya 'Position'.

Editors' Picks

3. Album debutnya 'Sour' menjadi Best Pop Vocal Album Grammy Awards 2022

3. Album debut 'Sour' menjadi Best Pop Vocal Album Grammy Awards 2022
Instagram.com/oliviarodrigo

Tak hanya membawa pulang Best Pop Solo Performance, Olivi juga memboyong kategori Best Pop Vocal Album. Ini membuatnya jadi penyanyi muda yang patut dipertimbangkan kualitasnya karena bisa menang dengan albut debutnya di dunia musik.

Saat berpidato, Olivia mempersembahkan kemenangannya itu untuk kedua orangtuanya. Selain Best Pop Vocal Album, ia juga berhasil meraih Best New Artist.

Olivia berhasil mengalahkan Arooj Aftab, Jimmie Allen, Baby Keem, FINNEAS, Glass Animals, Japanese Breakfast, The Kid LAROI, Arlo Parks, dan Saweetie di Best New Artist. Saat berpidato ia menyebut ini adalah mimpinya yang menjadi kenyataan.

"Ini adalah mimpi terbesar saya yang menjadi kenyataan, terima kasih banyak," ucapnya dalam pidato.

4. Olivia masuk tujuh nominasi dan berhasil membawa pulang 3 piala Grammy

4. Olivia masuk tujuh nominasi berhasil membawa pulang 3 piala Grammy
Instagram.com/oliviarodrigo

Sebagai informasi, Olivia dinominasikan untuk tujuh kategori di Grammy Awards ke-64. Di mana dari ketujuh nominasi itu ia membawa pulang 3 diantaranya.

Olivia Rodrigo membawa pulang Best New Artist, Best Pop Vocal Album dan Best Pop Solo Performance. Lagu-lagu yang ada dalam album 'Sour' adalah ciptaannya sendiri dan kebanyakan bercerita soal sakit hati dan putus cinta.

Meski 'Sour' adalah album debut, pelantun 'Deja Vu' ini bahkan sudah berhasil masuk kategori utama dan bergengsi di sana. Ya, album 'Sour' masuk kategori Best Album of The Year Grammy Awards 2022.

5. Bisa borong Grammy di usia muda, Olivia disebut sebagai penerus Billir Eilish

5. Bisa borong Grammy usia muda, Olivia disebut sebagai penerus Billir Eilish
Instagram.com/recordingacademy & Instagram.com/oliviarodrigo

Melihat kesuksesan Olivia Rodrigo di Grammy Awards 2022, penonton dan penggemar seolah melihat gambaran pada Grammy Awards 2020 lalu.

Saat itu, penyanyi muda dan baru Billie Eilish juga memboyong 5 piala untuk lagu dan album debutnya di industri musik mainstream Amerika Serikat. Sama seperti Olivia, Billie saat memboyong Grammy Awards 2020 usianya masih 19 tahun.

Melihat kesamaan itu, penonton dan kritikus musik melihat bahwa Olivia memiliki potensi untuk membuat sejarah. Ia menjadi artis ketiga dan termuda kedua yang memenangkan keempat Grammy Awards utama di tahun yang sama. 

Di mana prestasi itu dulu hanya bisa diraih Billie Eilish pada tahun 2020. Olivia Rodrigo kini menjadi artis ke-13 yang dinominasikan di keempat kategori bidang umum dalam satu tahun.

6. Membawakan lagu 'Driver Lisence' dengan baik di Grammy Awards 2022

6. Membawakan lagu 'Driver Lisence' baik Grammy Awards 2022
Instagram.com/recordingacademy

Berkesempatan membaya 3 piala sekaligus, Olivia Rodrigo juga tampil sebagai penghibur. Ia membawakan lagu 'Driver Lisence' dengan tampilan memukau maksimal.

Lagu yang bercerita tentang rasa patah hati yang menyakitkan itu membuatnya dipuji banyak orang di Grammy Awards ke-64. Olivia tampil mengenakan dress warna putih dengan aksen sobek-sobek di atas panggung.

Ia terlihat seakan mengendarai sebuah mobil. Suaranya yang husky dan merdu berhasil menyihir pendengar dan penyanyi besar di acara bergengsi dari Recording Academy 2022 itu.

7. Momennya bersama V BTS menuai perhatian penggemar

7. Momen bersama V BTS menuai perhatian penggemar
Instagram.com/recordingacademy

Tak hanya prestasinya dan penampilan yang memukau di Grammy Awards 2022, aktingnya dengan V BTS juga menyita perhatian. Kedekatan keduanya terlihat saat BTS akan membawakan lagu 'Butter' di acara yang sama.

Terlihat V BTS membisikkan sesuatu ke telinga Olivia saat opening akan bernyanyi. Hal itupun disambut Olvia dengan akting yang baik, keduanya sukses melakukan adegan itu dan menyedot perhatian fans.

Di media sosial, kedekatan V BTS dan Olivia Rodrigo di Grammy Awards 2022 hangat diperbincangkan. Bahkan keduanya sempat trending topic di media sosial Twitter lho!

Itulah tadi momen dan fakta fakta Olivia Rodrigo borong Grammy Awards 2022. Di umurnya yang baru 19 tahun, Olivia sudah bisa bikin bangga keluarga!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk